2 Pilihan Cara Mengganti Kata Sandi FB dengan Mudah

2 Pilihan Cara Mengganti Kata Sandi FB dengan Mudah.(freepik.com)
2 Pilihan Cara Mengganti Kata Sandi FB dengan Mudah.(freepik.com)

Cara mengganti kata sandi FB tidak sulit untuk Anda lakukan. Pasalnya aplikasi FB atau Facebook banyak penggunanya di seluruh Indonesia. Bahkan hampir seluruh masyarakat yang mempunyai ponsel pintar pasti memiliki aplikasi yang terinstal di dalamnya dengan otomatis. Dengan mempunyai akun FB juga akan memudahkan Anda guna tersambungkan ke jenis sosial media yang lainnya. Misalnya seperti Instagram, Twitter, atau juga Pinterest.

Apabila Anda mempunyai akun Facebook yang usianya cukup lama. Seringkali Anda tertarik untuk melakukan pembaruan atau mengganti kata sandinya. Hal itu mempunyai tujuan guna memperketat bagian keamanan akun serta menghindarkan dari serangan peretas yang tidak bertanggung jawab.

Pilihan Cara Mengganti Kata Sandi GB

Cara mengganti kata sandi FB bila Anda lakukan melalui ponsel maupun laptop serta komputer. Untuk itu, berikut ini langkah-langkah dari cara ganti password FB dengan cepat dan juga mudah. Mengutip dari laman resmi aplikasi tersebut, Anda bisa simak instruksinya secara seksama.

Melalui Nomor Telepon

Melupakan sebuah kata sandi FB merupakan hal yang normal untuk siapapun yang mengalaminya. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir ketika sedang mengalaminya. Sekarang ini, Facebook menganjurkan bagi penggunanya untuk menetapkan kata sandi yang cukup rumit menjadi alasan untuk keamanan. Secara alaminya, password yang rumit pasti akan sulit untuk melekat di ingatan serta mudah sekali untuk dilupakan.

Pasalnya cara mengubah kata sandi FB mudah untuk Anda lakukan dengan menggunakan nomor telepon Anda dengan syarat tertentu. Supaya hal itu bisa Anda lakukan, maka Anda perlu menambahkan telepon menjadi opsi otentikasi pada akun FB sebelum Anda keluar. Apabila Anda belum menyetel nomor telepon pada akun Anda, Anda bisa menjelajahi pilihan pemulihan kata sandi lain yang telah aplikasi FB sediakan. Misalnya seperti memakai alamat email atau mengirim kode ulang kepada teman terpercaya Anda.

Apabila Anda sudah menyimpan nomor telepon pada akun FB. Maka Anda bisa melanjutkan dengan cara mengganti kata sandi FB dengan langkah sebagai berikut:

  1. Anda bisa mengunjungi halaman login resmi aplikasi Facebook. Kemudian klik “Lupa Akun”. Nantinya akan terbuka halaman baru dengan opsi pemulihan kata sandi
  2. Setelah itu, Anda akan menerima SMS yang isinya mengenai kode pengaturan ulang kata sandi FB Anda. Cari akun dengan Anda memasukkan nomor telepon tersebut pada kotak teks yang tersedia. Klik tekan “Cari”
  3. Bisa Anda pilih opsi dimana Anda akan kode resetnya dikirim. Dalam hal itu, ponsel bisa melalui SMS. Teruskan dengan klik “Lanjutkan”
  4. Buka aplikasi pesan guna mengakses kode yang sudah terkirim. Anda bisa memasukkan kode ke dalam kotak, serta klik “Lanjutkan”. Dapat Anda ketik kata sandi baru Anda pada kotak yang tersedia
  5. Selesai. Pasalnya kata sandi baru FB Anda sudah bisa diterapkan serta aplikasi tersebut siap untuk dipakai Kembali.

Melalui Aplikasinya

Berikut ini merupakan cara ganti password FB langsung melalui aplikasinya tanpa perlu menggunakan nomor HP ataupun email. Cara tersebut rupanya mengutip dari facebook.com. Nantinya yang perlu Anda lakukan yaitu login terlebih dahulu serta Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini.

  1. Pertama, klik tanda segitiga yang terbalik yang terdapat di kanan atas Facebook
  2. Kemudian, pilihlah Pengaturan dan Privasi > Pengaturan
  3. Klik Keamanan serta Login
  4. Lanjutkan dengan klik Edit yang ada pada samping Ubah kata sandi
  5. Anda bisa memasukkan kata sandi Anda sekarang ini dan yang baru
  6. Anda bisa klik Simpan Perubahan.

Apabila Anda sudah melakukan login namun lupa kata sandi, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah pada bagian ubah kata sandi Anda. Kemudian Klik Lupa kata sandi Anda. Serta Anda bisa mengikuti cara mengganti kata sandi FB untuk meresetnya. Harap Anda ingat bahwa nantinya akan memerlukan akses ke email yang sudah terhubung dengan akun FB Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *