Ide Bisnis Jajanan Kering, Lezat dan Banyak Peminat

Ide Bisnis Jajanan Kering, Lezat dan Banyak Peminat

Berjualan makanan masih menjadi juara di dunia bisnis. Misalnya bisnis jajanan kering yang terus bermunculan dengan kreasi baru setiap tahunnya. Bukan tanpa alasan, jajanan kering populer karena mudah untuk dimakan dan rasanya enak.

Makanan ringan cocok untuk berbagai suasana baik berbincang santai, bekerja, mengerjakan tugas, menonton film, dan sebagainya. Namun, pelaku usaha perlu mengetahui apa saja jajanan kering yang sekiranya disukai masyarakat sehingga usaha dapat bertahan lama dan tidak ramai sesaat karena tren saja. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Basreng

Bakso merupakan makanan yang disukai banyak orang, termasuk variannya yang digoreng yaitu bakso goreng (sering disebut basreng). Makanan ini fleksibel karena dapat dimakan langsung tanpa kuah. Ukurannya juga dapat disesuaikan dengan memakai kemasan yang sesuai.

Cara pembuatan basreng pun tidak sulit, resepnya beredar luas dan dapat dipelajari bahkan dari YouTube. Basreng memiliki cita rasa gurih serta kelezatan bumbu khas yang menjadi ciri khas dari setiap penjual. Basreng dapat dikombinasikan dengan berbagai bumbu kekinian misalnya keju, balado, barbeque, hingga konsumen tidak jenuh.

2. Siomay Kering

Bukan hanya bakso yang dapat dikonsumsi sebagai makanan ringan untuk bersantai, namun begitu juga dengan siomay. Makanan ini dapat diolah menjadi berbagai bentuk, mulai dari yang ditemani berbagai lauk serta bumbu namun juga hadir dalam bentuk kering. Siomay yang berbentuk kering memiliki rasa gurih khas dengan tekstur yang crispy sehingga lebih mudah dimakan.

3. Stik Keju

Ingin membuat bisnis jajanan kering yang tidak hanya lezat namun juga menyehatkan? Keju dapat menjadi bahan yang tepat untuk membuat makanan ringan yang kandungan gizinya cukup beragam.

Seperti yang diketahui, keju mengandung banyak vitamin seperti A, B1, B12, C, K, zat besi, hingga kalsium yang baik untuk tubuh. Keju dijadikan stik kemudian digoreng. Perpaduan renyah serta gurih dari keju membuat camilan ini sangat disukai sehingga banyak yang memesan ulang.

BACA JUGA KAWAN »  Growth Stock Pertumbuhan Tinggi Memberikan Banyak Keuntungan

4. Popcorn

Popcorn tidak hanya identik dengan bioskop, namun sekarang juga hadir beragam jenis popcorn yang menggunakan rasa-rasa unik. Misalnya keju, green tea, coklat, nanas, dan masih banyak lagi. Pembuatan makanan ini cukup mudah, dengan bahan yang harganya relatif terjangkau dan sangat renyah. Tentunya juga mudah dikonsumsi sehingga bisa menemani berbagai aktivitas.

5. Kerupuk Seblak

Umumnya, makanan ringan berupa seblak memiliki tekstur empuk karena direndam air kemudian diberi tambahan bumbu. Namun, makanan ini juga bisa dibuat lebih praktis menjadi kerupuk seblak. Kerupuk ini digoreng bersama bumbu-bumbunya sehingga menghasilkan rasa lezat yang membuat orang ingin memakannya lagi.

Dimakan sebagai camilan atau teman makan, kerupuk seblak dapat memberikan pengalaman makan yang mengasyikkan  terutama bagi pecinta pedas. Harga jualnya relatif murah dan namanya yang sudah populer di kalangan masyarakat membuatnya lebih mudah menarik perhatian. Apalagi jika diiringi inovasi rasa seperti keju, jagung panggang, balado, dan lain-lain.

6. Rambak Pisang

Mendengar nama rambak, biasanya orang teringat dengan kulit sapi yang digoreng kering dan dijadikan pendamping makan berat. Namun, rambak juga bisa diolah dengan bahan utama pisang sehingga menghadirkan pengalaman yang berbeda. Pisang memiliki rasa manis alami dan tekstur yang cocok untuk dijadikan berbagai makanan, termasuk rambak.

Makanan ringan ini dapat ditambah dengan berbagai inovasi rasa misalnya teh hijau, keju, coklat, bahkan kopi sehingga lebih menarik minat anak muda. Dengan penggunaan kemasan unik serta pemasaran efektif, bisnis ini tidak hanya kekinian namun juga menguntungkan.

Itu tadi beberapa pilihan bisnis jajanan kering yang dapat menjadi bahan referensi. Mempertimbangkan bahwa semua orang membutuhkan makanan, mengenalkan bisnis ini bisa lebih mudah apalagi diiringi promosi yang memadai. Memanfaatkan keberadaan jejaring sosial untuk menjaring lebih banyak orang, tentunya dengan kualitas makanan yang terus ditingkatkan dan pelayanan baik terhadap konsumen.

BACA JUGA KAWAN »  Anda Tahu Bank Jago? Berikut Ini Kelebihan dan Kekurangan Bank Jago

Leave a Reply

Your email address will not be published.