Inilah Bisnis Camilan Kekinian yang Menguntungkan

Inilah Bisnis Camilan Kekinian yang Menguntungkan

Dunia bisnis makanan memang tidak ada habisnya, polanya akan selalu berubah seiring waktu berjalan. Belum lagi tren-tren makanan yang selalu baru menjadikan peluang dalam bisnis ini seperti tiada ujungnya. Terutama pada sektor makanan yang bisa dimakan kapan saja seperti camilan yang selalu memiliki tren baru dalam waktu yang cepat. Ini menjadikan bisnis camilan kekinian sangat mempunyai banyak peluang.

1. Menjual Dimsum

Camilan yang satu ini sekilas mirip dengan siomay dari segi bentuk dan cara penyajiannya. Namun bedanya adalah dari bahan pembuatannya karena dimsum diisi oleh mayoritas campuran udang dan ayam. Tidak jarang juga isiannya ditambah dengan potongan tipis wortel dan beberapa sayuran lain.

Makanan ini banyak dijajakan di beberapa tempat makan seperti cafe, restoran, bahkan kedai pinggir jalan. Harganya pun bervariasi tergantung dengan apa yang ditawarkan dari dimsum tersebut. Kini, dimsum juga sudah mulai dijual dalam bentuk makanan beku yang tinggal dihangatkan saja. Peluang bisnis dari menjual dimsum ini masih terbuka lebar selagi ada yang membedakan dengan dimsum lainnya.

2. Berjualan Basreng

Bisnis camilan kekinian selanjutnya ini juga tidak kalah enaknya dengan makanan diatas. Meskipun sudah lama dikenal, namun makanan ini tetap tidak kehilangangan penggemarnya. Makanan yang disingkat dari bakso goreng ini sangat lezat dan mengundang orang untuk memakannya apalagi ditambah dengan rasa-rasa baru yang kekinian.

Saking populernya makanan ini, banyak orang yang sengaja menambah hidangan basreng di tempat jualannya. Basreng ini sangat cocok dijadikan camilan di berbagai situasi dan tempat. Adanya varian rasa baru, menambah rasa penasaran orang untuk mencoba hidangan yang satu ini.

3. Jajanan Bola Ubi

Bola ubi merupakan sebuah camilan yang sudah ada sejak lama. Biasanya jajanan ini hadir di warung-warung gorengan bersamaan dengan beberapa jenis gorengan lain seperti bakwan, tempe dan tahu. Kini belakangan ini bola ubi kembali naik namanya dengan beberapa variasi agar lebih menarik.

BACA JUGA KAWAN »  Mengenal Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam Investasi Saham

Kenaikan dari cemilan ini juga bisa dibilang berkat kemunculannya di beberapa serial drama korea. Ternyata jajanan ini bukan hanya ada di Indonesia saja, namun juga ada di negara korea sana. Kini bola ubi memiliki inovasi lain yaitu ditambahkan dengan berbagai macam varian rasa dan topping yang membuatnya makin menarik. Rasa gurih manisnya bercampur.

4. Berjualan Telur Gulung

Siapa yang tidak mengenal telur gulung, jajanan masa kecil yang tidak pernah hilang oleh waktu. Makanan camilan ini tetap enak dimakan kapanpun dan dimanapun bahkan oleh lintas generasi sekalipun. Banyak orang yang sengaja mencari pedagang telur gulung sampai ke sekolah masa kecilnya hanya untuk bernostalgia sambil mendapatkan rasa enaknya.

Uniknya, meskipun penjualnya berbeda-beda tetapi rasa enak dari makanan ini tetap terjaga. Sangat masuk akal jika bisnis camilan yang satu ini tidak pernah sepi peminat.

5. Menjual Croffle

Camilan ini juga menjadi makanan yang hits akhir-akhir ini. Siapa sangka dengan menggabungkan dua makanan yang berbeda yaitu croissant dan waffle akan melahirkan paduan sensasi yang baru. Tekstur dari croissant yang renyah dijadikan waffle melalui cetakannya dan dipanggang.

Hal yang jadi paling nikmat dari hidangan camilan ini adalah berbagai topping yang tersedia. Layaknya waffle, topping dari croffle ini juga diisi dengan berbagai macam rasa yang enak. Contohnya ada yang menambahkan es krim, sirup, sereal, dan saus.

Itu dia beragam bisnis camilan kekinian yang bisa jadi inspirasi dalam membuka usaha. Kedepannya pasti akan banyak lagi kedatangan makanan cemilan baru yang pastinya akan membuka peluang bisnis baru. Pilih saja mau menghadirkan sesuatu yang baru atau menunggu yang baru itu datang.

BACA JUGA KAWAN »  Bisnis Kemitraan Minyak Goreng Punya Banyak Peluang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.