7 Ide Bisnis Sewa Paling Laris yang Bisa Dicoba

7 Ide Bisnis Sewa Paling Laris yang Bisa Dicoba

Membuka bisnis tidak harus memiliki modal yang besar. Ada jenis bisnis sewa bisa dimulai dengan barang yang sudah dimiliki, namun masih bisa mendatangkan uang. Apalagi ada banyak pilihan ide bisnis sewa paling laris yang bisa digeluti.

Dengan menyewakan barang, pemilik barang tidak akan kehilangan barang yang dimiliki. Justru akan memperoleh pemasukan dari tarif sewa yang dikenakan kepada penyewa. Barang yang disewakan pun tidak perlu langsung dalam jumlah banyak. Berikut beberapa ide bisnis sewa yang bisa digeluti:

1. Bisnis Sewa Mobil

Penyewaan mobil bisa dibilang menjadi bisnis sewa paling laris yang ada saat ini. Bisnis ini bisa dimulai dengan menyewakan mobil yang dimiliki meski jumlahnya terbatas. Perlahan namun pasti, penambahan unit yang disewakan pun bisa dilakukan seiring berjalannya waktu. Terlebih, kebutuhan akan transportasi masih termasuk kebutuhan utama bagi masyarakat sekarang ini.

2. Bisnis Sewa Baju Pengantin

Baju pengantin penting untuk setiap acara pernikahan, namun tak sedikit yang terlalu sayang untuk mengeluarkan uang demi baju yang hanya dipakai sekali saja. Oleh karena itu, membuka penyewaan baju pengantin bisa menjadi jalan meraih untung. Untuk membuka penyewaan baju pengantin, bekerjasamalah dengan MUA dan perluas networking.

3. Bisnis Sewa Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi tergolong berharga mahal, padahal jika merunut pada proses tumbuh kembang bayi, perlengkapan tersebut hanya akan digunakan sebentar saja. Sebut saja kereta dorong, ayunan, baby walker, dan sejenisnya hanya dibutuhkan selama beberapa bulan saja. Jadi banyak orang yang lebih memilih untuk menyewa ketimbang harus membelinya.

Dalam menyewakan peralatan bayi, pastikan untuk menjaga kebersihan dan higienitas dari barang yang disewakan. Pengguna barang adalah bayi yang memiliki tingkat sensitivitas tinggi dibandingkan dengan orang dewasa.

4. Bisnis Sewa Peralatan Mendaki Gunung

Kegiatan lain yang membutuhkan perlengkapan yang harganya cukup mahal adalah peralatan mendaki gunung. Agar pendakian aman dilakukan, peralatan yang dibawa harus sesuai standar. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membelinya, apalagi jika hanya digunakan sekali saja. Untuk itu, ini pun bisa menjadi ide bisnis sewa yang dijalankan.

5. Bisnis Sewa Peralatan Menyelam

Sama halnya seperti peralatan mendaki gunung, peralatan menyelam juga berharga mahal. Jadi jarang sekali penyelam yang memiliki peralatan seperti ini sendiri. Banyak yang lebih memilih untuk menyewanya saja. Jadi ini bisa menjadi kesempatan untuk berbisnis dan menghasilkan keuntungan. Terlebih lagi, jika berlokasi dekat dengan daerah pantai.

6. Bisnis Sewa Peralatan Listrik

Jenis bisnis penyewaan lain yang selalu dicari adalah bisnis sewa peralatan listrik. Biasanya konsumen yang membutuhkan tempat sewa peralatan listrik adalah yang akan menggelar acara atau hajatan besar. Hal ini dikarenakan, peralatan listrik yang disewa ini tidak dimiliki untuk keperluan di rumah.

Jenis peralatan listrik yang umumnya disewakan adalah seperti genset, AC portable, blower, sampai lampu berukuran besar. Selain itu, perlengkapan sambungan kabel dan segala keperluan lainnya pun perlu untuk dipersiapkan.

7. Bisnis Sewa Alat Berat

Dari semua jenis bisnis penyewaan yang telah disebutkan, bisnis penyewaan yang terakhir ini adalah yang membutuhkan modal paling besar. Pasalnya, harga alat berat sendiri sangatlah mahal. Adapun tipe alat berat yang kerap kali disewakan adalah untuk pekerjaan konstruksi, pekerjaan jalan, pekerjaan pertambangan, dan lain sebagainya.

Itulah daftar ide bisnis sewa paling laris yang bisa digeluti untuk memperoleh penghasilan. Dalam membuka bisnis sewa, modal barang yang disewakan bisa dilengkapi perlahan-lahan dilengkapi sambil berjalannya waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *