Inilah 5 Contoh Bisnis Gorengan Terlaris Terpopuler!

Inilah 5 Contoh Bisnis Gorengan Terlaris Terpopuler!

Penasaran dengan tren bisnis gorengan terlaris yang kini tengah banyak dilakukan oleh sebagian besar pengusaha makanan? Terdapat beberapa usaha atau jenis goreng yang paling mendominasi di pasaran sehingga diminati para konsumen. Berikut, contoh gorengan yang bisa jadi ide usaha yaitu:

1. Jamur Crispy

Termasuk ke dalam daftar bisnis gorengan terlaris yang paling banyak diminati, membuat Jamur Crispy jadi peluang usaha yang menguntungkan. Jika pada umumnya jamur dijadikan sebagai bahan untuk membuat lauk atau makanan pelengkap makanan berat. Kini jamur sudah banyak diinovasikan jadi sebuah cemilan.

Termasuk di dalamnya jamur yang digoreng hingga crispy dan disajikan dengan berbagai pilihan bumbu. Hal ini tentu menjadi pilihan jajanan yang paling banyak disukai, belum lagi rasanya yang gurih dan garing. Cita rasa yang dihadirkan pun sangat sesuai dengan selera dari sebagian besar pecinta gorengan di Indonesia.

2. Tempe Mendoan

Selanjutnya usaha gorengan yang bisa jadi alternatif lainnya yaitu tempe mendoan dengan rasanya yang khas. Sudah ada sejak dulu, tempe mendoan tetap jadi gorengan favorit yang biasa dihidangkan untuk cemilan. Tidak hanya untuk cemilan, terkadang sebagian orang menjadikannya lauk untuk makan nasi.

Berbahan dasar kacang kedelai, membuat tempe mempunyai tekstur yang padat dan mengandung karbohidrat. Jadi tidak hanya sebagai makanan cemilan saja, namun juga bisa menjadi makanan pengganjal di saat lapar. Oleh sebab itu jika dibandingkan dengan gorengan lainnya, tempe mendoan paling banyak disukai.

3. Cimol

Mempunyai bentuk yang bulat dan tekstur yang kenyal dapat dijumpai pada gorengan cimol yang kini banyak digemari. Terbuat dari bahan dasar aci yang diberi bumbu pelengkap seperti cabai dan gula. Tidak hanya itu saja, kini bumbu cimol pun sudah disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Beberapa rasa seperti keju, jagung bakar, balado hingga bubuk matcha pun sudah mulai dihadirkan. Hal ini tentu sangat menarik perhatian konsumen, terlebih lagi varian rasa yang dihadirkan sudah sangat berkembang. Sekarang konsumen sudah bisa meminta campuran dari rasa cimol yang diinginkannya sesuai dengan selera.

4. Kentang Goreng

Selanjutnya ada kentang goreng yang selalu menjadi idola dan favorit dimanapun keberadaannya. Tidak hanya terkenal di dalam negeri, kentang goreng juga jadi gorengan yang paling banyak peminatnya di luar negeri. Faktanya bisa dilihat dari ekspor dan impor kentang, bahkan sebagian besar negara baik Asia maupun Eropa.

Sebenarnya gorengan yang satu ini sangat sederhana dan simpel, berbahan dasar kentang yang kemudian digoreng dengan bumbu. Ide gorengan dari kentang ini sebenarnya sudah sangat umum dan banyak dipasaran. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis gorengan tersebut dengan menghadirkan sesuatu yang berbeda di dalamnya.

5. Bola Ubi

Punya banyak hasil panen ubi jalar dan bingung bagaimana cara untuk mengolahnya jadi bisnis yang menguntungkan? Pengguna bisa memanfaatkannya sebagai ide berjualan gorengan yang menarik dengan banyak keuntungan. Berbeda dengan gorengan ubi pada umumnya, bola ubi jalar mempunyai bentuk menyerupai bola.

Biasanya di bagian luar akan dibalut dengan tepung panir sehingga menghasilkan warna keemasan dan juga garing di bagian luarnya. Usaha yang satu ini pun tidak banyak, hanya butuh 3 bahan utama yaitu ubi, tepung dan minyak. Supaya gorengan ubi terlihat lebih menarik, pemberian topping pun bisa dikreasikan di dalamnya.

Itulah ulasan dari beberapa bisnis gorengan terlaris yang dapat dicoba dan ditiru oleh para pemula yang ingin memulai usaha. Kunci dari keberhasilan gorengan, apapun itu jenisnya adalah kualitas dan ras. Pastika juga memberikan inovasi dan kreasi yang dapat menarik minat beli konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *