Cara Bisnis Aqua Galon dan Gas Elpiji dengan Tepat

Cara Bisnis Aqua Galon dan Gas Elpiji dengan Tepat

Aqua galon adalah salah satu kebutuhan banyak pihak yang sulit untuk ditinggalkan. Selain itu, gas elpiji juga masuk dalam jajaran kebutuhan lain yang selalu diperlukan. Dengan adanya fakta ini, maka bisa dipastikan jika membuka bisnis Aqua galon dan gas elpiji bisa memberi banyak komponen keuntungan.

Namun untuk menjalankan usaha ini, diperlukan persiapan dan tata cara yang matang. Terutama gas elpiji yang termasuk barang resmi yang tidak bisa dijual sembarang orang. Untuk melakukannya, tentu ada cara-cara tertentu yang bisa diaplikasikan. Untuk melakukannya, simak semua komponen cara di bawah ini:

Cara Membuka Bisnis Aqua Galon

Metode yang bisa dilakukan untuk membuka bisnis Aqua galon tergolong mudah. Pihak pengaju hanya perlu menghubungi call center dari pihak Aqua. Nomor yang bisa dihubungi adalah 0800-15-88888. Atau bisa juga masuk ke situs resminya di alamat www.sehataqua.co.id. Dengan menghubungi salah satunya, maka proses pendaftaran menjadi agen bisa dilakukan.

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini sebenarnya tidak terlalu banyak. Umumnya, modal yang diperlukan berada pada kisaran 5 juta rupiah. Biaya ini diperlukan untuk 100 galon dan beragam komponen pendukung lainnya. Sedangkan untuk keuntungannya, biasanya ada di kisaran 1 sampai dengan 5 juta dalam kurun satu bulan.

Namun untuk menjalankan usaha ini, tentunya diperlukan berbagai fasilitas pendukung yang mumpuni. Hal ini masuk dalam rangkaian syarat yang perlu diperhatikan. Dengan memenuhi semua rangkaian syarat yang ada, maka proses pembukaan bisnis ini bisa semakin terarah. Simak beberapa jenis syaratnya di bawah ini:

  • Sudah memiliki jenis bangunan yang permanen.
  • Berada atau tinggal di kawasan dengan jumlah kepala keluarga lebih dari 500.
  • Punya alat transportasi dan komunikasi pribadi.
  • Lokasi tempat usaha mudah dijangkau dan diakses.
  • Lingkungan usaha harus bersih.
  • Mau untuk berkomitmen selama menjadi agen Aqua.

Cara Membuka Bisnis Gas Elpiji

Biasanya, bisnis Aqua galon dan gas elpiji akan dilakukan secara bersamaan. Dengan demikian, maka keuntungan yang didapat akan semakin besar. Namun untuk menjalankan bisnis gas elpiji, tentunya berbeda dengan Aqua galon. Tata cara membuka bisnis gas elpiji dibedakan berdasarkan jenis besar atau kecil usahanya. Berikut penjelasan cara di berbagai golongannya:

1. Cara Menjadi Pengecer Elpiji

Untuk menjadi pengecek kecil dari gas elpiji, maka tata caranya mudah. Tidak perlu izin khusus untuk melakukannya. Pihak yang akan mengajukan diri menjadi pengecer bisa langsung menghubungi agen terdekat dan meminta pasokan gas. Dengan modal awal sekitar 500 ribu rupiah, maka proses penjualan gas elpiji 3 kg sudah bisa dilakukan.

2. Cara Menjadi Sub Agen Elpiji

Jika ingin menjangkau cakupan yang lebih besar, maka bisa memilih menjadi sub agen elpiji. Untuk melakukannya, tentu ada serangkaian syarat yang diperlukan. Salah satu yang utama adalah surat kerjasama dengan agen elpiji di daerah. Maka dari itu, untuk melakukannya bisa langsung membuat surat dan melengkapi semua rangkaian syarat ke Dinas Perizinan.

3. Cara Menjadi Agen Gas Elpiji

Untuk cakupan yang lebih besar, maka bisa menjadi agen gas elpiji. Dibandingkan dengan dua jenis lainnya, jenis yang satu ini tentunya lebih kompleks dan rumit. Untuk melakukan pendaftaran maka harus membuka situs www.kemitraan.pertamina.com. Pada situs ini, sudah dilampirkan dengan jelas mengenai syarat dan formulir pendaftarannya.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara membuka bisnis Aqua galon dan gas elpiji yang bisa dijalankan. Dengan mengikuti semua komponen cara di atas, maka bisa dipastikan jika proses pembukaan usahanya bisa lebih terstruktur. Semua poin bahasan di atas tentunya penting dan harus diperhatikan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *