Mau Buka Bisnis Sembako Pesan Antar Kekinian Untung Atau Rugi

Mau Buka Bisnis Sembako Pesan Antar Kekinian Untung Atau Rugi

Di dunia bisnis atau usaha, seorang pengusaha dituntut untuk selalu memiliki ide-ide kreatif dalam mengembangkan bisnisnya. Karena dalam dunia usaha ini semua berjalan secara dinamis mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Misalnya saja bisnis sembako pesan antar yang belum banyak pelaku usaha mengembangkan bisnis ini.

Terlebih bisnis ini terbilang masih minim yang memakai maupun penyedia layanannya. Dengan kecanggihan teknologi, seluruh aspek pekerjaan manusia dapat dipermudah yang menyebabkan orang agak malas untuk keluar rumah. Dengan melihat perkembangan tersebut, ide bisnis sembako pesan antar ini akan menjadi satu di antara ide bisnis yang memiliki kemungkinan besar untuk berkembang pesat.

1. Potensi Usaha

Ketika melirik potensi usaha yang dimiliki dari bisnis pesan antar yang dikhususkan untuk sembako ini, nampaknya memiliki peluang yang cukup besar di kondisi saat ini. Dengan kemudahan, simpel, dan keakuratan pesanan yang diantarkan ini akan membuat orang yang berbelanja menjadi senang dan puas akan pelayanan.

Seperti yang bisa diamati, dimana sudah hampir seluruh lapisan dan aspek kehidupan masyarakat telah dibaui oleh teknologi. Bahkan, untuk kebutuhan kebersihan rumah tangga saja, sudah terdapat jasa teknologi sendiri yang dapat dipakai oleh para masyarakat. Didasarkan perkembangan tersebut, layanan jasa pesan antar untuk sembako ini juga memiliki potensi yang sangat besar.

Pengguna tak perlu pergi jauh untuk berbelanja dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Semua bisa dilakukan dimanapun serta dalam kondisi yang bagaimanapun. Layanan jasa ini juga sangat sesuai dengan pola kehidupan rumah tangga yang dalam kondisi suami istri tersebut bekerja dan tidak ada pembantu. Tentu saja, hal ini akan memudahkan mereka dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan ini.

BACA JUGA KAWAN »  Growth Stock Pertumbuhan Tinggi Memberikan Banyak Keuntungan

2. Minimnya Pesaing

Meskipun layanan jasa pesan antar ini dapat dikatakan sebagai ide usaha adaptasi dari layanan yang sudah ada, akan tetapi dalam jenis bidang ini masih minim akan adanya pesaing. Belum banyak para pesaing yang terjun di jenis bidang usaha yang sama dengan layanan jasa antar khusus untuk sembako ini.

Masyarakat masih difokuskan dengan layanan jasa pesan antar di bidang konsumsi langsung maupun sandangan. Untuk layanan jasa antar di bidang sembako atau bahan pokok pangan lainnya, masih sedikit orang yang menjamahnya. Pesaing yang ada dijenis bidang usaha ini hanyalah para pedagang ritel yang besar yang sudah menjalankan ide usaha pesan antar ini.

Akan tetapi, harga yang dipatok dari barang-barang yang dibeli dari pedagang ritel tersebut sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan toko kelontong ataupun harga barang di pasar. Dengan adanya selisih harga ini, pengusaha bisa mengambil hal tersebut untuk dijadikan kekuatan dari usaha yang dijalankan ini.

Nantinya, layanan jasa pesan antar ini fokuskan pada barang sembako yang berkualitas baik, akan tetapi harganya cukup miring. Dengan strategi ini, akan membuat pesaing cukup kewalahan untuk mengungguli kita dan para pembeli pastinya akan memilih layanan jasa kita.

3. Modalnya Minim

Di mindset sebagian orang dalam membuka bisnis ini tentu memerlukan modal yang besar. Tetapi, dalam jenis usaha ini nampaknya mind set tersebut sudah tak berlaku kembali. Hal ini dikarenakan bisnis sembako pesan antar ini pengusaha bisa untuk tak mengeluarkan modal apapun. Cukup berbekal sepeda motor, telepon genggam, serta list harga dari barang sembako tersebut saja.

Tak perlu bingung memikirkan untuk membuat aplikasi khusus, cukup mulai dari pesan di aplikasi WhatsApp atau sejenisnya juga bisa. Nantinya, pelanggan cukup telepon atau mengirim pesan pada kurir untuk barang apa saja yang hendak dibeli. Akan tetapi, berikan juga daftar harga dari berbagai barang sembako secara lengkap dengan harga yang cukup murah tetapi berkualitas.

BACA JUGA KAWAN »  Meraup Untung dari Bisnis Daun Talas Berserta Umbinya yang Luar Biasa

Ketika memikirkan kembali beberapa poin diatas, tentunya ide bisnis sembako pesan antar ini sangatlah menguntungkan bagi para pelaku usaha. Pasalnya, tak perlu mengeluarkan modal besar, cukup bermodalkan kuota internet dan bensin saja sudah dapat menjalankan usaha tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.