Mau Membuka Bisnis Lapangan Futsal Tapi Bingung Mulai Darimana Simak Ulasannya

Bisnis Lapangan Futsal

Futsal menjadi olahraga turunan kedua yang banyak digemari oleh remaja putra maupun kau madam pada umumnya. Pasalnya, energi yang dikeluarkan dalam permainan ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan bermain dengan bola. Dengan melihat banyaknya penggemar futsal ini muncul peluang akan bisnis lapangan futsal yang tampaknya cukup menguntungkan.

Karena untuk bermain futsal ini cenderung dilakukan pada lapangan tertutup (indoor) daripada lapangan yang terbuka. Ukuran dari lapangan futsal ini juga cenderung lebih kecil yang membuat para pelaku usaha tidak memerlukan lahan yang terlampau luas. Tapi, untuk membuka bisnis lapangan futsal ini, harus dimulai darimana?

1. Cari Lokasi Lapangan Strategis

Dalam pembukaan bisnis lapangan untuk futsal ini, usaha pertama yang harus dilakukan dalam proses persiapannya yakni mencari lokasi lapangan strategis. Keuntungan dari letak lapangan yang strategis ini yakni agar proses penjangkauan lokasi ini mudah untuk para pemain futsal. Dengan begitu, tempat persewaan dari bisnis lapangan ini akan sering disewa oleh banyak orang.

Pencarian lokasi yang strategis ini tidak hanya ditentukan pada letak lapangan yang berada di pinggir jalan raya utama. Akan tetapi, lapangan tersebut juga harus strategis untuk dijangkau para pemain futsal atau dalam artian dibangun di wilayah yang banyak penggemar bermain futsal. Nantinya, hal ini akan membuat bisnis lapangan ini akan laku keras.

2. Taksir Biaya Yang Dikeluarkan

Untuk pembangunan lapangan futsal secara indoor ini, tidak hanya diperlukan biaya pembangunan gedung saja. Komponen serta perlengkapan lain seperti pagar lapangan, rumput lapangan, gawang, hingga komponen perlengkapan lain juga turut diperhitungkan dalam penaksiran biaya ini.

Bisnis lapangan futsal ini memang tidak memerlukan biaya yang terlampau besar. Akan tetapi, besarnya biaya ini tergantung dari banyaknya komponen lapangan yang harus disediakan. Ketika calon pemilik telah memiliki bakal calon yang akan digunakan untuk lapangan. Maka biaya yang harus dikeluarkan untuk pendirian bisnis lapangan ini tidak akan melambung tinggi.

3. Cek Harga Pasar

Setiap konsumen akan lebih memperhitungkan dengan sangat mengenai besaran harga tarif yang dibebankan. Terlebih lagi ketika dalam satu wilayah terdapat dua atau lebih jenis usaha yang sama. Untuk menarik minat pelanggan agar mau menyewa jasa sewa lapangan kita, pemilik haruslah melakukan pengamatan pasar terlebih dahulu untuk besaran tarif harga sewa ini.

Dengan memperbandingkan harga sewa dari para pesaing ini membuat pemilik dapat memperkirakan besaran harga sewa yang akan ditetapkan. Terlebih penetapan harga sewa ini juga bertujuan untuk berapa lama proses pengembalian modal tersebut. Oleh karenanya, pemilik haruslah memperhitungkan dengan bijak mengenai besaran harga sewa ini.

4. Bonus Untuk Pelanggan

Pemberian bonus untuk pelanggan yang setia ini menjadi bentuk upaya promosi tersendiri yang digunakan untuk menarik pelanggan. Karena dengan adanya bonus ini membuat pelanggan akan lebih memilih jasa sewa kita dibandingkan sewa di tempat lain. Hal ini dilakukan selain untuk menjaga kesetiaan pelanggan, juga akan membuat para pelanggan lain jadi lebih tertarik akan layanan jasa kita.

Pemberian bonus ini dapat diperhitungkan sekalian pada saat proses perhitungan serta penetapan harga sewa dari lapangan ini. Bonus ini juga dapat diberikan pada saat event tertentu saja. Atau misalnya bonus diberikan saat klub pemain tersebut telah melakukan penyewaan dalam durasi 10 bonus 1 atau perhitungan lainnya.

Itulah informasi mengenai bisnis lapangan futsal yang bisa dijadikan ide untuk membuka bisnis secara mandiri. Tentunya akan ada banyak persiapan yang harus dilakukan. Akan tetapi ketika peluang usaha mengenai bisnis lapangan untuk futsal ini nampak luas, tak ada salahnya untuk mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *