Aplikasi Desain Spanduk Online Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Aplikasi Desain Spanduk Online Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Banyak tersedia aplikasi desain spanduk online yang kini dapat diakses dan dimanfaatkan dengan mudah. Bagi sebagian orang awam akan kesulitan menggunakan program desain yang memerlukan skill khusus seperti adobe illustrator, corel draw, maupun photoshop. Untuk memudahkan user dalam hal ini, ada beberapa aplikasi desain yang disediakan pengembang dan dapat digunakan dengan mudah tanpa harus memiliki skill khusus.

Sebelum memasuki pembahasan lebih lanjut, bagi sebagian yang masih awam dalam dunia desain mungkin tidak asing dengan aplikasi seperti Photoshop atau Illustrator. Tetapi dalam penggunaanya, mungkin dibutuhkan skill khusus. Jangan khawatir, Karena kini sudah banyak tersedia aplikasi desain online gratis yang bisa digunakan secara cuma-cuma untuk mengasah skill dalam dunia desain. Berikut diantaranya:

1. Gravit Designer

Ini adalah aplikasi desain spanduk online berbasis vektor yang berada di bawah naungan vektor. Fitur yang terbilang lengkap dan mudah digunakan merupakan salah satu kelebihan aplikasi ini. Selain dengan berbagai kemudahannya, Gravit Designer juga mendukung berbagai versi platform.

Adapun diantaranya Linux, Windows, Mac OS. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis dengan batas waktu tertentu. Kendati demikian, bagi yang ingin menggunakan Gravit Designer tanpa batas waktu bisa mendaftar sebagai pengguna premium.

2. Canva

Ini merupakan salah satu aplikasi desain online yang paling populer. Terdapat berbagai template tersedia yang dapat digunakan untuk membuat banner, poster, kartu nama, hingga cover buku. Selain itu pengguna juga bisa membuat sendiri sesuai dengan kreativitas.

Aplikasi ini sudah tersedia pada berbagai perangkat gawai, baik pengguna android maupun pengguna dengan sistem operasi IOS, dan dapat diakses melalui browser. Canva pun bisa dikatakan sebagai aplikasi desain yang multitalenta karena tidak hanya bisa mendesain spanduk saja.

3. Snappa

Beragam template tersedia pada aplikasi ini, selain gratis pengguna juga dapat memilih berbagai font yang sudah disediakan. Terlebih pengguna juga bisa upload font sendiri sesuai keinginan, loh. Untuk saat ini semua kalangan bisa mengakses aplikasi ini melalui web browser saja.

Dengan diakses melalui website, tentunya semua pengguna lebih bisa leluasa mendesain spanduk dengan filter dan tools yang ada. Hanya saja, tampilannya sedikit berbeda ketika dibuka melalui ponsel android.

4. Gravit Klex

Gravit Klex adalah aplikasi berbasis web browser yang dapat diakses secara gratis, dengan tampilan yang lebih sederhana dari Gravit Designer, Gravit Klex mengharapkan penggunaannya dapat menghasilkan desain professional dengan maksimal.

Adapun spanduk yang didesain dengan Gravit Klex bisa terlihat lebih memukau dan unik. Pasalnya, pilihan desain yang ada di dalam aplikasi ini berbeda dengan yang lain dan pengguna bisa menggunakannya dengan bebas tanpa batas waktu.

5. Adobe Spark Post

Ini merupakan versi sederhana dari Adobe. Terdapat beberapa template yang dapat digunakan secara gratis, tools yang tersedia terbilang minim dikarenakan aplikasi ini ditujukan bagi user yang tidak memiliki keahlian dibidang desain. Dari sekian banyak penyedia aplikasi desain berbasis online di atas, Adobe Spark merupakan aplikasi yang dapat dikatakan paling diminati.

Mengapa? karena berbagai fitur yang membuat pemula dapat merasa dimudahkan dengan fitur-fitur yang disediakan, serta tampilan UI yang bersahabat. Dengan berbagai kemudahan yang tersedia pada aplikasi desain online, kini banyak dari berbagai kalangan merasa dimudahkan dalam hal pembuatan desain.

Itulah rekomendasi aplikasi desain spanduk online yang dapat digunakan dan tentunya gratis. Sekarang mari berkreasi sesuai keinginan tanpa harus memikirkan biaya jasa desain yang terkadang dapat membuat seseorang berpikir dua kali sebelum membahas dunia perdesainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *