Aplikasi Font Untuk Xiaomi yang Bisa Percantik Tampilan Hp

Aplikasi Font Untuk Xiaomi yang Bisa Percantik Tampilan Hp

Sebagai salah satu brand smartphone, Xiaomi sudah memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengubah jenis tulisan yang ada di smartphonenya. Bahkan dengan adanya aplikasi font untuk Xiaomi yang bisa menjadi alternatif yang mudah dan jauh lebih praktis. Dari Xiaomi sendiri telah menyediakan berbagai fitur pengubahan font sehingga bisa menggunakan font sesuai yang diinginkan.

Salah satu fitur bawaan yang menarik adalah bisa mengubah jens font sesuai kreasi masing-masing pengguna. Jika merasa bahwa font bawaan dari HP Xiaomi kurang bervariasi, bisa juga memanfaatkan berbagai aplikasi yang bisa mengubah font. Berikut merupakan daftar aplikasi font untuk ponsel xiaomi yang bisa digunakan:

1. Smart Launcher 5

Salah satu aplikasi font untuk Xiaomi ini dirilis pada tahun 2012 lalu dan sekarang masih menjadi pilihan bagi para pengguna smartphone Xiaomi. Umumnya, tampilan font yang menarik serta tidak monoton akan memberikan kesan tidak membosankan dan menyenangkan.

Bisa dilakukan dengan cara masuk ke dalam bagian setting dari aplikasi Smart Launcher 5 dan pilih Global Appearance. Setelahnya bisa langsung memilih font mana yang akan digunakan. Akan ada berbagai jenis font, dan dengan sekali klik font standar yang ada di HP Xiaomi akan berubah dengan otomatis.

2. Action Launcher Pixel Edition

Nah, adapun yang menarik dari aplikasi Action Launcher Pixel Edition adalah sudah menghasilkan lebih dari 5 juta pengguna yang telah mendownload di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak hanya bisa mengubah font saja tetapi bisa mengubah tema, wallpaper dan home screen.

Dibandingkan aplikasi yang lain, aplikasi ini mempunyai cara yang mudah dan praktis. Hanya dengan beberapa klik, font bisa berubah sesuai dengan keinginan. Caranya dengan masuk ke dalam setting Action Launcher, pilih menu appearance. Segera pilih font dan font yang sudah dipilih bisa dijadikan font default yang ada di smartphone Xiaomi.

3. App Drawer

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan cara mendownload di Play Store. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Setelah membuka aplikasi App Drawer, selanjutnya pilih bagian. Kemudian bisa memilih drawerlayout and icon. Dan bisa langsung menentukan pilihan font yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginan. Setelah itu, proses selesai dan font langsung bisa berubah ke tampilan yang baru.

4. Apex Launcher

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bisa didapatkan dengan cara mendownload di Play Store. Kemudian, buka aplikasi Apex Launcher dan pilih bagian pengaturan atau setting. Jangan lupa untuk membuka bagian home screen dan segera pilih layout ad style.

Kemudian, klik pada label font. Scroll sampai ke bawah dan bisa langsung menentukan jenis font mana yang akan digunakan. Proses selesai, dan font pada smartphone akan berubah. Hasil perubahan font pun bisa dengan mudah disesuaikan ukurannya dengan mudah sesuai keinginan.

5. Go Launcher Ex

Salah satu aplikasi font untuk Xiaomi yang wajib dicoba adalah Go Launcher Ex. Aplikasi ini mampu memberikan kemudahan dalam pengubahan font serta sudah berhasil diunduh sebanyak 100 juta kali di Play Store.

Tidak hanya terdapat banyak pilihan font yang menarik, aplikasi satu ini juga dilengkapi tema serta pilihan wallpaper yang memanjakan mata. Cukup dengan salin file.font OTF atau TTF pada bagian Xiaomi dan tekan lama pada bagian layar. Pilih pengaturan Go dan bebas memilih font apa yang ingin digunakan.

Mengganti aplikasi font untuk Xiaomi menjadi sebuah pilihan untuk pengguna smartphone ini. Alasannya agar tidak merasa bosan dengan font default bawaan. Dengan pilihan macam font, bisa disesuaikan dengan selera pengguna masing-masing dan bisa menentukan sendiri font jenis apa yang ingin digunakan sesuai kreatifitas. Proses pergantian font merupakan proses yang mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *