5 Cara Mengganti Ikon Aplikasi Android Dengan Mudah

5 Cara Mengganti Ikon Aplikasi Android Dengan Mudah

Setiap aplikasi android yang kita unduh pasti memiliki ikon yang berbeda-beda. Desain ikon-ikon aplikasi tersebut biasanya mengandung filosofi tertentu yang diusung oleh pengembangnya. Namun, ada kalanya kita tidak menyukai ikon tersebut dan ingin menggantinya. Sehingga mulai banyak orang yang mencari-cari cara mengganti ikon aplikasi di internet.

Sebenarnya, untuk mengganti ikon aplikasi android bukanlah hal yang sulit. Ada banyak aplikasi yang menawarkan fitur ini dengan gratis dan mudah. Sehingga kita bisa mengganti ikon aplikasi yang kita mau dengan ikon yang lebih kita suka. Berikut ini adalah 5 cara mengganti ikon aplikasi android dengan mudah praktis:

1. Dengan Aplikasi Icon Changer

Icon changer bisa dibilang merupakan aplikasi pengganti ikon untuk android yang paling populer. Aplikasi ini mampu mengubah ikon berbagai game maupun aplikasi dengan ikon apapun yang kita mau. Terlebih lagi, aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Untuk menggunakannya, kita hanya perlu masuk ke dalam aplikasinya dan mengetuk tombol click. Nanti akan muncul semacam jendela yang berisi aplikasi yang ada di smartphone kita. Lalu, kita tinggal memilih aplikasi yang ingin diganti iconnya dan tekan change. Setelah itu, aplikasi ini akan menyimpan otomatis perubahan tersebut.

2. Menggunakan Icon Change Free

Cara mengganti ikon aplikasi android yang kedua adalah dengan menggunakan Icon Change Free. Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan semua fiturnya secara gratis. Aplikasi ini memiliki fitur yang paling simpel diantara aplikasi pengganti ikon lainnya.

Sama seperti aplikasi lain, Icon Change Free bisa mengganti ikon dengan gambar apapun yang kita mau. Namun, aplikasi juga ini menyediakan berbagai bundle ikon yang bisa kita unduh. Yang lebih menakjubkan lagi, kita juga bisa mengedit ikon tersebut mulai dari ukuran, warna hingga efek agar lebih menarik.

3. Memanfaatkan Awesome Icon

Nama aplikasi Awesome Icon sepertinya sudah cukup terkenal di kalangan pengguna android. Hal itu dikarenakan Awesome Icon telah diunduh 1 juta pengguna hingga saat ini. Terlebih lagi, aplikasi ini juga sangat ringan dengan ukuran yang hanya 1,6 MB.

Seperti aplikasi sebelumnya, Awesome Icon juga mempunyai paket ikon sendiri dan bisa mengedit ikon yang diganti. Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mengganti ikon aplikasi dengan memotret gambar secara langsung.

4. Menggunakan Theme Neon

Aplikasi ini cukup unik karena mengusung tema neon sebagai desain dalam mengganti ikon aplikasi. Tak seperti aplikasi lain yang bisa mengedit dan mengatur ikon sesuka kita, Theme Neon hanya menggunakan tema neon atau cahaya saja. Fitur unggulan pada aplikasi ini adalah stiker, frame, efek cahaya, dan background gelap.

Cara mengganti ikon aplikasi dengan Theme Neon cukup mudah. Kita tinggal masuk ke aplikasinya dan memilih efek apa yang kita inginkan. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin diganti iconnya dan tekan ok. Lalu aplikasi kalian sudah akan memiliki ikon dengan efek neon yang unik dan memanjakan mata.

5. Dengan Nova Launcher

Aplikasi terakhir untuk mengganti ikon aplikasi adalah Nova Launcher. Nova launcher mempunyai fitur yang tidak jauh berbeda dibanding aplikasi lain. Namun yang uniknya, aplikasi ini juga bisa mengubah nama aplikasi.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup simpel. Kita hanya tinggal buka aplikasinya dan tekan setting, lalu pilih bagian look and feel. Setelah itu, kita tinggal memilih ikon yang kita inginkan.

Demikianlah pembahasan seputar cara mengganti ikon aplikasi. Ikon aplikasi memang rasanya tidak terlalu penting untuk diperhatikan. Namun, bagi beberapa orang ikon aplikasi dapat mempengaruhi kenyamanan dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *