cara menghilangkan iklan di youtube tanpa aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Menonton video di YouTube adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain video yang disajikan beragam, video  dapat diakses secara gratis. Namun video di YouTube seringkali disisipi iklan sehingga terkadang membuat pengguna merasa terganggu. Beruntungnya terdapat beberapa cara menghilangkan iklan di YouTube tanpa aplikasi.

Sebetulnya YouTube telah menyediakan fitur bebas iklan, yakni YouTube premium. Tetapi untuk mengaksesnya pengguna perlu berlangganan dan mengeluarkan uang. Selain itu terdapat pula aplikasi pemblokir iklan YouTube, namun cara ini juga membuat perangkat terbebani untuk menginstall aplikasi tambahan. Berikut adalah cara menghilangkan iklan di YouTube tanpa aplikasi yang bisa dicoba:

1. Tutup Lalu Buka Kembali Video

Cara yang pertama ini mungkin terdengar aneh, namun terbukti dapat menghilangkan iklan dengan cepat baik di android maupun PC. Berikut adalah langkah-langkah yang dilakukan:

  • Buka video yang akan ditonton di YouTube dapat menggunakan aplikasi android maupun web browser di PC.
  • Saat terdapat iklan di awal video, klik tombol mundur 2 kali agar kembali ke halaman sebelumnya.
  • Jika tidak bisa klik mundur, tutup video agar kembali ke halaman sebelumnya.
  • Buka kembali video yang baru saja ditutup, akhirnya video terbebas dari iklan.

2. Menggunakan Situs ViewPure

ViewPure merupakan situs untuk melihat video YouTube tanpa distraksi yang meliputi iklan. Cara kedua ini juga dapat digunakan baik di android dan juga PC melalui internet browser. Langkah untuk menggunakan situs ViewPure adalah sebagai berikut:

  • Buka internet browser yang dimiliki dan masuk ke situs viewpure.com.
  • Salin URL video YouTube yang ingin diputar.
  • Tempel URL pada situs ViewPure lalu klik Purify.
  • Tunggu hingga muncul pop-up bar dan video YouTube tanpa iklan sudah bisa dilihat.
BACA JUGA KAWAN »  Aplikasi Desain Furniture Android Terbaik

3. Menggunakan Adblock Plus

Cara menghilangkan iklan di YouTube tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan browser extension yaitu Adblock Plus. Extension ini bisa digunakan pada web browser seperti Microsoft Edge, dan Google Chrome. Cara ini sangat bermanfaat karena tidak hanya berfungsi pada situs YouTube saja. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan Adblock Plus:

  • Buka browser dan temukan adblock plus di mesin pencarian, lalu akan muncul halaman utamanya yaitu adblockplus.org.
  • Tambahkan extension dengan klik Add Extension yang terletak di bagian atas.
  • Setelah terpasang, buka situs YouTube.
  • Pilih video yang akan dilihat dan video sudah terbebas dari iklan.

4. Menggunakan Browser Bebas Iklan

Alternatif selanjutnya untuk menghilangkan iklan di YouTube yaitu dengan menggunakan Browser bebas iklan. Terdapat beberapa macam browser bebas iklan yang tersedia, antara lain Brave Browser, Bromide, AVG Browser, dan Ghostery Privacy Browser.

Browser bebas iklan di atas dapat diunduh secara gratis di PC maupun android dengan mudah. Kelebihan dari browser bebas iklan ini yaitu tidak hanya menghilangkan iklan di YouTube namun juga situs lain yang berisi iklan.

5. Menggunakan YouTube Premium

Cara yang terakhir ini merupakan opsi yang bisa dipilih jika ingin dengan mudah menghilangkan iklan di YouTube tanpa aplikasi. Namun untuk mengaksesnya perlu berlangganan dan membayar sekitar 59 ribu rupiah per bulannya. Jika masih ragu untuk membayar, terdapat opsi untuk Free Trial selama 1 bulan.

Selain bebas dari iklan, YouTube Premium juga memberikan fitur menarik lain. Fitur tersebut yakni bebas memutar YouTube Music, video tetap berjalan di background, hingga download video YouTube sepuasnya untuk ditonton secara offline.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menghilangkan iklan di YouTube tanpa Aplikasi dengan mudah untuk android dan PC. Kelima cara diatas mempunyai kelebihan maupun kekurangan sehingga bisa dipilih sesuai dengan preferensi masing-masing agar menonton video menjadi lebih nyaman.

BACA JUGA KAWAN »  5 Cara Nonton TV di HP Tanpa Kuota Sedikitpun

Leave a Reply

Your email address will not be published.