6 Aplikasi Edit Foto Kartun PC Terbaik

aplikasi edit foto kartun pc

Seiring bertambahnya kemajuan teknologi membuat tingkat kreativitas semakin tinggi pula. Hal ini terbukti dengan hadirnya aplikasi editing foto. Aplikasi tersebut kini mulai beralih dengan menyajikan foto yang dapat diubah menjadi kartun. Cukup mengubahnya pada aplikasi edit foto kartun PC maka foto akan berubah menjadi kartun.

Adanya aplikasi ini memudahkan pengguna ketika mengedit sebuah foto. Pengguna tidak perlu menggambarnya secara manual, cukup sekali sentuh maka foto akan berubah menjadi kartun. Penggunaannya yang cukup mudah dan fitur yang menarik menjadi keunggulan dari aplikasi ini sendiri. Lantas apa saja aplikasinya? Dibawah ini adalah rekomendasi aplikasi edit foto kartun PC terbaik:

1. Photo to Cartoon

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat mengubah foto menjadi kartun. Melalui fitur yang tersedia, pengguna dapat mengubah suatu foto menjadi karya yang menarik layaknya anime atau karikatur yang bernilai seni tinggi.

Untuk menggunakannya pun tergolong mudah dan singkat. Untuk mengedit foto menjadi kartun, pengguna dapat memanfaatkan fitur Cartoonizer pada aplikasi ini, dalam sekejap foto akan berubah menjadi kartun.

2. Cartoonist

Aplikasi ini juga dikenal dengan nama Image Cartoonizer. Bagi pecinta seni fotografi, aplikasi ini tentu menjadi hal yang tidak asing lagi. Aplikasi ini memiliki banyak peminat karena fiturnya yang lebih unggul dibandingkan aplikasi lainnya. Terdapat 100 efek yang bisa digunakan oleh pengguna secara gratis.

Aplikasi edit foto ini dapat memberikan berbagai efek sesuai keinginan pengguna. Hanya dengan satu klik, foto yang diedit akan berubah menjadi kartun. Aplikasi ini sebenarnya bisa diakses secara gratis, namun apabila ingin lebih memuaskan pengguna sebaiknya memilih versi premium atau berbayar.

3. GIMP

Aplikasi edit foto kartun PC selanjutnya adalah GIMP yang lebih dikenal dengan program manipulasi gambar. Aplikasi ini dapat mewujudkan kreativitas seseorang menjadi lebih maksimal.

Dulunya aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat Unix saja. Kini, GIMP dapat digunakan di berbagai perangkat secara bebas seperti Windows. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan bagi pemula. Hal ini dikarenakan pengoperasiannya yang bisa dibilang sangat mudah. Selain itu, pada laman resminya terdapat panduan lengkap yang dapat membimbing pengguna ketika mengoperasikan aplikasi ini.

4. Sketch Me

Aplikasi ini dapat mengubah suatu foto menjadi tampak seperti sketsa. Hasil editingnya pun terlihat lebih unik dan nyata. Foto yang disajikan akan berubah dalam bentuk sketsa pensil yang mempunyai kesan seperti cat minyak.

Cara penggunaannya pun tergolong cukup mudah untuk dioperasikan. Pengguna bisa memilih foto yang akan diedit melalui galeri atau mengambilnya langsung melalui kamera. Foto yang dipilih akan berubah menjadi sketsa secara otomatis.

5. Xnsketch

Aplikasi ini tergolong ringan dan ramah untuk berbagai perangkat seperti pada Android, Linux, IOS, dan Linux TGX. Aplikasi edit foto kartun ini tersedia secara gratis untuk berbagai jenis perangkat. Fitur yang ditawarkan pun cukup banyak dengan hasil yang memuaskan.

Aplikasi Xnsketch ini memiliki berbagai efek foto kartun sebanyak 18 efek yang dapat dikreasikan sesuka hati pengguna. Efek yang tersedia diantaranya adalah efek colored, pencil sketch, dan black strokes.

6. Cartoon Generator

Aplikasi edit foto kartun PC yang terakhir adalah Cartoon Generator. Aplikasi ini bisa diandalkan sebagai aplikasi edit foto terbaik pada PC. Penggunaannya yang mudah dan praktis serta adanya fitur terbaik membuat pengguna tidak repot ketika mengedit foto.

Foto yang telah diedit dapat dibagikan di berbagai akun media sosial. Selain itu, foto juga dapat dijadikan sebagai foto undangan, foto profil, kartu ucapan, dan lain-lain. Cukup diperlukan kreativitas pengguna agar menghasilkan foto kartun yang bagus.

Demikianlah 6 aplikasi edit foto kartun PC terbaik yang dapat mengubah foto menjadi kartun. Melalui aplikasi ini seseorang dapat menuangkan kreativitasnya sebaik mungkin dan hasilnya dapat digunakan untuk berbagai kepentingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *