5 Cara Membuka Video Youtube Yang Dikunci Termudah

5 Cara Membuka Video Youtube Yang Dikunci Termudah

Menonton youtube memang suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Berbagai genre video dan fitur rekomendasi video yang tersedia di dalamnya membuat pengguna semakin terhibur. Namun, sayangnya tidak semua video youtube bisa ditonton karena dikunci atau diblokir. Hal tersebut sebenarnya bisa diatasi jika pengguna tahu cara membuka video youtube yang dikunci.

Banyak alasan yang membuat video youtube bisa dikunci. Salah satu penyebab terbesarnya adalah karena video tersebut bersifat eksklusif di 1 negara itu saja. Hal itu membuat video tersebut  tidak tersedia di negara yang lain termasuk Indonesia. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan guna membuka video youtube yang dikunci:

1. Menggunakan VPN

VPN merupakan jurus terampuh untuk membuka konten yang dikunci, bahkan bukan untuk youtube saja. Banyak aplikasi VPN yang bisa digunakan seperti Wide dan Betternet untuk PC, serta Turbo VPN dan Thunder VPN untuk android. Selain itu, ada juga browser yang memiliki VPN bawaan seperti Opera.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Tinggal pilih server negara lain yang tersedia lalu tekan connect. Jika video youtube masih terkunci, maka pilih lagi server yang lain sampai video bisa terbuka. Sederhananya, VPN bekerja dengan mengubah alamat IP yang dipakai oleh penggunanya.

2. Menggunakan DNS

Cara membuka video youtube yang dikunci yang kedua adalah dengan menggunakan DNS. DNS (Domain Name System) merupakan suatu sistem yang berupa model database yang dapat mengubah alamat IP menjadi URL website.

DNS mempunyai 4 fungsi utama yang bisa digunakan dalam membuka video youtube yang dikunci. 4 fungsi itu akan bekerja secara maksimal untuk membobol video yang dikunci/di privasi oleh pemilik video. Keamanan DNS juga sudah terjamin sehingga pengguna tak perlu khawatir.

BACA JUGA KAWAN »  Cara Menghapus File Sampah di RAM, Terbukti Ampuh Membersihkan Penyimpanan

3. Memanfaatkan Web Proxy

Cara lain yang juga sering digunakan dalam membuka video youtube yang dikunci adalah dengan memanfaatkan web proksi. Cara ini memungkinkan alamat IP pengguna tampak berbeda dari yang ada di perangkat, sehingga identitasnya akan sulit diketahui. Dengan kata lain, web proxy hampir sama dengan VPN.

Bedanya, dengan web proxy, pengguna dapat dengan praktis untuk mengganti lokasi server, mematikan cookies, dan berbagai hal lainnya. Selain itu, pengguna juga tidak perlu mengeluarkan sepeserpun biaya. Adapun beberapa web proxy gratis seperti Hidester, KProxy, 4everproxy, dan masih banyak lagi.

4. Memanfaatkan Google Translate

Google Translate memang berfungsi untuk menerjemahkan atau mengubah suatu bahasa ke bahasa yang lain. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Google Translate ternyata juga bisa mengubah domain menjadi alamat IP tertentu. Dengan begitu, domain tersebut akan berubah jadi versi yang berbeda sehingga video tak akan terkunci lagi.

Cara melakukannya pun juga tergolong mudah. Pengguna hanya perlu menyalin link video yang dikunci ke Google Translate dan tekan translate. Pastikan bahasa diganti ke bahasa Inggris untuk bahasa pertama, dan bahasa lain apa saja untuk bahasa kedua.

5. Menggunakan Add-Ons Pada Browser

Cara ini bisa dibilang merupakan cara yang cukup underrated  Sesuai.namanya, add-ons merupakan program atau ekstensi tambahan yang dipasang pada browser. Jika dalam hal ini pengguna memakai Google Chrome, maka pengguna bisa mengunduh add-ons yang bernama browser.

Namun jika pengguna menggunakan Mozilla Firefox, maka unduhlah add-ons yang bernama Proxtube. Setelah add-ons sudah diunduh dan dipasang pada browser, maka video youtube yang dikunci bisa ditonton.

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuka video youtube yang dikunci. Cara-cara tersebut sudah banyak digunakan dan terbukti berhasil. Namun, terkadang ada beberapa video yang tetap tidak bisa dibuka meskipun sudah melakukan cara tersebut. Biasanya, video itu memiliki keamanan alamat IP yang tinggi.

BACA JUGA KAWAN »  Cara Membuka Video Youtube yang Sudah Dihapus Oleh Pihak Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published.