6 Cara Main PUBG Tidak Lag di RAM 2GB, Dijamin Lancar tanpa Tersendat

6 Cara Main PUBG Tidak Lag di RAM 2GB, Dijamin Lancar tanpa Tersendat

Game PUBG merupakan salah satu  game yang paling banyak dimainkan oleh para gamers. PUBG dikenal sebagai game yang memiliki kapasitas memori besar. Jika dimainkan di HP kentang RAM 2 GB bisa jadi permainan tersendat-sendat. Tidak perlu khawatir, ada banyak cara main PUBG tidak lag di RAM 2GB.

Pastinya lag di PUBG membuat permainan terganggu dan terhambat. Apalagi saat situasi genting misalnya teamfight. Lag game PUBG di RAM 2GB dapat diatasi dengan gampang, sehingga peluang memperoleh chicken dinner semakin tinggi. Berikut tutorial agar main PUBG tidak ngelag di HP kentang RAM 2GB:

1. Pastikanlah Spesifikasi HP Layak

Sebelum memainkan PUBG dengan seru, sebaiknya pengguna perlu memastikan spesifikasi HP yang layak. Spesifikasi bermain PUBG agar tidak lag di HP kentang disarankan HP yang mempunyai RAM 2GB dan memori internalnya 1GB untuk HP Android dan iOS. Sistem operasi yang dijalankan juga dianjurkan memakai Android 5.1.2 Lollipop. Spesifikasi tersebut dianggap merupakan spek minimal agar memainkan PUBG lancer daan tidak lag.

2. Pastikanlah Koneksi Internet Stabil

Salah satu sebab memainkan PUBG lag yang paling sering dialami para gamer adalah koneksi atau kuota internet tak lancar. Pengguna sangat tidak dianjurkan untuk memainkan PUBG dalam kondisi ping merah. Jaringan internet juga harus memadai minimal telah menggunakan 4G dan tersambung dengan koneksi stabil.

Koneksi internet stabil adalah hal penting saat memainkan PUBG, Smartphone canggih akan sia-sia jika koneksi internet gak lancar atau terganggu. Pastinya hal ini akan menyebabkan adanya lag di PUBG.

3. Bersihkanlah Memori

HP kentang 2GB memang dapat memainkan PUBG karena spek minimal inilah pengguna harus menutup semua aplikasi saat bermain PUBG. Hal ini dilakukan sebagai cara main PUBG tidak lag di RAM 2GB. Apabila melakukan banyak permain, maka sistem operasi sedikit terganggu lantaran HP hanya bisa memiliki spek rendah. Proses pembersihan RAM juga penting dilakukan agar memainkan game tidak tersendat.

Caranya adalah dengan klik tombol Recent Apps, lalu pilih logo bergambar sampah. Meluangkan kapasitas RAM membuat prosesor HP menjadi ringan. Kedua cara tersebut diklaim dapat mencegah game PUBG ngelag.

4. Settingan Grafis

Ingin PUBG Mobil tidak tersendat? Cobalah dengan cara mengatur grafis nya. Caranya klik ikon gear di sebelah kanan atas dan tekan Graphics. Aturlah grafis rendah dengan memilih Graphics Smooth. Jangan sampai memaksakan grafis tinggi dengan spek rendah yang dapat mengakibatkan HP panas. Beban prosesor juga tidak kuat yang terpenting adalah bermain PUBG jadi tidak lancar.

5. Memakai Aplikasi UU Game Booster

Kondisi ping tinggi  dan koneksi internet tak stabil menjadi salah satu sebab HP RAM 2GB saat memainkan PUBG menjadi lag. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan ping adalah dengan mengunduh aplikasi bernama UU Game Booster.

Caranya sangat gampang hanya dengan klik tombol mulai nantinya performa HP dapat meningkat saat memainkan game. Game ciptaan NetEase ini telah memperoleh jumlah pengunduh mencapai 5 juta rupiah. Aplikasi ini bisa diperoleh dengan kapasitas penyimpanan 11 MB. Sebanyak 44 ribu pengguna telah memberikan rating 3,2 pada aplikasi ini.

6. Memakai Aplikasi GFX Tool For PUBG

Cara terakhir main PUBG tidak lag di RAM 2GB yang lain adalah dengan memakai aplikasi GFX Tool For PUBG. Aplikasi ini diklaim dapat mengoptimalkan settingan grafis.dan telah diunduh oleh sebanyak lebih dari 10 juta pengguna. Hanya dengan kapasitas penyimpanan 3,2 Mb, aplikasi ini sudah bisa dijalankan di HP.

Itulah 6 cara main PUBG tidak Lag di RAM 2GB yang bisa dicoba dan diterapkan dengan mudah. Tidak perlu khawatir dan cemas, HP kentang juga bisa dapat memainkan PUBG dengan lancar tanpa hambatan. Hanya saja perlu melakukan sedikit usaha agar bisa memainkan game ini di hp kentang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *