cara mengatasi atm tertelan

Cara Melihat Rekening Koran Bank BTN dengan Cepat

Cara melihat rekening koran bank BTN menjadi hal penting sebab rekening koran bank BTN adalah syarat yang harus ditunjukkan guna mendapatkan pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bank. Rekening koran juga bisa diminta oleh instansi lain seperti perusahaan leasing maupun syarat untuk mendapatkan visa kunjungan ke luar negeri.

Ringkasan Transaksi Keuangan Bank Tabungan Negara sendiri berupa paling sedikit tujuh transaksi lajur kanan dan kiri paling akhir sampai tiga puluh hari paling akhir pada suatu rekening nasabah. Jika ingin memeriksanya bisa dilakukan salah satu dari lima pilihan di bawah:

1. Memeriksa Ringkasan Transaksi via Kasir Bank

Kasir Bank Tabungan Negara siap melayani cara melihat rekening koran BTN. Penabung dapat meminta salinan rekening sembilan puluh hari paling akhir. Nasabah cukup antre kemudian bertanya pada kasir pada jam kerja bank sambil menunjukkan buku catatan tabungan, ATM Card, KTP lalu membayar sejumlah yang ditentukan sebagai ganti biaya cetak. Ongkos ganti print yang dikenakan pada nasabah Rp. 5000,-

Untuk mendapatkan ringkasan rekening koran dengan cara ini, penabung akan membutuhkan cukup banyak waktu karena harus datang ke kantor cabang Bank Tabungan Negara dan menghabiskan waktu untuk mengantri sebelum gilirannya tiba.

2. Melihat Rekening via Anjungan Tunai Mandiri

Cara melihat rekening koran bank BTN bisa dilakukan lewat Anjungan Tunai Mandiri Bank BTN. Nasabah membiarkan kartunya dan PINnya berinteraksi dengan mesin. Pilih transaksi lain-lain sampai muncul pilihan “rekening koran”. Tujuh transaksi paling akhir yang diinginkan akan terpampang di layar mesin ATM. Nasabah bisa juga mendapatkan cetakan dari tujuh transaksi itu. Guna pencetakan rekening penabung dikenakan tarif Rp. 1000,-

3. Memeriksa Rekening Koran via Online

Tidak hanya via kasir dan mesin ATM, cara melihat rekening koran bank BTN bisa diakses dengan mudah apabila ada sambungan internet. Syaratnya nasabah memiliki akses ke website BTN yang sudah siap di cek lewat smartphone atau laptop. Buka situs bank BTN,  masukkan identitas pengguna serta kata sandi, kemudian klik “masuk” serta “informasi” yang diikuti dengan “riwayat transaksi” secara daring.

BACA JUGA KAWAN »  Rekomendasi saham untuk jangka panjang

Pencatatan transaksi debit dan kredit yang diinginkan pun terpampang di layar. Cara ini termasuk yang paling mudah dan murah karena pencatatan transaksi akan mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja asalkan ada sambungan internet.

4. Memeriksa Transaksi via Mobile BTN

Untuk cara melihat rekening koran bank BTN via smartphone, penabung perlu menginstal apk. BTN Mobile. Tentunya sebelum itu penabung sudah mendaftarkan dirinya ke bank untuk memperoleh fasilitas ini, karena untuk bertransaksi dibutuhkan token. Ini sangat berarti apabila nasabah dengan berada di luar negeri dan tidak ada ATM BTN maupun kantor cabang BTN. Cara ini juga bisa dipakai saat hari libur nasional dan kantor bank tutup

5. Memeriksa Transaksi via SMS

Jik tidak ingin meninggalkan rumah saat mau mengecek rekening debit kredit, nasabah juga bisa melakukannya dengan handphone konvensional yaitu dengan mengakses *141*4# kemudian sorot (pilih) informasi saldo beserta lima mutasi rekening (atau memilih kode 1 diikuti dengan kode 2 pada opsi-opsi yang ada). Sesudah itu input PIN SMS beserta kode validasi yang tinggal disalin, maka tampillah rekening koran yang diinginkan.

Demikianlah lima cara melihat rekening koran BTN. Harus diakui Bank Tabungan Negara memberi banyak kemudahan nasabahnya untuk mengakses dokumen yang memuat riwayat transaksi. Tentunya hal ini disediakan guna menunjang fungsi utama bank Bank Tabungan Negara dalam menolong masyarakat memiliki rumah yang mereka idamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.