cara melihat rekening koran bank btn

Syarat dan Cara Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa, Buat Tabungan Uang Kuliah Nih!

Banyak mahasiswa yang ingin membuka rekening tabungan, namun ragu dengan biaya administrasi nya. Buka saja di bank Mandiri, yang menyediakan tabungan untuk mahasiswa. Pastinya tabungan ini sudah disesuaikan, dengan kemampuan finansial para mahasiswa. Berikut syarat dan cara membuat rekening Mandiri untuk mahasiswa, untuk menabung uang kuliah:

Syarat Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa

Rekening Mandiri untuk mahasiswa ini diberi nama TabunganKu. Syarat untuk membuka TabunganKu ini sangat gampang, hanya memerlukan beberapa data dan membawa uang untuk setoran awal. Data yang dibutuhkan ialah KTP elektronik asli, yang sudah aktif atau diverifikasi. Mahasiswa akan diminta untuk mengisi formulir, yang menanyakan tentang data diri.

Mahasiswa juga diminta untuk membayar uang setoran awal, yakni sebesar 20 ribu rupiah. Untuk setoran selanjutnya hanya sepuluh ribu rupiah, dan dibebaskan dari biaya administrasi. Perlu diketahui bahwa Mahasiswa harus menyisakan uang di tabungannya, yakni minimal 20 ribu rupiah. Hal itu bertujuan supaya rekening terus dianggap aktif.

Jika tidak menyisakan uang tatakan tersebut, maka otomatis Mandiri akan menutup rekening tabungan mahasiswa. Bank Mandiri juga akan mengenakan biaya administrasi, apabila mahasiswa tidak melakukan transaksi apapun dalam waktu 6 bulan.

Inilah Cara Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa

Jika sudah mengetahui mengenai syarat yang dikenakan, selanjutnya tinggal membuat TabunganKu atau tabungan mahasiswa di bank Mandiri. Berikut cara membuat rekening Mandiri untuk mahasiswa:

1. Datangi Kantor Mandiri Terdekat

Cari dan datangi kantor Mandiri terdekat, sambil membawa persyaratan yang sudah diketahui. Sesampainya di sana mahasiswa akan diberikan nomor antrian, yang menuju ke CS atau Customer Service Mandiri. Jika tidak ingin mengantri lama, usahakan datang pagi saat kantor Mandiri belum lama buka.

BACA JUGA KAWAN »  Ini Dia Bagi Hasil Deposito Bank Syariah Tertinggi yang Bisa Jadi Rekomendasi

2. Menuju ke CS

Sesampainya di depan Customer Service, jelaskan tujuan untuk membuka tabungan mahasiswa atau TabunganKu. Selanjutnya CS akan meminta KTP asli, dan meminta mahasiswa mengisi formulir pendaftaran. Biasanya formulir itu berisi data diri, dan setelah selesai petugas CS akan mengkonfirmasi formulirnya.

3. Menandatangani Formulir dan Membayar Uang Setoran Awal

Jika formulir telah selesai konfirmasi, selanjutnya CS akan meminta mahasiswa untuk menandatangani nya. Selagi menandatangani, petugas CS akan memberitahu detail TabunganKu. Saat tandatangan selesai dilakukan, petugas CS akan meminta uang setoran awal yang minimal 20 ribu rupiah.

4. Rekening TabunganKu Diproses

Petugas CS akan langsung memproses rekening TabunganKu, biasanya mahasiswa akan diminta untuk membuat pin ATM. CS meminta agar Pin yang dibuat tidak memakai tanggal lahir, dan kombinasi angka yang terlalu gampang. Jika sudah menentukan Pin, TabunganKu akan segera aktif dan jadi.

5. Rekening TabunganKu Sudah Aktif

Bila seluruh proses telah selesai, maka artinya rekening TabunganKu sudah bisa dipakai. Petugas CS akan memberitahu mengenai rekening yang telah aktif, sekaligus memberikan kartu dan buku rekening TabunganKu. Biasanya rekening bisa dipakai setelah 24 jam, agar pihak Mandiri memastikan keaktifannya dulu.

6. Menerapkan Prokes

Jangan lupa juga untuk menerapkan prokes, seperti misalnya memakai masker. Sebab jika tidak memakai masker, biasanya tidak akan diizinkan masuk ke kantor Mandiri. Bila ramai, jangan lupa untuk menjaga jarak, yang peringatannya biasanya sudah terpasang di kantor tersebut.

Itulah syarat dan cara membuat rekening Mandiri untuk mahasiswa. Maka, dengan adanya rekening TabunganKu, mahasiswa bisa menabung tanpa takut terkena biaya administrasi. Jadi uang untuk keperluan kuliah bisa disimpan aman, di dalam rekening TabunganKu.

BACA JUGA KAWAN »  Tips Memilih Broker Saham Terbaik Untuk Pemula

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.