Tahapan Cara Broadcast di Whatsapp Tanpa Save Nomor Melalui Qontak.Com

cara broadcast di whatsapp tanpa save nomor

Broadcast Whatsapp merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk melakukan pengiriman pesan pada banyak kontak secara bersamaan. Melalui fitur Broadcast Whatsapp memiliki kelebihan dalam cara Broadcast di Whatsapp tanpa save nomor. Sehingga dapat memudahkan bagi siapa saja yang ingin melakukan promosi terhadap berbagai produk.

Fitur Broadcast Whatsapp ini terdapat dalam beberapa kategori baik kategori Whatsapp personal maupun Whatsapp Business. Apabila dalam Whatsapp API fitur seperti itu sering dikenal dengan istilah Whatsapp Blast. Keduanya memiliki fungsi yang sama untuk memudahkan proses promosi atau kampanye. Bingung cara memaksimalkan fitur ini? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Ajukan Verifikasi Facebook Business Manager

Langkah pertama cara Broadcast di Whatsapp tanpa save nomor adalah dengan mengajukan terlebih dahulu verifikasi Facebook Business Manager. Pasalnya, apabila ingin menggunakan fitur tersebut harus memiliki surat resmi sesuai ketentuan serta persyaratan yang telah ditetapkan.

Oleh karena itu sebaiknya meminta bantuan melalui Business Solution Provider. Melalui BSP ini dapat membantu agar mempercepat proses verifikasi dari Facebook. Hal yang perlu dilakukan untuk proses pengajuan hanyalah mengisi data seperti nama perusahaan, website resmi dan email. Selain itu, SIUP/NRB/NPWP dari bisnis juga harus dilampirkan selama proses pengajuan berlangsung.

2. Download Aplikasi Qontak

Setelah melakukan proses pengajuan langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan download serta melengkapi profil bisnis melalui Qontak.com. Melalui Qontak inilah nantinya akan dibantu dalam proses pendaftaran no WA API yang akan dijadikan no bisnis.

Proses download dapat dilakukan melalui berbagai perangkat baik yang berbasis iOs maupun Android, bahkan juga dapat dilakukan melalui perangkat komputer. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai proses download dan instal selesai dilakukan.

3. Lengkapi Profil Bisnis

Melengkapi profil dari bisnis yang dijalankan merupakan tahapan berikutnya yang perlu dilakukan sebagai cara Broadcast di Whatsapp tanpa save nomor. Kelengkapan profil ini sangat penting agar memudahkan para penerima pesan yang penasaran dengan produk yang ditawarkan.

Adapun informasi profil yang perlu disematkan diantaranya mulai dari jam operasional kerja, alamat lengkap, katalog produk,website resmi serta no yang dapat dihubungi. Setelah itu, pastikan no Whatsapp telah terverifikasi dengan ditandai adanya centang berwarna hijau saat Whatsapp aktif. Kemudian, yang perlu dilakukan adalah mengintegrasikan Whatsapp dengan CRM yang tersedia dalam Qontak.com.

4. Login dan Susun Daftar Kontak

Tahapan berikutnya setelah proses verifikasi dan melengkapi profil bisnis adalah melakukan Login dalam Chat Panel serta membuat susunan daftar kontak. Proses Login dapat dilakukan dengan memasukan Username serta Password yang telah diberikan dari Qontak .com sebelumnya.

Setelah proses Login selesai dilakukan, langkah berikutnya adalah membuat daftar kontak yang akan dikirimkan pesan Broadcast. Proses ini dapat dilakukan baik dengan memasukan satu-satu no WA ataupun melalui CSV dan Excel yang telah terdapat no WA.

5. Buat Template dan Kirim

Setelah proses pembuatan daftar kontak selesai dilakukan, maka langkah berikutnya adalah membuat template pesan Broadcast. Proses pembuatan template ini dapat dilakukan dengan pilih menu “Template” dan klik pada “Add New Template”. Setelah itu, tuliskan Broadcast yang diinginkan pada kolom yang telah disediakan serta jangan lupa gunakan gambar agar lebih menarik.

Apabila proses pembuatan template telah selesai dilakukan, langkah terakhir yang perlu dilakukan hanyalah mengirimkan pesan tersebut. Langkah-langkah yang perlu dilakukan mulai dari klik menu “New Broadcast Message” dan pilih” Kampanye”. Masukan pesan yang telah dibuat sebelumnya, kemudian kirimkan dan tunggu beberapa menit agar proses selesai dilakukan serta ulang terus selama proses dilakukan.

Itulah ulasan singkat tentang tahapan cara Broadcast di Whatsapp tanpa save nomor yang dapat dilakukan oleh semua orang. Melalui pemahaman terhadap penjelasan tersebut dapat memudahkan dalam proses Broadcast di Whatsapp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *