cara daftar paket smartfren lewat sms

Ternyata Begini Cara Daftar Paket Smartfren Lewat SMS, Sangat Mudah!

Kebanyakan pengguna menganggap cara daftar paket smartfren lewat SMS sedikit lebih ribet karena banyak tahapannya. Umumnya pengguna lebih sering menggunakan MySmartfren, namun aplikasi tersebut juga membutuhkan akses internet. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut pengguna bisa membeli paket dari SMS, ada beberapa tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu, yaitu:

Cara Membeli Paket Internet Smartfren

Sebelum akan membeli paketan data smartfren, pengguna provider tersebut harus mengetahui dulu apa saja langkah-langkah yang dilakukan untuk mendapatkannya. Berikut akan diulas secara singkat apa saja langkah yang dilakukan untuk membeli paket internet smartfren lewat SMS:

1. Ketahui Jenis Paket yang Dibeli

Langkah pertama, sebelum membeli paketan kuota, tentunya pengguna harus menentukan dahulu paket data jenis apa yang nantinya akan dibeli. Provider Smartfren menawarkan sejumlah pilihan paket data dengan variasi harga yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Paketan data yang bisa dibeli lewat SMS ada beragam diantaranya paket volume based, Social Chat, dan Internet EVO.

2. Pilih Paket yang Tersedia Via SMS

Langkah kedua, pengguna bisa mulai memilih sejumlah paketan data yang telah disediakan dari provider Smartfren. Nantinya akan ditampilkan sejumlah jenis paketan versi volume based, social chat, internet evo, ataupun paket internet malam hari. Sayangnya paket malam hari tidak bisa diaktifkan lewat pembelian pesan, hanya volume based saja yang bisa penggunanya beli via SMS.

3. Kirim Pesan ke Nomor 123

Cara daftar paket smartfren lewat SMS setelah menentukan paket internet Smartfren serta harganya, pengguna bisa membuka aplikasi SMS pada perangkat HP. Nah setelahnya, pengguna bisa menuju ke SMS baru dan mengetikkan kode format, sebagai contoh adalah “VOL10RB”. Kemudian pengguna bisa langsung mengirimkan nya ke nomor 123 dan tunggu beberapa saat sampai operator membalas pesan.

BACA JUGA KAWAN »  Inilah 5 Penyebab Aplikasi Tidak Kompatibel di PlayStore yang Harus Diketahui!

4. Pastikan Terlebih Dulu Pulsa Masih Tersedia

Tunggu dulu, sebelum membeli lewat SMS, pastikan terlebih dulu apakah pulsa yang dimiliki oleh pengguna masih cukup serta tidak lagi dalam masa tenggang. Nah jika sudah dipastikan nomor pengguna masih punya pulsa cukup, silakan kirim SMS tersebut dan tunggulah beberapa saat sampai mendapat balasan.

5. Beli Paketan Internet yang Tersedia

Nah langkah terakhir, pengguna hanya perlu menunggu saja sampai operator tersebut membalas pesan, umumnya balasan tersebut tidak membutuhkan waktu lama, hanya beberapa menit. Setelahnya pengguna akan mendapat balasan pesan dari operator yang menyatakan bahwa pesanan paket internet telah berhasil dilakukan.

Variasi Pilihan Paket Internet Smartfren

Kebanyakan pengguna pasti akan memilih untuk membeli paket internet yang berkualitas namun tetap dengan anggaran murah. Solusinya bagi para pengguna provider Smartfren bisa membeli sejumlah paket data yang memiliki banyak pilihan.

Provider Smartfren kini memiliki inovasi terbaru yang dapat memudahkan pengguna untuk bisa berlangganan paket internet. Lantas, apa saja pilihan paket internet Smartfren yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan?

  • Paket Connex EVO, paket ini akan langsung otomatis memperbarui masa berlangganan saat pulsa milik pengguna sudah diisi. Adapun paket satu ini sangat cocok untuk yang tidak suka ribet perihal mengisi data, sebab paket Connex EVO bersistem auto renewal.
  • Paket sosial media, jenis paket yang kedua ini sangat cocok bagi yang sering berselancar di sosial media. Paket sosial media ini bahkan harganya sangat murah dan juga bisa dibeli melalui SMS dengan cara isi pulsa lebih dahulu.
  • Volume based, khusus paket yang ketiga ini cocok bagi para pengguna smartphone yang suka gratisan dan bonus. Paket volume based juga bisa dipilih melalui layanan SMS sehingga sangat mudah dibeli.
BACA JUGA KAWAN »  Cara Kerja Modem WiFi Dan Jenis-Jenisnya yang Wajib Diketahui

Nah, demikianlah sudah di ulas langkah untuk mendaftar paketan internet dari provider Smartfren dengan penjelasan beberapa paket datanya. Setelah melihat cara daftar paket Smartfren lewat SMS, pengguna tidak perlu bingung lagi jika ingin membeli paketan tanpa internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.