Ada Objek Mengganggu? Coba 6 Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Ini

aplikasi menghilangkan objek di foto

Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak hal yang bisa diselesaikan secara mudah dan cepat. Salah satu aktivitas yang disukai masyarakat modern adalah mengabadikan momen melalui foto. Namun, terkadang ada beberapa tampilan objek yang keberadaannya mengganggu foto. Oleh karena itu aplikasi menghilangkan objek di foto semakin banyak beredar di toko aplikasi digital. Simak daftar rekomendasinya:

1. PicsArt

Hampir semua orang yang gemar mengedit foto mengetahui aplikasi ini. PicsArt adalah aplikasi pengedit foto yang berukuran 38 MB itu telah diunduh sampai 500 juta kali. Di sini terdapat fitur bernama Clone yang dapat digunakan dalam menutupi objek dengan menduplikat (clone) bagian foto yang lain. Kelebihan memakai PicsArt yakni dapat memberikan filter dan ornamen lainnya untuk memaksimalkan hasil foto. Kekurangannya terletak pada cara duplikat yang sedikit rumit untuk membuat hasil yang rapi dan natural sehingga nampak asli.

2. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi menghilangkan objek di foto yang mencapai 100 juta kali unduhan. Aplikasi besutan Google LLC ini dapat membantu untuk menutupi objek yang tidak diinginkan dari sebuah foto. Langkahnya cukup sederhana dengan memanfaatkan fitur Healing dan lakukan “brush” untuk menghapus objek yang hendak dihilangkan. Keunggulan Snapseed yaitu caranya mudah dan banyak filter yang bisa memperindah foto. Kelemahannya yakni belum tersedia pengaturan untuk proses brush-nya.

3. Touch Retouch

Aplikasi besutan ADVASoft ini mendapatkan penilaian yang cukup baik yakni 4.6. Touch Retouch dapat diunduh untuk hp Android maupun iOs dengan ukuran 15 MB. Terdapat empat fitur penghilang objek yang terdapat di sini. Object Removal untuk menghapus objek yang telah dipilih.

Berikutnya Quick Repair sebagai opsi cepat, Line Removal khusus menghapus garis (contohnya kabel), dan juga Clone Stamp yang mampu menggandakan objek dengan melakukan copy paste. Meski aplikasinya berbayar yaitu 28 ribu, hal tersebut sepadan dengan kecanggihan yang didapatkan dan bisa dipakai untuk seterusnya.

4. Youcam Perfect

Aplikasi menghilangkan objek di foto bernama Youcam Perfect dibandrol dengan ukuran 74 MB. Dalam aplikasi yang disukai para penggemar selfie ini, pengguna dapat menghapus berbagai hal yang tidak diperlukan dalam fotonya. Selain cara pemakaian yang mudah, bila mengalami kesulitan pun sudah disediakan tutorial online oleh aplikasinya. Tampilan grafisnya yang minimalis dan instalasi gratis, Youcam menjadi sangat populer dengan jumlah unduhan mencapai 100 juta.

5. Adobe Photoshop Fix

Mendengar nama Adobe, mungkin sebagian orang beranggapan bahwa penggunaannya rumit dan membutuhkan keterampilan khusus. Namun tidak dengan app keluaran Adobe berukuran 41 MB ini. Pengguna akan disuguhi tampilan menu yang sederhana dan mudah dipahami, termasuk bagi yang jarang mengedit foto sekalipun. Pengguna dapat menggunakan fitur “Healing” dan dipindahkan menuju “Spot Heal” untuk dapat menghapus objek dari fotonya. Belum lagi ada fitur blur untuk membuat bagian tertentu menjadi buram dan pencahayaan yang dapat diatur sesuai selera.

6. Remove Unwanted Object

Apabila dilihat dari namanya, sudah terlihat bahwa fungsi utama aplikasi ini adalah menghapus objek yang tak diinginkan dari foto. Bila membutuhkan aplikasi berukuran kecil yang berfokus untuk menghilangkan objek, Remove Unwanted Object sangat layak dicoba. Ukurannya hanya 5.2 MB di Play Store. Pengguna bisa menghilangkan objek hanya dengan dua langkah: menandai objek yang hendak dihilangkan, kemudian tekan process. Selesai, foto bisa disimpan sekaligus dibagikan.

Itulah sederet aplikasi menghilangkan objek di foto yang dapat dicoba. Agar estetika foto semakin baik, tidak ada salahnya mencoba beberapa aplikasi sekaligus untuk menemukan mana yang paling cocok dengan kebutuhan. Kini, untuk menghapus objek tertentu dari foto tidak harus memiliki kemampuan editing yang mumpuni karena dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *