Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu, Cocok untuk Pemula

Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu, Cocok untuk Pemula (businessmagazine.org)
Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu, Cocok untuk Pemula (businessmagazine.org)

Saat ini untuk memulai sebuah usaha, tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan Anda bisa melakukan investasi saham dengan modal yang minim. Cara bermain saham dengan modal 100 ribu juga bisa dilakukan.

Sebab kemudahan dalam berinvestasi saham, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Kemudahan dalam berinvestasi juga semakin berkembang. Kini ada banyak teknologi yang membantu Anda untuk melakukan investasi saham dengan mudah dan cepat.

Bahkan dari kemudahannya, kini Anda bisa melakukan investasi saham mulai dari 100 ribu saja. Cara berinvestasinya juga cukup mudah dan Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari investasi ini. Karena itu, kegiatan berinvestasi banyak diincar.

Berikut Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu

Kini kesadaran pentingnya berinvestasi saham kian meningkat. Apalagi ditambah dengan banyaknya perusahaan rintisan yang makin menarik kaum milenial untuk memulai dalam bisnis. Bagi sebagian orang, bisa dengan melakukan berbagai bisnis yang telah diturunkan.

Sebagian orang juga bisa menjadi cepat kaya dengan melakukan pengembangan inovasi berupa penemuan-penemuan baru di tengah masyarakat. Namun, ada juga yang bisa mendapatkan kesuksesan dengan berbisnis dengan modal yang pas-pasan.

Ya, bisnis tersebut merupakan investasi saham. Tidak semua investasi saham mahal. Anda bisa melakukan investasi dengan modal 100 ribuan. Dengan cara bermain saham dengan 100 ribu ini, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

1. Memilih Sekuritas Dengan Biaya Rendah

Cara bermain saham dengan modal 100 ribu, memilih sekuritas harga rendah. Agar bisa melakukan investasi saham, maka Anda diharuskan memiliki rekening dana investor atas nama kartu kredit Anda.  Nantinya RDI harus diisi dengan setoran awal yang sudah ditentukan oleh perusahaan sekuritas.

Dana yang ada di RDI tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli saham atau menerima dana dari saham. Untuk saat ini, melakukan setoran awal dalam berinvestasi sangat beragam. Ada perusahaan sekuritas yang memberikan 500 ribu saat setoran awal. Jika ingin lebih murah lagi, Anda bisa memilih dari berbagai perusahaan sekuritas yang ada.

2. Berinvestasi pada Saham Murah Namun Berpotensi

Harga saham juga sangat banyak dan beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu. Mungkin Anda pernah berpikir melakukan investasi di berbagai perusahaan memiliki dana yang besar. Padahal tidak semua perusahaan menerapkan harga yang tinggi.

Membeli saham juga memiliki batasan, minimal 1 lot atau 100 lembar saham. Karena itu, jika harga sahamnya Rp. 25.000, maka perusahaan dana investasi minimal sebesar Rp. 2.500.000.

3. Memperhatikan Biaya Transaksi

Anda harus menentukan dana investasi mana yang diperlukan. Ketika Anda membuat anggaran investasi, maka perhatikanlah bahwa anggaran tersebut sudah mencangkup berbagai potongan biaya transaksi. Biaya transaksi juga cukup beragam mulai dari 0,15% – 0,35%, semuanya tergantung dengan perusahaan.

Kami sarankan untuk tidak melakukan trading jual beli, ketika transaksi masih sangat terbatas sebab harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

4. Kesempatan Saat Harga Saham Unggul

Cara bermain saham dengan modal 100 ribu, bisa Anda lakukan dengan memperhatikan berbagai hal. Kondisi perekonomian akan mempengaruhi bursa efek hingga harga saham mengalami pasang surut. Untuk menangani masalah ini, jika Anda ingin menjual saham, maka lakukanlah ketika harganya dengan naik.

Jika saham gabungan mengalami penurunan, maka Anda bisa mencoba menggunakan saham unggulan. Saham unggulan merupakan investasi saham yang sudah berpotensi sepanjang zaman yang pastinya cocok untuk ekonomi jangka panjang.

Ketahui cara bermain saham dengan modal 100 ribu. Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa melakukan investasi saham dengan mudah tanpa biaya yang besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *