Game  

7 Game Tebak Kata Bahasa Inggris, Belajar Tidak Pusing 7 Keliling

game tebak kata bahasa inggris

Mengingat Bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu, game atau permainan memang diperlukan. Belajar Bahasa Inggris dengan permainan dapat menghilangkan jenuh, serta mengurangi kecemasan siswa. Selain permainan, media atau alat bantu pun tidak kalah penting. Tahap awal mempelajari Bahasa Inggris tentu saja kosakata atau vocabulary. Game tebak kata Bahasa Inggris bisa dilakukan media manual maupun elektronik.

Game dengan media manual contohnya ialah word scramble atau acak kata, Simon Says untuk berlatih kemampuan speaking atau berbicara dan mendengarkan, dan President guna memperlancar kata dengan kategori angka. Berhubung semakin banyak siswa yang menggunakan gadget, mari cari tahu game tebak kata Bahasa Inggris yang dapat diinstall di android!

1. Hangman Free

Permainan ini sejak lama sudah ada versi desktopnya, namun sekarang pengguna tidak wajib punya PC untuk memainkan Hangman. Pemain diberikan kategori dan garis kosong yang nantinya tersusun kata yang benar. Kategori seperti country, food, school, celebrity, kemudian garis kosong sejumlah huruf yang mewakili kategori tersebut. Satu per satu ketika salah pilih huruf, pemain dapat gambar orang lidi yang digantung. Sebaliknya, jika huruf yang dipilih benar dan garis yang kosong terisi sempurna, pemain dapat lanjut ke level berikutnya.

2. Scrabble

Game ini tersedia media manualnya lho, serupa dengan papan catur namun tidak hitam putih. Setiap huruf yang tersedia, terdapat angka di bawahnya yang nantinya dihitung sebagai skor akhir saat huruf-huruf yang dimiliki pemain sudah tersusun menjadi kata. Versi elektroniknya dapat diunduh di playstore dengan nama yang sama, Scrabble milik pengembang Scopely.

3. 4 Pics 1 Word

Angka pengunduhannya mengalahkan Scrabble yakni 50juta downloads, sedangkan Scrabble masih 10 juta. Maknanya 4 Pics 1 Word asyik dimainkan dan belajar vocabularies Bahasa Inggris jadi tidak membosankan. Pemain diberi empat gambar dan beberapa huruf sebagai petunjuk. Ilustrasi yang disajikan mewakili sebuah kata yang harus ditebak dengan baik oleh pemain. Tidak ada batasan level dalam game android milik LOTUM GmbH ini. Ditambah lagi, pengguna boleh memainkannya secara gratis dan tanpa login akun.

4. Word Cross

Permainan yang berkapasitas 55MB ini masih dalam pengembangan, namun tetap jadi game yang menantang. Pemain World Cross diberi empat hingga lima huruf berbeda yang kemudian disusun ke dalam lima kata yang satu dan lainnya berbeda. Pemain perlu slide huruf demi huruf untuk membentuk kata yang tepat. Terdapat menu shuffle yakni mengacak susunan huruf yang ada, yang mana bisa memudahkan user menyusun kata yang hilang.

5. Word Search Quest

Ukuran game android yang hanya perlu 31MB dari memori internal ini punya 10 juta lebih pengunduh. Kategori dan kata sudah disediakan, pemain hanya perlu mencari kata tersebut di antara huruf acak pada 64 kotak yang ada. Slide huruf demi huruf guna membuat kata yang dimaksud, baik mendatar, menurun, ataupun miring.

6. English Crossword Puzzle

English Crossword Puzzle dirilis pada 2017 oleh Litera Games. Level yang tersedia ialah dari easy ke very hard, untuk level easy pemain hanya perlu menebak 5 sampai 11 kata. Sama seperti teka teki silang manual, disediakan petunjuk berupa deskripsi singkat. Terdapat pula pilihan hint untuk meminta bantuan saat kata yang akan disusun terlalu sulit.

7. Tebak Kata Bahasa Inggris Indonesia

Game tebak kata Bahasa Inggris di android yang paling ringan untuk HP dan paling senang dilakukan. Permainannya memang mirip seperti soal pilihan ganda di sekolah, tapi yang satu ini menyenangkan dan tidak bikin pusing. Disediakan satu kata dalam Bahasa Inggris, pemain cukup memilih manakah arti kata tersebut dalam Bahasa Indonesia. Pilihan yang disediakan hanya empat, mudah kan?

Game android ini milik pengembang Oziz Apps dan berukuran 4,9 MB saja. Terlihat dari angka pengunduh yakni 5ribu artinya belum banyak yang mengetahui permainan ini. Faktanya pengembang ini merilis game lain yang berguna untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Nama permainannya adalah TTS Pintar Bahasa Inggris Indonesia – TTS Offline.

Kapanlagi bermain game sekaligus menambah kosa kata Bahasa Inggris? Tidak bisa dilakukan online pun bisa dilakukan secara offline. Cocok pula untuk siswa yang masih tahap awal belajar, berguna juga untuk yang sudah mahir untuk terus melatih kemampuan yang dimiliki. Pastikan memilih salah satu game tebak kata Bahasa Inggris yang direkomendasikan di atas, ya!

Pencarian Popular

https://loganime com/2204/7-game-tebak-kata-bahasa-inggris-belajar-tidak-pusing-7-keliling html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *