Cara Menggunakan USB Bluetooth di DVD Player dan Speaker yang Bisa Dicoba

Cara Menggunakan USB Bluetooth di DVD Player dan Speaker yang Bisa Dicoba

Banyak pengguna yang masih betah mendengarkan musik melalui ponsel. Sayangnya, volume ponsel yang tidak besar menjadikan suara musik tidak dapat terdengar di ruangan yang luas. Hal ini bisa diatasi dengan cara menggunakan USB bluetooth di DVD Player maupun speaker untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih baik.

Jika ingin menonton video yang terdapat pada ponsel pun pengguna dapat memanfaatkan cara ini. Alih-alih menyambungkan ponsel dengan kabel yang sedikit merepotkan, perangkat USB bluetooth akan sangat membantu. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk menyambungkan USB bluetooth ke perangkat DVD dan speaker:

Pancarkan Sinyal Bluetooth dari DVD Player

Memutar film dengan memasukkan keping CD ke DVD Player memang menyenangkan. Piringan inilah yang berisi data yang bisa diputar melalui DVD Player. Ternyata ada cara lain untuk mentransfer file yang akan diputar yakni dengan memasangkan USB bluetooth pada DVD Player. Dengan ini, tidak lagi diperlukan kepingan untuk memutar musik atau film.

Pancaran bluetooth yang dikeluarkan oleh smartphone akan tertangkap oleh DVD Player. Data yang ditransfer akhirnya bisa masuk tanpa halangan. Untuk mendapatkan fasilitas ini, ikuti cara menggunakan USB bluetooth di DVD player berikut ini:

  • Sediakan bluetooth transmitter lengkap dengan jack audio 3.5 mm yang akan membantu menyambungkan perangkat bluetooth ke DVD Player.
  • Setelah komponen yang akan digunakan tersedia, hubungkan audio out dari DVD Player atau tape yang dimiliki. Pengguna bisa menghubungkan ke jack input 3.5 mm yang sudah tersambung pada bluetooth transmitter
  • Bluetooth transmitter ini dapat dihubungkan ke port USB yang bisa melalui charger smartphone maupun komputer.
  • Dengan langkah ini, bluetooth sudah bisa ditambahkan pada perangkat DVD Player.

Cobalah untuk mentransfer musik atau video ke dalam DVD Player untuk memastikan cara ini berhasil dilakukan. Jika data yang ditransfer dapat dibaca, artinya memasangkan bluetooth ke DVD Player telah berhasil. Pengguna bisa langsung menggunakannya dengan bantuan transmitter bluetooth ini.

Aktifkan Bluetooth pada Komponen Speaker

Selain DVD Player, bluetooth juga bisa dipasangkan pada speaker. Jika bosan mendengarkan musik di mobil yang itu-itu saja, pengguna bisa melakukan cara ini agar musik yang diputar melalui speaker mobil lebih beragam. Pengoperasian musik pun dapat melalui ponsel yang dihubungkan melalui bantuan bluetooth. Berikut cara pengoperasiannya.

  • Siapkan komponen yang dibutuhkan yaitu bluetooth music receiver dan jack output 3.5 mm. Bluetooth yang akan disambungkan ke perangkat selalu memerlukan bantuan jack output sebagai penghubung.
  • Sambungkan bluetooth tersebut dengan speaker melalui kabel audio tadi.
  • USB bluetooth music receiver ini kemudian bisa ditancapkan ke sumber power USB yang menggunakan port USB apapun.
  • Akan ada lampu LED yang berkedip cepat yang menandakan bluetooth telah aktif.
  • Setelah bluetooth diketahui aktif, pengguna bisa mengaktifkan bluetooth pada perangkat ponsel maupun laptop dan mengkoneksikannya dengan bluetooth speaker tersebut.
  • Tunggu proses pairing berjalan hingga lampu indikator menandakan kedua perangkat ini telah terhubung dengan kedipan yang melambat.
  • Tahap terakhir, pengguna tinggal memilih musik pada laptop/ponsel yang telah tersambung dan audio akan keluar melalui speaker.

Tanpa perlu menggunakan kabel penghubung, pengguna dapat memperoleh kualitas suara yang sama bagusnya dengan bantuan bluetooth speaker. Penggunaan kabel yang merepotkan pun akan terhindari baik itu untuk penggunaan speaker maupun DVD Player.

Cara menggunakan USB bluetooth di DVD player dan speaker ini terkadang dibutuhkan untuk menyambungkan perangkat ke ponsel dan laptop dengan cepat. Jangkauan bluetooth yang bisa mencapai 10 meter lebih ringkas dibandingkan menggunakan kabel. Hal ini tentu lebih simpel dan tidak ribet.

Pencarian Popular

cara menggunakan bluetooth usb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *