Keunggulan Saham Unilever yang Wajib Anda Ketahui (market.bisnis.com)
Keunggulan Saham Unilever yang Wajib Anda Ketahui (market.bisnis.com)

Keunggulan Saham Unilever yang Wajib Anda Ketahui

Unilever merupakan salah satu perusahaan besar yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang ingin memulai investasi saham, perusahaan tersebut dapat menjadi pilihan terbaik. Lalu bagaimana cara membeli saham Unilever? Apa saja keunggulannya?

Keunggulan Saham Unilever 

Berbagai macam produk Unilever saat ini tidak dapat terlepas dari kehidupan banyak orang. Terutama banyaknya produk rumah tangga yang sering dipakai. Selain berkualitas, harga saham Unilever sangat terjangkau.

Memilih perusahaan yang mempunyai rekam jejak saham kategori blue chip memang solusi yang tepat. Sebab, portofolio pergerakan harga saham cukup stabil. Meskipun terkadang mengalami penurunan, namun biasanya akan naik kembali secara drastis.

Unilever merupakan perusahaan yang bergerak di sektor produk konsumen dan menjadi market leader. Sehingga mampu mendorong pergerakan harga saham yang stabil bahkan naik. Selain itu, produk dari Unilever juga telah mendapat kepercayaan dari para konsumennya.

Berdasarkan analisis fundamental, saham Unilever pernah di posisi tidak naik dan tidak turun (sideways). Bahkan dapat mengalami bullish atau saham akan melambung naik.

Unilever telah memproduksi beberapa merek produk yang banyak digunakan. Hal tersebut mampu mendongkrak pendapatan perusahaan kedepannya.

Proyeksi stabil dan aman untuk kedepannya telah dikantongi Unilever. Mengingat Unilever bergerak di bidang produksi barang-barang yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari.

Pentingnya analisis fundamental adalah sebagai langkah memutuskan langkah selanjutnya terhadap saham. Apakah akan menjualnya atau membelinya. Jadi, saat akan berinvestasi saham memerlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi.

Cara Beli Saham Unilever

Sebelum melakukan investasi sebaiknya memilih dengan seksama jenis saham yang tepat. Hal tersebut sebagai upaya untuk menghasilkan profit yang maksimal. Selain itu harus disertai dengan analisis yang benar dan cermat.

BACA JUGA KAWAN »  Mengenal Cara Membaca Candlestick Crypto Untuk Pemula

Terlebih dahulu Anda harus memilih broker atau perusahaan sekuritas. Agar dapat menginvestasikan dana dengan aman dan terhindar dari penipuan. Akan tetapi, biasanya trader saham tidak langsung dapat membeli saham di kantor BEI.

Jika Anda sudah menentukan broker, lalu buka rekening pada perusahaan itu. Rekening yang dimaksud adalah Rekening Dana Nasabah (RDN) dna Rekening Saham. Lebih menariknya lagi, kini telah tersedia aplikasi broker dan dapat menginstalnya dengan mudah melalui smartphone.

Jika selesai membuat rekening, langkah berikutnya menyetor modal awal dengan cara membeli satu lot saham Unilever dahulu. Dua hari pasca menyetor dana biasanya dapat melakukan pembayaran settlement.  Dengan menggunakan aplikasi online, Anda bisa langsung membeli saham.

Akan tetapi, sebelum membeli saham sebaiknya pilih saham Unilever dengan kode UNVR. Selanjutnya tentukan berapa harga pembelian saham yang akan Anda lakukan. Harga penjualan dan penawaran akan tertera jelas pada aplikasi.

Anda dapat memasang harga yang sama persis dengan penawaran. Jika ingin melakukan pembelian efektif secara langsung. Kemudian bila pembelian telah selesai, maka Anda telah mempunyai 1 lot atau 100 lembar saham dari Unilever.

Dalam berbagai ajang Unilever telah mendapat banyak penghargaan. Hal tersebut membuktikan jika perusahaan tersebut menghasilkan produk yang banyak dibutuhkan dan disukai masyarakat.

Kemudian prinsip bisnisnya terus berkelanjutan. Dalam artian terus memperhatikan keseimbangan antara kebutuhan masyarakat dan kemungkinan yang terjadi di lingkungan. Bahkan, perusahaan ini tergolong bersaham blue chip dan menaungi banyak merek serta pabrik.

Rajinlah melakukan analisis fundamental supaya investasi Anda menghasilkan profit. Memilih saham Unilever menjadi pilihan yang tepat karena mempunyai banyak keunggulan. Lebih dari itu, Unilever mempunyai kapitalisasi market yang sangat besar.

BACA JUGA KAWAN »  Keuntungan Obligasi yang Layak Anda Pertimbangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.