Cara Investasi Emas di Pegadaian Secara Mudah Untuk Pemula (hindustantimes.com)
Cara Investasi Emas di Pegadaian Secara Mudah Untuk Pemula (hindustantimes.com)

Cara Investasi Emas di Pegadaian Secara Mudah Untuk Pemula

Cara investasi emas di Pegadaian umumnya cukup mudah. Namun bagi pemula yang masih awam terkait investasi pasti bingung. Dalam dunia investasi, emas menjadi salah satu yang dinilai paling menguntungkan.

Namun jika menyimpan emas tersebut dirumah tentu bukan solusi terbaik karena banyak resikonya. Sehingga menyimpan emas di pegadaian tentu menjadi solusi tepat. Berbeda dengan reksadana, saham dan lainnya, emas ini berbentuk fisik namun terjamin langsung oleh pihak pegadaian.

Mau Investasi? Ini Cara Investasi Emas di Pegadaian

Pegadaian secara umum dikenal sebagai tempat agunan emas, sertifikat tanah, kendaraan dan lainnya. Pegadaian juga membuka tabungan emas bagi siapa saja yang ingin berinvestasi. Caranya seperti menabung di Bank.

Tabungan Emas

Cara pertama adalah ikut menabung di tabungan emas. Tabungan emas di Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang sistemnya memudahkan para investor dalam investasi emas secara nyaman dan aman. Disini pegadaian menawarkan dalam bentuk emas.

Pegadaian memudahkan para nasabahnya dalam membeli emas melalui fasilitas yang disediakan yakni tabungan emas. Nasabah dapat menabung emas mulai 0,01 gram.

Cara investasi emas di Pegadaian Nasabah tinggal menyetorkan saja uang yang dikonversi dalam bentuk gram emas. Cukup membawa fotokopi KTP/Paspor/SIM dan mengisis formulir yang tersedia. Selanjutnya adalah membayar transaksi tabungan.

Konsinyasi Emas

Selanjutnya bisa dengan cara konsinyasi emas. Layanan titip jual emas batangan di pegadaian. Keuntungan penjualan tersebut akan dibagikan sehingga emas lebih produktif.

pihak pegadaian akan menjual emas tersebut untuk memenuhi kebutuhan nasabah lainnya. Dari penjualan tersebut akan ada keuntungan untuk nasabah.

Emasku

Cara lainnya nasabah dapat berinvestasi dengan produk emasku. Salah satu produk emas pegadaian yang memberikan kemudahan investasi emas bersistem angsuran. Dari sini nasabah mendapatkan perlindungan asuransi jiwa.

BACA JUGA KAWAN »  Keuntungan Obligasi yang Layak Anda Pertimbangkan

Cara investasi emas di Pegadaian mudah, nasabah cukup memulai dengan nominal Rp. 150.000. Nasabah menyertakan fotokopi KTP dan memiliki paket layanan, maka nasabah akan mendapatkan emas murni 24 karat yang memiliki sertifikat.

Namun hal tersebut mulai dari berat 1-25 gram. Nah selanjutnya bisa diangsur selama 12 kali melalui pegadaian atau bank lainnya. Kelebihan dari Emasku ini adalah keuntungan tambahan berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri, cacat tetap dan meninggal dunia. Kedepannya nasabah memperoleh biaya pertanggungan hingga 30 juta dan polis voucher dari SMS.

Arisan Emas

Arisan ini adalah program Mulia Emas di pegadaian. cara berinvestasi seperti arisan. Terdapat pengundian setiap bulan untuk mendapatkan keping emas. Hanya saja pemesanan dalam satu kali undian minimal 1 gram.

Cara investasi emas di Pegadaian ini harga tetap flat sehingga tidak berpengaruh pada naik dan turun harga emas. pembayaran uang muka bisa dimulai dari 10%. Nasabah cukup memiliki perangkat identitas.

Gadai Emas

Pegadaian menerima gadai emas dari nasabah. Nilai pinjaman yang bisa didapatkan dari gadai emas adalah 85% dari harganya. Nasabah dapat menitipkannya selama 4 bulan selebihnya ada tambahan biaya sewa. Biaya gadai biasanya dihitung per 10 hari masa pinjaman.

Membeli Tunai Emas

Cara selanjutnya adalah dengan membeli emas secara langsung. Melalui program Mulia Emas yang merupakan layanan penjualan emas batangan secara tunai dan angsuran dalam jangka waktu yang fleksibel.

Nasabah bisa secara langsung datang ke pegadaian dan membeli mulai dari 5 gram hingga 1 kilogram. Cara investasi emas di Pegadaian tersebut bisa nasabah sesuaikan dengan kebutuhannya. Jika tertarik berinvestasi maka bisa memilih mana yang disukai.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *