aplikasi untuk mengedit lagu

5 Aplikasi untuk Mengedit Lagu yang Cocok Untuk Buat Lagu Sesuai Selera

Musik merupakan salah satu hiburan yang paling banyak disukai. Lewat mendengarkan musik biasanya seseorang bisa mengekspresikan perasaannya, baik sedih maupun senang. Tidak hanya sekedar didengarkan, musik atau lagu ternyata juga bisa di edit sesuai selera, lho. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna harus memiliki aplikasi untuk mengedit lagu yang dapat mendukung proses pengeditan.

Hanay dengan mengedit lagu, pengguna bisa menggabungkan lagu, memotong serta mengatur speed lagu yang diinginkan. Nah, supaya lebih mengenal aplikasi – aplikasi yang dimaksud, simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Music Speed Changer

Menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengatur kecepatan musik serta memodifikasinya sesuai selera. Tersedia juga fitur equalizer yang berguna untuk mengatur keseimbangan musik yang sedang dalam proses edit.

Pengguna dapat mengubah tempo track menjadi 4x lebih cepat ataupun lebih lambat. Format file yang didukung antara lain MP3, FLAC, AAC, OGG DAN WAV. Kelemahan aplikasi ini adalah masih banyaknya bug sehingga saat proses penyimpanan hasil edit, seringkali tidak tersimpan secara penuh atau kepotong.

2. Timbre

Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2017 ini merupakan aplikasi untuk mengedit lagu yang sangat cepat dan praktis. Fitur yang disediakan, diantaranya pemotong audio serta konversi audio, video dan animasi GIF. Tidak hanya mengedit dan memotong lagu, dengan Timbre juga pengguna dapat membuat nada dering sesuai kesukaan.

Menariknya, fitur text to speech pun tersedia pada aplikasi ini untuk mengonversi teks menjadi audio ataupun sebaliknya. Setelah melakukan proses edit, pengguna bisa langsung membagikannya kepada teman di media sosial lain.

3. Music Maker JAM

Aplikasi yang telah dikembangkan Loudly sejak tahun 2013 ini telah mengantongi pengguna lebih dari 10 juta. Bukan hanya sekedar aplikasi mengedit lagu, Music Maker JAM juga menyediakan fitur pencarian dan rekomendasi lagu – lagu dengan bermacam genre. Genre yang disediakan antara lain Pop, Jazz, Rock, DnB dan masih banyak lagi.

BACA JUGA KAWAN »  Cara Membersihkan RAM HP Samsung Terbukti Berhasil

Selain itu, tersedia sekitar 300 Mix Packs dan 8 channel yang bisa digunakan oleh pengguna. Bagi pemula, aplikasi ini cukup rumit digunakan sehingga perlu waktu yang lumayan lama untuk mempelajarinya. Rekaman suara juga disediakan apabila pengguna ingin menggabungkan audio rekaman suara pribadi dengan suara musik yang telah dipilih.

4. MP3 Cutter and Ringtone Maker

100 juta pengguna lebih telah memakai aplikasi ini, dan dengan ukuran aplikasi sebesar 2,1 MB pengguna sudah bisa mengunduhnya. Hasil musik atau lagu yang telah diedit bisa langsung disimpan sebagai ringtone, alarm, ataupun koleksi musik pengguna.

Bahkan pengguna pun bisa merekam live audio dan mengedit serta memotongnya secara langsung pada aplikasi. Format file yang didukung yaitu MP3, AAC, WAV dan jenis format lainnya.

5. AudioLab

Aplikasi ini memiliki rating paling banyak diantara aplikasi – aplikasi sebelumnya, yaitu 4,7 dengan 111 ribu lebih ulasan pengguna. AudioLab merupakan editor audio yang memiliki fitur sangat lengkap. Terdapat banyak efek pula yang bisa digunakan, seperti Whoosh, Echo, 3D Audio Spatializer serta efek lainnya yang populer.

Pengguna bisa menghasilkan musik yang santai maupun yang rock, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, pengguna juga bisa menghasilkan rekaman suara yang jernih dengan menggunakan fitur noise suppressor. Aplikasi sangat tepat digunakan untuk pengguna yang menyukai karaoke, karena dapat menghapus vokal dari lagu yang dipilih.

Semua aplikasi untuk mengedit lagu di atas bisa langsung digunakan di handphone dan bisa dengan bebas menciptakan lagu sesuai kesukaan-mu. Lantas, kira-kira aplikasi mana yang sudah menjadi favorit, ya?

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.