Cara Buka Rekening BCA Online Melalui Aplikasi BCA Mobile (www.merdeka.com)
Cara Buka Rekening BCA Online Melalui Aplikasi BCA Mobile (www.merdeka.com)

Cara Buka Rekening BCA Online Melalui Aplikasi BCA Mobile

Bagaimana cara buka rekening BCA online? Perkembangan teknologi bank digital membuat beragam service perbankan lebih dipermudah dan cepat diakses oleh semua masyarakat. Bukan hanya untuk transaksinya saja, kini membuka rekening perbankan sudah bisa kalian lakukan secara digital hanya lewat website maupun aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak masing-masing bank.

Penjelasan Cara Buka Rekening BCA Online

Cara buka rekening BCA online bisa kalian lakukan dengan berbagai cara, misalnya lewat aplikasi serta website yang sudah disediakan masing-masing perbankan. Masyarakat yang ingin mempunyai rekening BCA kalian tidak perlu bersusah payah datang ke kantor cabang.

Bank Central Asia sekarang ini menyediakan layanan buka rekening secara online melalui aplikasi BCA Mobile. Hal tersebut akan memudahkan masyarakat di seluruh dunia bisa membuka tanpa menguras biaya serta waktu.

Tabungan yang bisa kalian tabung lewat BCA Mobile yaitu hanya Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, serta Tahapan Gold. Buku tabungan atau Paspor BCA tersebut nantinya kalian bisa ambil melalui CS Digital setelah tabungan BCA dibuat. Namun kalian juga harus memerlukan syarat saat ingin membuka rekening BCA secara online.

Cara Buka Rekening BCA Online

Cara buka rekening BCA online kalian juga memerlukan syarat yang harus dilengkapi untuk membuka rekening agar lebih mudah dan cepat. Membuka rekening menawarkan kemudahan dan keuntungan bagi para calon nasabah. Ada dua cara untuk membuka rekening BCA secara online yaitu melalui aplikasi BCA Mobile serta website BCA.

Buka Rekening BCA Online Lewat BCA Mobile

Namun kalian harus melengkapi persyaratan buka rekening BCA online melalui aplikasi BCA Mobile seperti di bawah ini

Download Aplikasi BCA Mobile

Cara buka rekening BCA online yang pertama kali harus memenuhi syarat yaitu harus mendownload aplikasi BCA Mobile. Sebelum calon nasabah ingin membuka rekening baru, harus diwajibkan menginstal BCA Mobile melalui Apps store maupun Playstore terlebih dahulu.

BACA JUGA KAWAN »  Ini Dia Macam Investasi untuk Pelajar SMA yang Bisa Dimulai dari Modal 100 Ribu

Agar proses mengunduh dengan lancar, pastikan smartphone kalian masing-masing terhubung dengan koneksi internet yang bagus. Setelah aplikasi tersebut terinstal kalian harus membuat akun menggunakan nomor telepon yang aktif serta email.

Buat Rekening BCA Mobile

Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, kalian harus membuat rekening yang terdapat di halaman awal aplikasi. Namun kalian harus memerlukan syarat yang sudah ditentukan pihak bank.

  • Memerlukan e-KTP
  • Tanda tangan secara digital
  • Memerlukan NPWP
  • Identitas kalian sendiri secara pribadi.

Pilihan Jenis Tabungan Sesuai Keinginan

Cara selanjutnya kalian harus memilih jenis tabungan dengan sesuai kebutuhan yang kalian perlukan, misalnya tabungan Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, serta Tahapan Gold.

Membuat Kode Akses

Cara buka rekening BCA online dengan melalui BCA Mobile, selanjutnya kalian disuruh membuat kode akses. Patikan kode akses yang akalin buat harus mengingatnya, kode akses tersebut digunakan untuk login kembali ke menu m-BCA.

Setelah kode akses berhasil dibuat kalain perlu melengkapi dokumen yang diperlukan, kemudian jika sudah melengkapi persyaratannya kalian harus membuatkan diri yang jelas tanpa menggunakan kacamata atau aksesoris lainnya.

Memilih Cabang Rekening Terdaftar

Membuka rekening BCA online melalui BCA Mobile, proses selanjutnya kalian harus memilih cabang rekening yang sudah terdaftar. Hal tersebut untuk keperluan pengambilan kartu debit. Namun demikian, kalian harus tahu nasabah bisa menggunakan fitur tayangan BCA untuk transfer, mengambil uang tanpa kartu debit.

Video Call Verifikasi Data

Cara buka rekening BCA online melalui BCA Mobile, proses selanjutnya yaitu melakukan video call untuk memverifikasi data yang sebelumnya kalian sudah lengkap atau isikan. Video call tersebut dilakukan dengan para customer service BCA yang akan memakan waktu sekitar 5 menit. Sekian ulasan artikel ini yang membahas cara membuka rekening BCA secara online secara mudah dan cepat. Semoga membantu kalian yang ingin mendaftar rekening baru.

BACA JUGA KAWAN »  Jangan Bingung, Begini Tips Main Saham Bagi Pemula

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *