Berikut Beberapa Komunitas Saham Telegram yang Wajib Bagi Investor (jateng.idntimes.com)
Berikut Beberapa Komunitas Saham Telegram yang Wajib Bagi Investor (jateng.idntimes.com)

Berikut Beberapa Komunitas Saham Telegram yang Wajib Bagi investor

Komunitas saham telegram saat ini sangat diminati kaum milenial untuk berinvestasi, khususnya trading saham. Tren ini mulai berkembang saat pandemi Covid-19 yang mendorong generasi muda untuk mendapatkan penghasilan alternatif. Untuk mendapatkan informasi trader forum di Telegram untuk  membagi informasi lebih cepat dan tentu sangat mudah.

Tranding saham di kalangan anak generasi muda sekian hari terlihat semakin banyak dan berbagai macam diskusi yang langsung di media sosial. Investasi tidak bisa dianggap sebagai pasar terbatas profesional di dalam bidang finansial. Di kalangan publik figur juga tidak kalah mengikuti tren saham ini dengan membicarakan trading saham di platform media sosial masing-masing yang semakin akan memperluas tren ini.

BEI mencatat perkembangan investor yang berusia 25 tahun ke bawah merupakan dalam tiga tahun terakhir yang terbesar. Generasi milenial banyak memberikan kontribusi besar dalam peningkatan investor di Indonesia telah mencapai sangat drastis dengan jumlah 3,8 juta. Ini sangat berubah pesat dengan tahun yang lalu karena jumlah investor hanya kurang dari 1 juta.

Jika dibandingkan dengan investasi lainnya, perdagangan saham bisa menghasilkan return yang tinggi. Namun, selain mempunyai kelebihan, perdagangan saham juga mempunyai risiko yang tinggi. Sehingga bagi para trader pemula beralih ke internet untuk mempelajari lebih detail tentang transaksi saham.

Karena adanya pandemi Covid-19 forum diskusi media digital dipilih sebagai sumber informasi. Diantaranya adalah aplikasi Telegram. Aplikasi Telegram ini adalah media perchatingan instan yang banyak diminati para trader sebagai sumber pergerakan saham. Dengan aplikasi ini traders bisa menggunakan fitur Group dan Channel untuk berkomunikasi, dan bertukar informasi.

Berikut Komunitas Saham Telegram yang Perlu Anda Ketahui

  1. Investor Saham Pemula
BACA JUGA KAWAN »  Keunggulan Saham Unilever yang Wajib Anda Ketahui

Investor Saham Pemula merupakan group yang dapat memberikan pendapat yang berkaitan dengan saham kepada trader yang belum mempunyai pengalaman dalam berinvestasi. Dalam channel ini mempunyai group dengan nama yang sama menmungkinkan para trader untuk memasukkan skema modal saham di mana dana yang Anda investasikan di pasar dikendalikan oleh wakil Investor Saham Pemula.

2.     Sahamku Investasiku

Sahamku Investasiku adalah channel yang pemberiannya untuk trader online. Dengan adanya channel ini Anda bisa sharing tentang berinvestasi saham dengan mudah dan nyaman.

  1. Kapten Saham 707

Kapten Saham ini bisa memberikan beberapa rekomendasi saham yang mempunyai fundamental. Selain itu, channel tentang group saham, Kapten Saham 707 juga punya channel Telegram untuk cryptocurrency.

  1. com

Selain menyediakan fitur grup Telegram, komunitas ini menyediakan channel Telegram di mana Blevin membagikan analisis kepada para anggota.

  1. Saham Profit

Saham Profit ini dibuat dan didirikan oleh trader asal Surabaya yang bernama Sunar Susanto sejak tahun 2016. Grup ini memberikan informasi investasi dan trading saham bagi pemula dan yang sudah berprofesional. Anggota dalam grup ini sering mengadakan rapat online untuk membahas hal-hal tentang saham.

  1. Demokrasi Saham

Demokrasi Saham ini dibuat oleh Hermanto Sardan, seorang investor yang mempunyai keahlian dalam menganalisis fundamental emiten, yang berkaitan dengan pertamabangan ataupun tentang perkapalan.

Komunitas grup ini aktif memberikan pandangan dan masukannya kepada anggota grup. Selain grup Telegram, Demokrasi Saham juga mempunyai channel tentang materi-materi saham. Pentingnya Anda mengetahui beberapa komunitas saham Telegram agar lebih mudah untuk mencari informasi dan pendapat tentang saham.

Itu tadi beberapa referensi komunitas saham Telegram buat Anda yang berinvestasi. Semoga bermanfaat dan selamat memahaminya dengan cermat agar lebih tahu tentang dalam berinvestasi.

BACA JUGA KAWAN »  Perbedaan Saham Biasa dan Saham Preferen, Untung yang Mana?

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.