Ini Dia 5 Aplikasi Penghitung Kontraksi Bagi Ibu Hamil

Ini Dia 5 Aplikasi Penghitung Kontraksi Bagi Ibu Hamil

Sebelum menuju proses persalinan tentu ibu hamil akan mengalami kontraksi. Namun terkadang para calon ibu mengalami kebingungan dalam menentukan waktu kontraksi yang tepat untuk melahirkan. Maka hadirnya aplikasi penghitung kontraksi tentu menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Ibu hamil akan jauh lebih rileks dan paham bagaimana kontraksi berlangsung dan menentukan waktu yang pas untuk pergi ke rumah sakit. Selain itu, biasanya aplikasi ini juga dapat memantau perkembangan janin dalam kandungan sang ibu. Berikut 5 aplikasi penghitung kontraksi yang direkomendasikan untuk di download oleh para ibu hamil:

1. Contraction Timer & Counter

Aplikasi ini merupakan aplikasi populer nomor satu di berbagai negara maju seperti Amerika, Italia, Inggris, dan Australia. Banyak dokter dan layanan kesehatan yang merekomendasikan ibu hamil untuk menggunakan aplikasi ini. Berdasarkan tes uji pada ibu hamil, aplikasi ini sangat membantu terutama menentukan waktu untuk pergi ke rumah sakit.

Untuk menggunakan aplikasi ini pun caranya sangat mudah dan praktis. Ibu hamil hanya perlu menekan tombol ketika merasakan kontraksi. Kemudian tekan tombol kembali ketika dirasa kontraksi berakhir. Setelahnya aplikasi akan menganalisis durasi dan tingkat frekuensi kontraksi untuk menentukan waktu yang tepat pergi ke rumah sakit.

2. Teman Bumil

Urutan yang kedua ada Teman Bumil yang merupakan aplikasi besutan dari Indonesia. Aplikasi penghitung kontraksi ini telah menemani keluarga Indonesia selama 2 tahun. Aplikasi Teman Bumil sendiri membantu ibu hamil lebih rileks ketika menghadapi kontraksi. Selain itu, aplikasi ini dapat memberikan ketepatan waktu untuk pergi ke rumah sakit.

Fitur yang dihadirkan pun cukup mudah untuk digunakan, seperti fitur Milestone yang berfungsi untuk memantau tumbuh kembang sang janin. Selain untuk memantau janin, aplikasi ini juga dapat digunakan setelah proses persalinan seperti untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati.

3. Pregnancy Plus

Sama seperti aplikasi penghitung kontraksi lainnya, aplikasi Pregnancy Plus juga bisa melakukan pengecekan kondisi janin. Para ibu hamil dapat memberikan informasi data pada aplikasi untuk mengetahui perkembangan sang janin dari waktu ke waktu.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang menarik dan mudah digunakan. Salah satu fitur yang menarik adalah adanya rekomendasi atau pilihan nama untuk sang bayi. Para ibu hamil dan calon ayah dapat memilih nama yang cocok bagi buah hati sehingga tidak terlalu pusing untuk memikirkannya.

4. Kontraksi Nyaman

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat membantu ibu hamil lebih nyaman dan tenang ketika menghadapi kontraksi dan persalinan. Aplikasi Kontraksi Nyaman akan memberi sugesti positif bagi ibu hamil agar tetap nyaman dan rileks ketika kontraksi. Terdapat juga fitur pencatatan kontraksi yang berfungsi mendata waktu kontraksi ibu hamil.

Sayangnya aplikasi ini tersedia dalam bentuk berbayar. Namun tidak perlu khawatir karena biaya yang ditawarkan sangat terjangkau. Cukup membayar Rp 12.000 rupiah maka ibu hamil dapat merasakan manfaat yang sebanding dari aplikasi ini.

5. Easy Contraction Timer

Aplikasi selanjutnya adalah Easy Contraction Timer. Seperti namanya, aplikasi ini akan menghitung kontraksi dengan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur yang berfungsi untuk memantau intensitas dan durasi kontraksi yang dirasakan ibu hamil. Informasi yang ditampilkan tersaji dalam bentuk chart yang mudah dipahami.

Untuk menggunakan aplikasi ini caranya sangat sederhana. Ibu hamil cukup menekan tombol ketika mengalami kontraksi. Tekan tombol kembali ketika kontraksi yang dirasakan telah usai. Kemudian aplikasi akan memprosesnya menjadi informasi dalam bentuk chart.

Demikian 5 aplikasi penghitung kontraksi yang dapat menjadi alat bantu bagi ibu hamil ketika mengalami kontraksi. Adanya aplikasi ini dapat membantu ibu hamil dalam menghadapi kontraksi untuk lebih tenang dan tidak membuat panik keluarga.

Pencarian Popular

https://loganime com/3198/ini-dia-5-aplikasi-penghitung-kontraksi-bagi-ibu-hamil html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *