Begini Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Permanen, Mudah!

Begini Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dihapus Permanen, Mudah!

Terkadang orang ingin melihat kenangan yang dulu pernah ada di akun Facebook tetapi sayangnya akun tersebut sudah tidak bisa digunakan. Bila hal ini terjadi, sudah saatnya menggunakan cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen. Meskipun bisa dibilang caranya lumayan sulit, tetapi dengan memperhatikan langkah-langkahnya akun tersebut bisa digunakan lagi.

Cara Mengaktifkan Facebook Yang Dinonaktifkan Pemiliknya Menggunakan Perangkat Seluler Dan Komputer

Pada dasarnya akun Facebook yang pernah dinonaktifkan bisa dikembalikan bila yang melakukan pembekuan adalah pihak pemilik, bukan pihak Facebook.  Ada beberapa cara mengaktifkan ulang akun yang telah dihapus oleh pemiliknya. Berikut ini cara-cara yang bisa membantu mengatasi masalah akun Facebook, dibekukan pemiliknya dengan login menggunakan perangkat yang berbeda:

1. Aktifkan dengan Perangkat Seluler

Perangkat seluler yang digunakan bisa berupa handphone, tidak terpaku harus menggunakan merk apa. Aturan terpenting ketika mau mengaktifkan kembali akun Facebook yang, maka perangkat seluler harus memiliki jaringan internet. Cara-cara berikut ini akan membantu dalam mengatasinya:

  • Langkah pertama buka aplikasi Facebook melalui website atau bisa langsung menggunakan aplikasi.
  • Masukan alamat email, atau nomor ponsel yang dulu digunakan untuk mendaftar Facebook.
  • Masukkanlah kata Sandi Facebook pada kotak teks bertulisan password.
  • Jika lupa dengan kata Sandi Facebook maka dapat langsung menyetel ulang atau reset kata sandi tadi untuk melanjutkannya.
  • Setelah proses tersebut kemudian ketik login pada bagian bawah halaman berwarna biru putih.
  • Tunggulah sampai news feed

Jika saat proses pemasukan kata sandi tadi dengan benar maka otomatis akan masuk ke akun Facebook yang dulu. Namun jika hal itu tidak dapat masuk, walaupun sudah dengan kata sandi yang tepat tandanya akun Facebook sudah dinonaktifkan pihak Facebook.

2. Aktifkan Kembali ke Komputer Maupun Desktop

Langkah selanjutnya untuk mencoba cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah di hapus permanen yaitu menggunakan perangkat komputer. Langsung bisa dicoba dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi Situs Facebook menggunakan browser melalui link resminya
  • Masukkanlah alamat email jika sudah muncul kotak teks. Alamat email ini yang biasa digunakan untuk login Facebook atau dapat juga bisa memakai nomor telepon.
  • Masukkanlah juga password namun jika lupa maka dapat langsung menyetel ulang kata sandi untuk dapat masuk lagi ke akun Facebook.
  • Klik login, biasanya terletak dibagian bawah samping.
  • Tunggu sampai news feed terbuka, sama seperti pada cara pertama.

Gagal Login Facebook, Gunakan Cara Pengajuan Banding Untuk Mengaktifkan Akun Ini

Setelah mencoba login menggunakan perangkat yang berbeda ternyata akun Facebook belum bisa kembali. Jangan putus asa, karena jika cara mengaktifkan ulang akun Facebook yang telah dihapus sengaja tidak bisa, maka harus mengajukan banding. Penjelasan mengenai langkah pengajuan banding, bisa langsung diperhatikan melalui langkah-langkah sebagai berikut:

  • Kunjungi pengaturan (my personal account was disabled) melalui https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907 Agar dapat meminta Facebook mengaktifkan kembali akun dengan beberapa pertimbangan.
  • Masukkanlah alamat email, atau nomor ponsel sebagai gantinya untuk login Facebook.
  • Setelah itu masukkanlah nama lengkap, nama ini tergantung dengan nama yang dulunya dipakai di Facebook.
  • Mengunggah identitas diri, isikan dengan foto kartu identitas bagian depan dan belakang.
  • Menambahkan beberapa rencana yang mungkin dibutuhkan sebagai pelengkap data diri dan alasan mengaktifkan kembali akun Facebook.
  • Langkah terakhir klik tombol send, banding ini akan dikirim ke pihak Facebook untuk diinjau terlebih dahulu dan tunggu sampai 2 minggu.

Melalui upaya dari cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen, semoga dapat menjadi solusi untuk membantu mengatasi masalah akun Facebook yang sudah lama tidak dipakai. Alangkah baiknya bijak menggunakan sosmed agar akun Facebook tidak dinonaktifkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *