15 Rekomendasi Anime Summer 2019 Terbaik Dari Seru Hingga Lucu

Apabila kamu menyukai anime action dan sci-fi, berbahagilah karena di musim summer 2019 ini, banyak anime genre action dan sci-fi yang keren, mulai dari anime baru, sequel, hingga spin-off.

Selain itu, ada juga lanjutan seri anime spring 2019 yang tidak kalah bagusnya, seperti Fruits Basket, Kimetsu no Yaiba dan lain-lain. Berikut daftar sequel ataupun spin-off anime summer 2019 terbaik.
  1. Senki Zesshou Symphogear XV
  2. Karakai Jouzu no Takagi-san 2
  3. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka II
  4. Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note
  5. Toaru Kagaku no Accelerator

Sequel dan spin-off anime summer 2019 terbaik di atas tidak perlu diragukan keseruan ceritanya sehingga pantas untuk diikuti, tetapi jangan lupa juga menonton anime baru musim panas 2019.

Pada musim panas 2019 ini, banyak anime baru yang seru dari berbagai macam genre mulai dari action, sci-fi, comedy, slice of life hingga military. Berikut daftar rekomendasi anime summer 2019 terbaik.

Top Anime Summer 2019

1. Vinland Saga

Vinland Saga
  • Episode: 24
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Adventure, Historical, Drama, Seinen

Bercerita mengenai seorang pemuda bernama Thorfinn yang sering mendengarkan kisah Leif Ericson, seorang pelaut yang telah menjelajahi tempat legenda yang hangat, subur dan damai, Vinland.

Saat perang Inggris dan Denmark memburuk, ayah Thorfin, Thors yang merupakan seorang kesatria hebat dari Jomsviking diminta untuk bergabung dengan tentara Denmark bersama penduduk desa.

Thorfinn secara diam-diam menyelinap ke dalam kapal perang yang ditumpangi oleh ayahnya dan penduduk desa, tetapi mereka terperangkap oleh kelompok perompak yang dipimpin Askeladd di tengah perjalanan.

Thors tewas dalam pertarungan karena berusaha melindungi penduduk desa biarpun dirinya telah mengalahkan setengah dari kelompok perompak sendirian. Thorfinn akhirnya mengikuti Askeladd untuk balas dendam.

2. Dr. Stone

Dr. Stone
  • Episode: 24
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Sci-Fi, Adventure, Shounen

Cerita dari anime yang bisa membuat pintar ini berawal ketika sebuah kilatan cahaya misterius yang menyilaukan mengubah seluruh manusia di dunia menjadi batu.

Setelah beberapa milenium, seorang siswa SMA yang punya tekad untuk bertahan hidup, Taijuu terbangun dan menemukan dirinya tersesat di dunia batu.

Namun, Taijuu tidak sendirian sebab ia bertemu dengan temannya, Senku yang sangat mencintai pengetahuan dan sudah lebih dahulu terbangun di dunia batu.

Senku berniat untuk membangun kembali dunia dari awal dengan ilmu pengetahuan miliknya dan dia meminta Taijuu membantu dengan kekuatan fisiknya.

3. Kanata no Astra

Kanata no Astra
  • Episode: 12
  • Studio: Lerche
  • Genre: Sci-Fi, Adventure, Space, Shounen

Berlatar pada tahun 2063 ketika teknologi sudah berkembang pesat dan manusia bisa melakukan perjalanan ke luar angkasa yang tersedia secara komersial.

Kisah bermula saat seorang gadis bernama Aries pergi mengikuti perjalanan camp luar angkasa di Planet McPa bersama teman-temannya sebagai anggota tim B-5.

Setelah berada di Planet McPa, tiba-tiba muncul sebuah lubang hitam sehingga mereka terhisap, kemudian terlempar hingga ribuan tahun cahaya ke luar angkasa.

Akhirnya mereka berusaha pulang dengan pergi dari planet ke planet lain untuk mengumpulkan persediaan makanan dan air setelah menemukan sebuah kapal luar angkasa.

4. Araburu Kisetsu no Otome-domo yo.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo
  • Episode: 12
  • Studio: Lay-duce
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Shounen

Bercerita mengenai sekelompok siswi anggota Klub Sastra yang sering membaca adegan seks dalam novel, lalu mendiskusikannya bersama-sama.

Setelah mengulas judul novel dan membahas tentang satu hal yang ingin dilakukan sebelum meninggal, mereka tertarik untuk melakukan seks.

Kazusa Onodera, seorang anggota Klub Sastra mempunyai teman masa kecil bernama Izumi Norimoto yang sangat keren dan disukai oleh banyak gadis.

Oleh karena itu, Kazusa dirundung oleh gadis-gadis yang menyukai Izumi dan menutuskan bergabung dengan Klub Sastra setelah masuk SMA untuk menghindari mereka.

Akan tetapi, Kazusa akhirnya mengetahui bahwa dirinya ternyata menyukai Izumi saat Klub Sastra terancam dibubarkan akibat tidak memiliki guru pembimbing.

5. Enen no Shouboutai

Enen no Shouboutai
  • Episode: 24
  • Studio: David Production
  • Genre: Action, Supernatural, Shounen

Anime terbaik winter 2019 ini berlatar di zaman teror iblis api yang membakar manusia menjadi penyebab kematian, yang paling ditakuti oleh sebagian besar orang.

Shinra Kusakabe, seorang Prajurit Api generasi ketiga yang baru saja menyelesaikan pelatihan ditugaskan untuk bergabung menjadi anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8.

Shinra punya kebiasaan tersenyum setiap kali merasa tegang sehingga sering menimbulkan kesalahpahaman biarpun dirinya tidak pernah bermaksud meremehkan orang lain.

Ketika masih kecil, Shinra kehilangan keluarga karena manusia api. Maka dari itu, dirinya ingin menjadi pahlawan untuk memecahkan misteri fenomena Manusia Api bersama Regu 8.

Baca Juga: Daftar Anime Terbaik Spring 2019, Sebagian Penuh Fan Service_-

6. Dumbbell Nan Kilo Moteru?

Dumbbell Nan Kilo Moteru
  • Episode: 12
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Sports, Ecchi

Dalam serial Dumbbell Nan-Kilo Moteru?, banyak edukasi tentang kesehatan dan kebugaran tubuh yang bisa kamu peroleh. Bercerita tentang Hibiki Sakura, seorang gadis SMA dengan nafsu makan tinggi.

Suatu hari setelah diberitahu oleh temannya dan menimbang berat badan, Hibiki baru menyadari bahwa dirinya lebih gemuk karena terlalu banyak makan sehingga memutuskan untuk melakukan diet.

Seminggu kemudian, Hibiki pergi ke Silverman Gym setelah mencoba latihan sendiri di rumah. Di sana, Hibiki bertemu dengan Soryuin Akemi, teman sekolahnya yang populer serta memiliki fetish otot.

Selain itu, Hibiki juga bertemu dengan seorang pelatih yang tampan di Siverman Gym bernama Machio sehingga ia setuju untuk bergabung dan mulai berlatih demi mendapatkan tubuh yang sempurna.

7. Machikado Mazoku

Machikado Mazoku
  • Episode: 12
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Magic

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yuuko Yoshida yang tiba-tiba memiliki tanduk dan ekor setelah bertemu dengan leluhurnya yang misterius dalam mimpi.

Di tengah kepanikan, ibunya memberitahu rahasia bahwa sebenarnya Keluarga Yoshida merupakan keturunan Klan Kegelapan yang terpaksa hidup miskin karena kutukan Klan Cahaya.

Maka dari itu, Yuuko harus bisa menemukan dan mengalahkan Mahou Shoujo untuk melepaskan kutukan dengan cara mempersembahkan darah Klan Cahaya kepada Patung Dewa Iblis.

Suatu hari, Yuko bertemu dengan mahou shoujo bernama Momo Chiyoda, lalu dia menantangnya untuk bertarung. Namun, Momo jauh lebih kuat sehingga Yuuko harus berjuang dengan keras.

8. Uchi no Ko no Tame naraba, Ore wa Moshikashitara Maou mo Taoseru kamo Shirenai.

Uchi no Ko
  • Episode: 12
  • Studio: Maho Film
  • Genre: Slice of Life, Fantasy

Cerita bermula ketika seorang petualang hebat bernama Dale pergi menyelesaikan pekerjaan untuk memburu monster yang berada di hutan.

Saat beristirahat di tengah hutan, Dale bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Latina yang merupakan keturunan Ras Iblis.

Lalu, Dale mengajak Latina pulang bersamanya setelah mengetahui bahwa Latina sendirian di hutan karena ayahnya sudah meninggal dunia.

Dale memutuskan untuk merawat Latina sebab khawatir dengan masa depannya, dan mereka mulai hidup bersama sebagai sebuah keluarga.

9. Joshikousei no Mudazukai

Joshikousei no Mudazukai
  • Episode: 12
  • Studio: Passione
  • Genre: Comedy, School

Mengisahkan tentang kehidupan sekolah gadis-gadis di SMA Putri Sainotama. Berpusat pada 3 orang siswi, yakni:
  1. Akane Kikuchi (Wota) yang ingin menjadi mangaka.
  2. Shiori Saginomiya (Robo) yang bercita-cita menjadi ahli mikrobiologi.
  3. Nozomu Tanaka (Baka) yang ingin menjadi siswa SMA yang populer.

Mereka membuang-buang waktu bersama setiap hari dengan cara melakukan kegiatan yang tidak berguna.

10. Cop Craft

Cop Craft
  • Episode: 12
  • Studio: Millepensee
  • Genre: Action, Sci-Fi, Police, Magic, Fantasy

Cerita berlatar 15 tahun setelah muncul sebuah gerbang hyperspace di tengah Samudra Pasifik yang menghubungkan Bumi dengan dunia lain, yang dihuni peri dan monster.

Kota San-Teresa di Pulau Kariana yang ditinggali oleh lebih dari 2 juta penduduk dari berbagai ras, budaya dan kalangan, baik kaya maupun miskin, menjadi "pintu depan" Bumi.

Namun, terjadi banyak tindak kejahatan di balik kota San-Teresa, mulai dari narkoba, prostitusi, hingga penyelundupan senjata. Oleh karena itu, polisi di kota harus mengatasinya.

Suatu hari, seorang polisi bernama Kei Matoba yang telah kehilangan rekannya diminta untuk menangkap penyelundup peri bersama Tilarna Exedilika, seorang bangsawan Semani.

Baca Juga: Daftar 10 Anime Winter 2019 Terbaik Yang Punya Cerita Berkualitas

11. Katsute Kami Datta Kemono-tachi e

Katsute Kami Datta Kemono-tachi e
  • Episode: 12
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Action, Military, Drama, Fantasy, Shounen

Kisah berawal saat terjadi perang saudara antara Patria Utara dan Kofederasi Patria selatan karena penemuan logam energi baru disebut Somnium.

Patria Utara dipojokan oleh Selatan karena kalah jumlah sehingga mereka akhirnya menggunakan teknologi terlarang untuk membalikan keadaan.

Patria Selatan menciptakan prajurit mengerikan disebut Inkarnasi yang bisa mengubah jalannya perang dengan cepat sehingga dianggap sebagai Dewa.

Namun, Inkarnasi perlahan menjadi buas dan memberontak. Oleh sebab itu, mantan kapten Inkarnasi, Hank Henriette berusaha memburu Inkarnasi yang membahayakan penduduk.

12. Nakanohito Genome [Jikkyouchuu]

Nakanohito Genome
  • Episode: 12
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Game, Comedy, Drama

Anime musim panas 2019 ini bercerita mengenai sejumlah Let's Players yang telah terpilih untuk berpartisipasi dalam sebuah panggung tertutup, Nakanohito Genome.

Seorang Let's player bernama Akatsuki Irede tiba-tiba berada di sebuah tempat yang asing bersama seorang gadis bernama Sarayashiki Karin, dan melihat seekor panda raksasa.

Selain itu, Iride juga bertemu dengan seorang Let's Player bernama Kaikoku Onigasaki serta Paka, seorang pria dengan kepala Ilama yang bertugas menjadi pengawas.

Paka menjelaskan bahwa mereka semua harus mencapai 100.000.000 views selama siaran live dengan cara menyelesaikan setiap game untuk kembali ke kehidupan masing-masing.

13. Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka?

Hensuki
  • Episode: 12
  • Studio: Seven, GEEKTOYS
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School

Menceritakan tentang seorang siswa bernama Keiki Kiryuu yang ingin punya pacar layaknya kebanyakan anak laki-laki pada masa remaja.

Suatu hari, Keiki menerima sebuah surat cinta misterius serta celana dalam sehingga dirinya berupaya menemukan identitas dari pengirim surat.

Keiki memiliki 4 kandidat yang dicurigai sebagai pengirim surat, yakni:
  1. Senpai cantik berdada besar, Tokihara Sayuki.
  2. Kohai yang tulus dan imut, Koga Yuika.
  3. Teman dekat seangkatan, Nanjou Mao.
  4. Adiknya yang perhatian, Mizuha Kiryuu.

Namun, Keiki justru menjadi pelampiasan nafsu mereka setelah mengetahui bahwa setiap gadis memiliki fetish yang berbeda-beda saat mencari pengirim surat.

14. Sounan Desu ka?

Sounan Desu ka?
  • Episode: 12
  • Studio: Ez¤îla
  • Genre: Adventure, Comedy, Seinen

Menceritakan tentang empat siswa yang selamat dari sebuah kecelakaan pesawat saat perjalanan wisata sekolah, yaitu:
  • Suzumori Asuka dari kelas C yang menjadi anggota klub basket dan klub lari
  • Kujou Shion dari kelas B yang hobi bermain piano dan memiliki anjing bernama Arnold
  • Amatani Mutsu dari kelas A yang hobi membaca dan memasak, punya ingatan yang kuat serta memiliki pengetahuan tentang astronomi
  • Onishima Homare dari kelas F yang memiliki pengetahuan tentang survival karena sudah sering terdampar

Setelah terdampar di lautan selama satu hari, mereka menemukan daratan dan memutuskan berenang menuju pulau. Di pulau terpencil itu, mereka harus berusaha untuk bertahan hidup sambil menunggu tim penyelamat datang.

15. Tejina-senpai


Tejina-senpai
  • Episode: 12
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Comedy, Ecchi, School, Seinen

Cerita bermula ketika seorang siswa kelas 1 pergi mencari klub yang sesuai minatnya karena pihak sekolah mengharuskan semua siswa bergabung dengan klub.

Di ruang Klub Sulap, dia melihat seorang Senpai yang tertarik dengan sulap saat mencoba untuk mempraktikan trik sulapnya biarpun menderita demam panggung.

Awalnya dia tidak punya minat untuk bergabung dengan Klub Sulap, tetapi tanpa sadar dia mulai terlibat dengan kegiatan Klub Sulap dan menjadi asisten Senpai.

 

Start typing and press Enter to search