Mudahnya Cara Membuat Akun Microsoft Teams Ini, Menjadikan Silaturahmi Tetap Terjaga

cara membuat akun microsoft teams

Video conferencing tidak hanya dilakukan untuk belajar atau rapat saja tetapi silaturahmi keluarga bahkan meet up bersama sahabat di belahan dunia lain menjadi mudah. Semudah itu pula cara membuat akun Microsoft Teams yang merupakan layanan video conference dari Microsoft. Bukan saja tidak berbayar alias gratis, layanan ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

Memiliki sistem keamanan tinggi, kualitas video HD, output audio jernih, mudah untuk berbagi file dan mengelola kelompok merupakan keunggulan dari Microsoft Teams. Tidak perlu orang yang cakap komputer untuk menikmati layanan ini, semua dapat yang memiliki smartphone dapat menggunakannya. Sudah siap berinteraksi dengan anggota Teams? Ikuti cara pembuatan akunnya berikut ini!

1. Buka Microsoft Teams

Media video conferencing ini dapat dipasang pada semua sistem operasi komputer dan ponsel baik Android maupun iOS. Jika menggunakan ponsel unduh dan pasang aplikasi Microsoft Teams di Play Store atau App store, dan unduh aplikasinya di website resmi Microsoft bila menggunakan komputer.

Setelah terunduh lakukan pendaftaran dengan menggunakan email aktif yang dimiliki. Kemudian isikan tujuan penggunaannya misalnya untuk bekerja, sekolah, keluarga atau teman, hal ini yang akan menentukan opsi-opsi isian selanjutnya.

2. Buat Grup

Setelah proses pendaftaran selesai, pada sisi kiri layar terdapat beberapa menu dan pilih Teams maka akan muncul opsi Bergabung atau Buat Tim, pilih sesuai kebutuhan. Jenis privasi grup ini ada dua yaitu public dan pribadi, jika ingin bergabung dalam grup yang bersifat pribadi, maka pengguna harus memasukkan kode terlebih dahulu.

Pembuat grup memiliki wewenang untuk membuat grup yang dibentuknya bersifat public atau pribadi. Jika dibuat public artinya semua orang dapat masuk dalam grup tanpa perlu memasukkan kode. Kemudian buat nama tim dan cantumkan deskripsi.

3. Tambahkan Anggota Tim

Bagian yang penting dalam cara membuat akun Microsoft Teams adalah adanya anggota tim yang tergabung dalam Teams yang sudah dibuat. Pembuat grup dapat menambahkan email orang-orang yang diajak bergabung dalam timnya. Setelah grup memiliki anggota, nama tim akan muncul pada daftar tim dan di sinilah pembuat grup dapat meninjau seluruh aktivitas tim dan daftar anggotanya.

4. Tambah Saluran

Secara default, Teams hanya memberikan satu subjek diskusi yang diberi nama Umum. Jika ingin menambah subjek lain, buat saluran baru yang akan digunakan untuk ngobrol. Untuk membuat saluran baru, lakukan tahapan berikut ini:

  • Pilih titik tiga atau opsi yang ada di kanan nama Tim
  • Pilih Tambahkan Saluran
  • Isikan nama, deskripsi dan sifat saluran
  • Setelah selesai, saluran yang baru dibuat akan muncul di kolom tim

Semua anggota tim dapat membuat file, menambahkan posting dan berinteraksi dengan sesama anggota tim. Di sini pula, anggota tim dapat melakukan percakapan video dengan mengklik ikon video di bawah kolom chat.

5. Microsoft Team Siap Digunakan

Setelah semua tahapan cara membuat akun Microsoft Teams tersebut dilakukan maka akun Teams sudah terbentuk dan dapat digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mendukung untuk melakukan video conferencing dengan kualitas audio dan video yang jernih. Dan dukungan keamanan sistem yang dipercaya.

Mudah bukan cara membuat akun Microsoft Teams? Sekarang tidak perlu repot lagi ketika jarak memisahkan dengan orang tercinta atau sahabat terkasih, silaturahmi dapat tetap terjaga dengan adanya aplikasi video conference. Dapatkan pengalaman baru bertukar kabar dan berbagi cerita dengan Teams!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *