Review Nubia Red Magic 3: Smartphone Gaming Dengan Built-in Cooling Fan

Nubia Red Magic 3 merupakan penerus dari Red Magic dan Red Magic Mars. Meski sudah banyak smartphone gaming hadir di Indonesia, seperti Xiaomi Black Shark, Black Shark Helo, dan Asus ROG Phone, ZTE Nubia Red Magic 3 masih layak dipertimbangkan karena beberapa alasan.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Loganime akan membahas tentang beberapa alasan yang membuat ponsel keluaran vendor asal Tiongkok ini sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai salah satu smartphone gaming terbaik di tahun 2019 yang bisa kamu pilihan.

Smartphone yang diciptakan untuk memberikan pengalaman terbaik saat bermain game ini tidak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga dipasarkan di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Uni Eropa, Israel, Jepang, Australia, Singapura, Hong Kong, Makau, Britania Raya, Taiwan, dan Kanada.

Bagi yang sedang mencari smartphone gaming dengan harga murah, tetapi memiliki performa mumpuni atau penasaran dengan smartphone gaming dari ZTE ini, simak informasi mengenai review, spesifikasi dan harga Nubia Red Magic 3 yang telah dirangkum berikut ini.

Review Nubia Red Magic 3

Review Nubia Red Magic 3

Desain Keren

Smartphone gaming terkenal akan desain yang menakjubkan, begitu pun ZTE Nubia Red Magic 3 yang memiliki desain berkelas terutama pada bagian belakang. Di setiap sudut smartphone ini terdapat garis warna merah yang salah satunya merupakan speaker.

Smartphone gaming ini dibekali layar AMOLED berukuran 6,65 inci dengan resolusi FHD+ serta touch refresh rate 240Hz dan refresh rate 90 Hz. Selain itu, ZTE Nubia Red Magic 3 juga diklaim menjadi smartphone pertama yang dilengkapi teknologi Active Cooled.

Nubia Red Magic 3 didesain dengan body yang kokoh berbahan aluminium, tetapi tidak terlalu tebal sehingga nyaman ketika digunakan untuk bermain game. Tombol power dan volume ada di samping kanan, lalu di bagian atas terdapat tombol untuk mode game disebut “GameBoost Switch atau Compete Button”.

Sementara itu, di bagian kiri ponsel ini digunakan sebagai tempat Sim tray yang di dalamnya terdiri dari 2 slot nano-SIM, sedangkan di bagian bawah ZTE Nubia Red Magic 3 terdapat port USB Type-C yang berfungsi untuk pengisian daya dan OTG.

Dapur Pacu Dengan Sistem Pendingin

Pada sektor dapur pacu, ZTE Nubia Red Magic 3 dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang memiliki fabrikasi 7 nm dengan prosesor Octa-core. Ponsel ini juga didukung RAM 12 GB serta sistem pendingin liquid dan air cooling.

Suhu dan performa smartphone gaming ini akan tetap stabil saat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama karena telah dilengkapi dengan pendingin yang disebut sebagai ICE 2.0 multi-dimensional cooling system.

Sistem pendingin yang ada di Nubia Red Magic 3 memiliki area pendinginan efektif sebesar 32000 mm sehingga suhu permukaan body ponsel dan prosesor bisa turun antara 3 hingga 18°C ketika digunakan untuk bermain game.

Pengisian Daya Cepat

Nubia Red Magic 3 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Selain itu, smartphone gaming ini juga diklaim mampu mengisi daya dengan cepat. Hal itu terbukti dari sebuah pengujian dimana ponsel satu ini dapat terisi dari 10% hingga penuh hanya dalam waktu 1 jam 25 menit.

Tidak hanya pengisiannya yang cepat, Nubia Red Magic 3 juga mempunyai daya tahan baterai yang baik. Berdasarkan pengujian dengan menonton video selama 60 menit, ponsel gaming ini hanya menghabiskan baterai 10%. Selain itu, pengujian juga dilakukan dengan bermain game selama 30 menit dan hasilnya baterai hanya berkurang 9%.

Kemampuan Merekam Video 8K

Dari sisi kamera, ZTE Nubia Red Magic 3 dibekali kamera utama beresolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/1.7 serta kamera depan beresolusi 16 MP. Kamera utama ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi 8K atau 4320 piksel dengan 15fps dan 4K dengan 60/30fps, dan kamera depan bisa merekam video 1080p dengan 30 fps. Selain itu, Nubia Red Magic 3 juga mempunyai kemampuan untuk merekam video slow motion 1920fps.

Harga Relatif Terjangkau

Nubia Red Magic 3 dibandrol dengan harga cukup murah untuk sebuah smartphone gaming. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian, yakni Black 6/64 GB yang dipasarkan seharga USD 430 atau setara Rp 6,1 juta, varian 8/128 GB dengan warna merah atau hitam yang dibandrol seharga USD 520 atau senilai Rp 7,4 juta dan varian monster warna Red-Violent Gradient 12/256 GB yang dijual seharga USD 640 atau setara Rp 9,1 juta.

Itulah review ZTE Nubia Red Magic 3. Selain yang telah disebutkan dalam rewiew di atas, tentunya smartphone gaming ini masih memiliki beberapa kelebihan lain, sedangkan kekurangan ponsel ini adalah tidak menyediakan slot micro-sd. Namun, hal itu bukan masalah yang berarti.

 

Start typing and press Enter to search