5 Aplikasi Scan Barcode WiFi Android Gratis Terbaik 2022

5 Aplikasi Scan Barcode WiFi Android Gratis Terbaik 2022

Di era serba online saat ini, penggunaan internet salah satunya melalui WiFi meningkat pesat. Untuk bergabung dengan jaringan WiFi, pengguna hanya perlu memasukkan password atau scan barcode WiFi dengan aplikasi scan barcode WiFi.

Salah satu kelebihan penggunaan barcode WiFi scanner adalah pengguna dapat dengan mudah bergabung ke jaringan tanpa harus mengetik manual. Apalagi terkadang password WiFi memiliki ejaan yang susah diingat. Berikut adalah daftar aplikasi scan barcode WiFi android gratis terbaik di tahun 2022:

1. QR & Barcode Scanner

Aplikasi yang dikembangkan oleh Gamma Play ini diklaim sebagai QR dan Barcode scanner tercepat. Selain itu, aplikasi ini mudah digunakan yakni dengan mengarahkan ke QR atau barcode tanpa harus menekan tombol apapun. Aplikasi akan otomatis mendeteksi dan memindai QR dan barcode.

Tidak hanya sebagai pemindai WiFi, aplikasi ini juga dapat memindai semua jenis QR dan barcode termasuk URL, produk, hingga lokasi. Di Play Store aplikasi ini diunduh 100 juta lebih dan mendapat ulasan hampir 2 juta dengan rating 4,8/5.  Selain rating yang tinggi, aplikasi ini relatif ringan hanya berukuran 5,9 MB.

2. QR Scanner – Barcode Scanner

QR Scanner – Barcode Scanner merupakan alat pemindai kode QR dan Barcode gratis dan juga tidak memerlukan koneksi internet. Aplikasi ini juga sangat ringan, hanya berukuran 3,8 MB namun banyak fitur menarik didalamnya.

Selain fitur utama untuk memindai kode QR dan Barcode, terdapat pula fitur untuk membuat kode QR dan barcode sendiri. Pengguna juga dapat memindai gambar dari galeri handphone, menyimpan histori penyimpanan hasil pemindaian QR WiFi, dan masih banyak lagi.  Sejauh ini, aplikasi ini mendapat rating 4,7/5 berdasarkan 50 ribu ulasan.

3. QR & Barcode Reader

Aplikasi Scan Barcode WiFi ini merupakan pemindai QR dan barcode multifungsi yang menghormati privasi pengguna. Kelebihan aplikasi ini yaitu terdapat fitur tindakan relevan. Fitur tersebut membuat pengguna tak perlu lagi melakukan tindakan setelah memindai QR. Karena aplikasi akan otomatis membuka link, menghubungkan ke WiFi, menemukan produk, dan masih banyak lagi.

Dari banyaknya fitur diatas, pengguna hanya perlu mengunduh secara gratis di Play Store. Tak perlu khawatir juga akan aplikasi yang membebani ponsel, karena aplikasi yang dikembangkan TeaCapps ini hanya berukuran 2,9 MB. Selain itu aplikasi ini terbilang meyakinkan karena telah diunduh sebanyak 100 juta lebih dan mendapat rating 4,7/5.

4. QR Code & Barcode Scanner

Bagi pengguna yang terganggu dengan adanya iklan, QR Code & Barcode Scanner mungkin bisa menjadi pilihan. Aplikasi yang dikembangkan oleh QR Easy ini memiliki merupakan aplikasi sederhana, efektif, cepat, serta tanpa iklan.  Selain untuk scan WiFi, aplikasi ini juga memindai kode untuk situs web, produk, lokasi, dan masih banyak lagi.

Untuk masalah privasi, pengguna tidak perlu khawatir. Aplikasi scan barcode WiFi ini tidak memerlukan izin khusus dan tidak mengumpulkan informasi pribadi. Hingga sekarang aplikasi ini telah diunduh 10 juta lebih dan mendapat rating nyaris sempurna yaitu 4,9/5.

5. Reader and Scanner QR Code

Aplikasi yang dikembangkan Simple Design Ltd ini merupakan QR scanner semua format. Baik itu WiFi, teks, URL, produk, ataupun format lain dapat dipindai melalui aplikasi ini. Banyak fitur yang disediakan aplikasi ini selain pemindai kode QR. Seperti pembesaran otomatis, pemindai file di galeri, penyimpanan riwayat scan, hingga jaminan keamanan privasi.

Kekurangan aplikasi ini daripada aplikasi scanner sebelumnya terletak pada ukuran yang lebih besar, yaitu 7,5 MB. Namun hal ini mungkin bukan masalah bagi ponsel yang memiliki penyimpanan besar. Karena aplikasi ini menyediakan user interface yang nyaman. Selain itu, aplikasi ini mendapat rating tinggi yaitu 4,9/5 berdasarkan 317 ribu ulasan.

Sekian ulasan mengenai daftar aplikasi scan barcode WiFi android gratis terbaik 2022. Setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Pengguna dapat memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan kompatibilitas perangkat masing-masing agar penggunaan lebih optimal.

Pencarian Popular

https://loganime com/3179/5-aplikasi-scan-barcode-wifi-android-gratis-terbaik-2022 html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *