Daftar Anime Terbaik Spring 2019, Sebagian Penuh Fan Service_-

Musim semi 2019 bisa dikatakan menjadi season yang membahagiakan bagi para penggemar fan service sebab ada banyak anime bergenre harem dengan balutan ecchi dirilis musim ini. Selain itu, beberapa anime berdurasi singkat yang dipenuhi fan service juga diluncurkan season spring 2019.

Namun jangan khawatir, untuk yang tidak terlalu suka fan service dan lebih mengutamakan cerita, masih banyak anime dengan story dan character development yang baik juga diluncurkan musim ini, baik itu anime baru ataupun sequel sehingga kamu tetap dapat menikmati anime berkualitas.

Sebelum memasuki daftar anime terbaik spring 2019, akan lebih baik untuk menyimak terlebih dahulu daftar sequel dari anime terpopuler yang dirilis pada season spring 2019 supaya tidak ada yang terlewatkan. Di bawah ini list sequel anime spring 2019 terbaik:

  • Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2
  • Bungou Stray Dogs 3rd Season
  • Diamond no Ace: Act II
  • One Punch Man 2nd Season

Pasti kamu sudah tidak asing dengan judul-judul sequel dari anime terpopuler di atas bukan? Oleh sebab itu, tanpa perlu berbasa-basi lagi langsung saja selanjutnya ialah daftar anime baru terbaik yang dirilis musim spring tahun 2019. Bagi kamu yang sudah tidak sabar, berikut ini daftar anime spring 2019 terbaik.

Daftar Anime Terbaik Spring 2019

1. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba
  • Episode: 26
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Demons, Historical, Shounen, Supernatural

Anime terbaik spring 2019 ini bercerita tentang Tanjirou, seorang pemuda yang tinggal bersama ibu dan adik-adiknya di tengah hutan di daerah pegunungan.

Suatu hari ketika dalam perjalanan pulang dari kota, Tanjirou mendengar rumor mengenai iblis pemakan manusia yang bersembunyi di hutan dan berkeliaran di malam hari.

Setelah sampai di rumah, Tanjirou menemukan keluarganya dibantai oleh iblis dan satu satunya yang selamat hanya adiknya, Nezuko yang telah berubah menjadi iblis.

Untuk mencari cara mengembalikan Nezuko menjadi manusia, Tanjirou pun memutuskan melawan para iblis dengan berusaha menjadi anggota pasukan pemburu iblis.

2. Carole & Tuesday

Carole & Tuesday
  • Episode: 24
  • Studio: Bones
  • Genre: Sci-Fi, Music, Drama, Romance

Cerita berlatar lima puluh tahun sejak manusia bermigrasi ke Mars, saat sebagian besar budaya diproduksi oleh AI dan orang-orang puas hanya menjadi konsumen pasif.

Dimulai ketika Tuesday Simmons, seorang gadis berusia 17 tahun pergi meninggalkan rumahnya menuju kota metropolitan, Alba untuk mengejar mimpinya menjadi seorang musisi.

Di kota Alba, Tuesday bertemu dengan Carole, seorang gadis yang juga ingin menjadi seorang musisi, meski kesepian karena tidak ada orang yang tertarik dengan apa yang dilakukannya.

Setelah pertemuan yang tidak terduga, Carole dan Tuesday memutuskan bernyanyi bersama untuk mengejar mimpi menjadi musisi dengan mencari sesuatu yang kurang di hidup mereka.

3. Fruits Basket (2019)

Fruits Basket (2019)
  • Episode: -
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Fantasy, Shoujo

Menceritakan mengenai seorang siswa 16 tahun bernama Honda Tohru yang sangat suka kucing dari kisah Shio Binatang yang sering diceritakan oleh ibunya saat masih kecil.

Namun, setelah ibunya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan, Tohru harus berkerja paruh waktu untuk membayar uang sekolah dan hidup sendirian di tenda di tanah milik keluarga Soma.

Suatu malam ketika akan pergi membeli makan, seorang siswa bernama Soma Yuki yang dijuluki sebagai "Pangeran" di sekolah serta sepupunya, Soma Shigure melihat Tohru mengendap-endap kembali ke tenda.

Setelah mengetahui bahwa Tohru tinggal sendiri di tenda, Yuki dan Shigure menawarkan kepada Tohru untuk tinggal sementara di rumah mereka sehingga dia pun akhirnya mengetahui rahasia keluarga Soma.

4. Kono Oto Tomare!

Kono Oto Tomare!
  • Episode: 13
  • Studio: Platinum Vision
  • Genre: Music, Drama, School, Shounen

Menceritakan tentang Kurata Takezou, seorang siswa yang menjadi satu-sutunya anggota Klub Koto (alat musik petik tradisional Jepang) sejak semua seniornya lulus dari sekolah.

Oleh karena itu, Klub Koto akan dibubarkan jika tidak ada murid baru yang bergabung, sehingga Takezou harus berusaha untuk mencari anggota baru supaya klub tidak dibukarkan.

Namun tidak disangka, seorang siswa kelas satu bernama Chika Kudo yang dikenal sebagai siswa berandalan mendaftar untuk bergabung dengan Klub Koto karena sebuah alasan pribadi.

Selain itu, seorang putri dari grand master koto, Hazuki Satowa yang terkenal jenius karena telah memenangkan banyak kejuaraan, dan beberapa siswa lainnya juga bergabung dengan Klub Koto.

Baca Juga: [Rangkuman] Daftar 20 Anime Terbaik Sepanjang Tahun 2018

5. Sarazanmai

Sarazanmai
  • Episode: 11
  • Studio: MAPPA, Lapin Track
  • Genre: Action, Fantasy, Supernatural

Kisah bermula saat seorang siswa SMP bernama Kazuki Yasaka dan temannya, Enta serta seorang murid pindahan, Kuji Toi diubah menjadi Kappa oleh pewaris tahta Kerjaan Kappa, Keppi.

Mereka dikutuk karena telah menghancurkan pantung Kappa, dan diminta untuk bertarung melawan Kappa-zombie yang berniat mencuri keinginan manusia jika mereka ingin kembali menjadi manusia.

Selain itu, mereka juga harus merebut kembali keinginan yang telah dicuri oleh Kappa-Zombi dengan cara mencabut shirikodama yang ada di dalam anus untuk mengalahkan Kappa-zombie.

6. Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu
  • Episode: 12
  • Studio: C2C
  • Genre: Slice of Life, Comedy, School, Shounen

Cerita fokus kepada Hitori Bocchi, seorang gadis yang menderita kecemasan sosial, tidak pandai bicara dengan orang lain dan sering mengambil tindakan yang ekstrim.

Bocchi cukup ahli dalam menghindari interaksi dengan orang lain, tetapi saat memaksakan diri untuk bericara dengan orang lain, kakinya akan menjadi keram.

Selain itu, Bocchi juga akan muntah jika merasa tegang. Oleh karena itu, Bocchi selalu membuat rencana sebelum memulai percakapan dengan orang lain.

Bocchi berjanji kepada satu-satunya temannya, Yawara Kai untuk berteman dengan semua orang di kelasnya setelah masuk SMA dan jika tidak bisa mendapat teman baru, Kei tidak akan berbicara lagi dengan Bocchi.

7. Isekai Quartet

Isekai Quartet
  • Episode: 12
  • Studio: Studio PuYUKAI
  • Genre: Comedy, Parody, Fantasy

Salah satu anime spring 2019 terbaik ini bercerita dalam gaya chibi tentang tokoh-tokoh dari empat seri light novel isekai, yaitu Overlord, Youjo Senki, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, dan Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!, yang tiba-tiba dikirim ke dunia lain untuk menikmati kehidupan sekolah setelah mereka menekan sebuah saklar misterius.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Anime Dengan Karakter Utama Overpower

8. Sewayaki Kitsune no Senko-san

Sewayaki Kitsune no Senko-san
  • Episode: 12
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Romance

Menceritakan tentang Kuroto Nakano, seorang programmer yang menjadi salah satu karyawan pekerja keras di suatu perusahaan eksploitatif.

Suatu hari setelah pulang dari kantor, Nakano dikejutkan oleh kehadiran seorang gadis kecil yang memiliki telinga dan ekor seperti rubah di dalam apartemennya.

Gadis tersebut mengenalkan diri dengan nama Senko, lalu mengatakan bahwa dirinya adalah rubah suci utusan dewa dan telah hidup selama 800 tahun.

Senko diutus oleh dewa untuk menghilangkan kegelapan di dalam hati Nakano dengan cara membuatnya merasa senang, menghilangkan rasa lelahnya dan memanjakannya setiap hari.

9. Senryuu Shoujo

Senryuu Shoujo
  • Episode: 12
  • Studio: Connect
  • Genre: Slice of Life, Comedy, School, Shounen

Bercerita mengenai seorang gadis lugu dan ceria bernama Yukishiro Nanako yang selalu berbicara lewat Senryuu (puisi) karena ada masalah untuk mengatur kata saat bicara.

Bersama teman sekelasnya, Eiji Busujima yang ditakuti siswa lain karena memiliki penampilan seperti seorang berandalan, Nanako bergabung dengan Klub Sastra di sekolahnya.

Namun, Busujima sebenarnya hanya seorang siswa yang menyukai hal-lah manis. Meskipun berkomunikasi dengan cara yang unik, mereka setiap hari menikmati kehidupan sekolah yang menyenangkan.

10. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai
  • Episode: 13
  • Studio: Silver, Arvo Animation
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen

Anime Spring 2019 ini berpusat kepada seorang siswa kelas 3 SMA bernama Nariyuki Yuiga yang harus berusaha keras untuk memahami sesuatu agar bisa menjadi siswa berprestasi.

Yuiga mengincar rekomendasi VIP khusus supaya bisa masuk ke universitas yang berafiliasi dengan sekolahnya tanpa perlu mengikuti tes masuk dan membayar biaya kuliah karena keluarganya yang miskin.

Untuk mendapat rekomendasi VIP khusus, Yuiga diminta menjadi guru les Furuhashi Fumino dan Ogata Rizu, yang merupakan dua murid jenius di sekolah dan membantu keduanya agar diterima di universitas yang mereka pilih.

Furuhashi Fumino adalah siswa yang ahli dalam bidang sastra dan Ogata Rizu adalah siswa yang mahir dalam bidang sains, tetapi mereka justru memilih masuk ke universitas yang berlawanan dengan bidang keahlian masing-masing.

11. Mix: Meisei Story

Mix
  • Episode: -
  • Studio: OLM
  • Genre: Sports, Romance, School, Drama, Shounen

Cerita berlatar 26 tahun sejak Akademi Meisei memenangi kejuaraan baseball antar sekolah untuk yang pertama kalinya bersama pitcher legendaris mereka, Tatsuya Uesugi.

Namun, klub baseball Akademi Meisei tidak dapat mempertahankan gelarnya dan tidak pernah sekalipun menjadi juara sejak masa kejaayaan mereka 26 tahun yang lalu.

Berpusat pada dua bersaudara, Soichirou dan Touma Tachibana yang berniat menghidupkan kembali klub baseball Akademi Meisei dengan memenangi kejuaraan baseball antar sekolah.

Soichiro memiliki keterampilan sebagai catcher dan batter. Meskipun mempunyai keterampilan yang luar biasa sebagai pitcher, Touma kesulitan untuk menunjukan bakatnya karena terhalang oleh pelatih, Kuroyanagi.

12. Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai
  • Episode: 12
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Comedy, Romance, Ecchi, Shounen

Mengisahkan mengenai Horie Ao, seorang gadis yang hidupnya berantakan sejak dengan penuh semangat mengatakan bahwa namanya berasal dari "A dalam apel dan O seperti dalam pesta seks!" ketika masih kecil.

Ao mendedikasikan diri untuk belajar dengan membuang masa mudanya supaya bisa masuk ke universitas yang jauh dari tempat tinggalnya karena ia ingin hidup sendiri dan menjauh dari ayahnya, Horie Hanasaki yang sangat mesum.

Selain itu, Ao juga membenci laki-laki termasuk ayahnya yang merupakan seorang penulis novel erotis terkenal, tetapi teman sekelasnya, "Raja Orang Normal" Kijima berusaha mendekatinya dengan pengakuan cinta yang mengejutkan.

13. Kenja no Mago

Kenja no Mago
  • Episode: 12
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Action, Comedy, Magic, Romance, Fantasy

Anime isekai ini bercerita tentang Shin Walford, seorang anak laki-laki yang dulunya merupakan pegawai kantor, yang tinggal di Jepang sebelum meninggal dan terlahir kembali di dunia lain.

Setelah menjadi satu-satunya yang selamat dari serangan Iblis, Shin diadopsi dan dibesarkan oleh kakeknya, Merlin Walford yang tidak lain adalah seorang ahli sihir terkenal, yang dijuluki sebagai "Kenja".

Merlin mengajarkan Shin beragam sihir. Selain itu, Shin juga mempelajari ilmu berpedang dan perlengkapan sihir dari teman kakeknya, tetapi Merlin lupa untuk mengajarinya pengetahuan umum.

Oleh karena itu, Shin dikirim untuk pergi ke ibu kota Earlshide Kingdom dan belajar di Earlshide Anvanced Magic Academy ketika menginjak usia 15 tahun dan sudah dianggap dewasa.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Anime Magic School Terbaik Dan Terpopuler

14. Mayonaka no Occult Koumuin

Mayonaka no Occult Koumuin
  • Episode: 12
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Mystery, Demons, Supernatural, Fantasy, Shoujo

Bercerita mengenai seorang karyawan bernama Miyako Arata yang baru saja mulai ditugaskan di Departemen Hubungan Regional Malam Kantor Distrik Shinjuku tanpa mengetahui tentang apa yang akan dikerjakannya.

Ternyata tugas yang akan dijalani Arata adalah menjaga hubungan dengan mahluk ghaib atau yang disebut "Another" sebagai pelayan publik untuk menyelesaikan fenomena supernatural yang meresahkan penduduk sipil.

15. Nande Koko ni Sensei ga!?

Nande Koko ni Sensei ga!?
  • Episode: 12
  • Studio: tear-studio
  • Genre: Comedy, Ecchi, School, Seinen

Salah satu anime yang diluncurkan spring 2019 ini bercerita tentang seorang murid SMA berusia 17 tahun bernama Ichiro Sato yang secara tidak sengaja sering mendapati dirinya berada dalam situasi mesum dengan gurunya, Kana Kojima.
 

Start typing and press Enter to search