√ 3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL, Terbukti Ampuh!

XL Axiata atau disingkat XL merupakan sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang beroperasi sejak 1996. Seiring berjalannya waktu, XL Axiata terus berkembang pesat, bahkan telah mengakuisisi Axis Telekom dan mempunyai jumlah pelanggan yang tidak sedikit.

Sama seperti operator seluler lain di Indonesia, XL Axiata juga menerapkan batas masa aktif sim card bagi penggunanya. Apabila masa aktif telah habis atau melewati masa tenggang, sisa pulsa dan kuota internet secara otomatis tidak dapat digunakan, bahkan sim card akan diblokir oleh pihak XL.

Meskipun XL telah menjadi salah satu provider jaringan seluler terpopuler di Indonesia, cukup banyak pengguna layanan XL Axiata yang masih belum mengetahui cara memperpanjang masa aktif kartu sim, padahal XL telah menyediakan beberapa cara guna menambah masa aktif sim card.

Maka dari itu, untuk kamu yang sedang mencari cara memperpanjang masa aktif kartu XL Axiata karena masa aktif sim card akan segera berakhir atau telah memasuki masa tenggang, berikut ini beberapa cara mudah yang dapat kamu lalukan untuk menambah masa aktif kartu sim XL Axiata supaya tetap bisa digunakan.

Cara Perpanjang Masa Aktif XL

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

1. Memperpanjang Masa Aktif Dengan Membeli Pulsa

Cara pertama ini tentunya sudah tidak asing lagi karena operator lain juga menerapkan ketentuan yang sama. Saat membeli pulsa, maka masa aktif kartu sim juga akan bertambah secara otomatis sesuai dengan nominal pulsa.

Pulsa XL bisa kamu beli berbagai tempat seperti konter, ATM, minimarket, atau bisa langsung di smartphone lewat aplikasi myXL. Semakin besar nominal pulsa yang kamu beli, maka masa aktif sim card juga akan semakin panjang.

Masa Aktif Pulsa XL 2019:
  • 5000 7 hari
  • 10000 15 hari
  • 25000 35 hari

2. Menambah Masa Aktif dengan Membeli Paket Data, Telepon Dan SMS

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan membeli kuota internet, paket telepon dan SMS. Kamu bisa membelinya dengan aplikasi myXL, di konter pulsa, minimarket, maupun melalui ATM.

Untuk harga cukup bervariasi, tergantung durasi, jenis paket, atau jumlah kuota yang ditawarkan. Apabila pernah berlangganan paket Xtra Combo dan sedang ingin berhemat, kamu bisa membeli paket murah Xtra Kuota seharga Rp. 10000 yang menawarkan kuota internet berlimpah dengan durasi masa aktif selama 30 hari.

3. Perpanjang Dengan Membeli Masa Aktif

XL Axiata telah menyiapkan dial khusus untuk memperpanjang masa aktif kartu sim bagi para penggunanya. Namun, cara ini sepertinya tidak banyak diketahui oleh pelanggan XL, meskipun sangat mudah dilakukan. Oleh karena itu, bagi kamu yang menggunakan XL Axiata, berikut ini langkah-hangkah yang dapat dilakukan untuk membeli masa aktif dengan dial dari XL.

  • Pertama ketik *123*8484# pada dial smartphone yang kamu gunakan
  • Selanjutnya kamu akan mendapati pilihan masa aktif, mulai dari 3 hari Rp. 2000, 7 hari Rp. 5000, 30 hari Rp. 15.000, 90 hari Rp. 30.000, hingga 360 hari Rp. 150.000 
  • Kemudian, pilih durasi masa aktif sesuai dengan kebutuhan dan jumlah pulsa yang kamu miliki
  • Pilih "1 Lanjut" untuk memperpanjang masa aktif
  • Setelah semua proses selesai, maka masa aktif sim card akan langsung bertambah

Bagaimana mudah bukan? Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan memperpanjang masa aktif kartu XL supaya tidak masuk masa tenggang dan pulsa atau kuota internet tetap dapat digunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat, terutama bagi pengguna layanan XL sehingga tidak perlu khawatir sim card tidak dapat digunakan untuk berkomunikasi karena diblokir oleh pihak XL.

 

Start typing and press Enter to search