Macam-Macam Tipe Sihir Dalam Anime Black Clover

Ada bermacam-macam tipe sihir dalam manga atau anime Black Clover yang dapat digunakan saat sedang bertarung, mulai dari sihir bertipe menyerang, bertahan, hingga support.

Dilansir dari GuideBook Black Clover Vol 16.5, diketahui ada 12 macam tipe sihir dalam dunia Black Clover, berikut ini adalah macam-macam tipe sihir dalam manga atau anime Black Clover.

Black Clover

Macam-Macan Tipe Sihir Dalam Dunia Black Clover


  • Sihir Penciptaan (Sousei Mahou)
Sihir Penciptaan adalah tipe sihir untuk membuat beragam benda dengan sihir, mulai dari benda mati hingga mahluk hidup, dan untuk menggunakannya, pengguna diharuskan mengaktifkan grimoire-nya terlebih dahulu.

  • Sihir Perangkap (Torappu Mahou)
Sihir Perangkap adalah tipe sihir untuk membuat jebakan dengan beragam efek menggunakan sihir yang akan aktif ketika bereaksi terhadap kontak langsung atau saat lawan menggunakan sihirnya.

Tiga Dasar Dalam Sihir Perangkap, yaitu:
  1. Mengikat
  2. Lubang Perangkap
  3. Ranjau Darat

  • Sihir Penyembuhan (Kaifuku Mahou)
Sihir Penyembuhan adalah sebuah tipe sihir yang memungkinkan pengguna untuk menyembuhkan diri sendiri atau orang lain agar lebih cepat pulih dari cedera, baik itu cedera ringan maupun fatal.

  • Sihir Pengekang (Kousoku Mahou)
Sihir Pengekang adalah tipe sihir untuk mengikat, membatasi dan melumpuhkan pergerakan lawan yang mampu menonaktifkan kemampuan lawan untuk menggunakan sihir dari grimoire miliknya. Namun, Sihir Pengekang tidak bisa menghadang penggunaan item sihir.

  • Sihir Penyegelan (Fuuin Mahou)
Sihir Penyegelan adalah tipe sihir untuk menyegel kekuatan sihir (mana) beserta tubuh lawan dalam pertarungan dan segelnya hanya bisa dilepas oleh orang yang telah menggunakannya. Selain itu, Sihir Penyegelan juga dapat dipatahkan dengan Anti-Sihir.

  • Sihir Penguatan (Kyouka Mahou)
Sihir Penguatan merupakan sebuah tipe sihir yang memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan kekuatan fisik, seperti menambah daya serang dan kecepatan.

  • Sihir Pelemahan (Jakutai Mahou)
Berbanding terbalik dengan Sihir Penguatan, Sihir Pelemahan adalah tipe sihir yang memungkinkan penggunanya untuk melemahkan kemampuan fisik lawan saat dalam pertarungan.

  • Sihir Komunikasi (Koushin Mahou)
Sihir Komunikasi adalah sebuah tipe sihir untuk berkomunikasi, mengirim, dan menerima pesan dengan memproyeksikan informasi secara audio dan visual.

  • Sihir Roh (Seirei Mahou)
Sihir Roh adalah tipe sihir paling langka di dunia Black Clover yang dapat meningkatkan kekuatan elemen sihir pengguna dengan cara memanggil Roh. Ada 4 roh sihir berdasarkan 4 elemen dasar, yaitu Api, Angin, Air, dan Tanah

  • Sihir Transformasi (Henshin Mahou)
Sihir Transformasi adalah sebuah tipe sihir yang memungkinkan pengguna untuk berubah wujud menjadi orang lain, bahkan beberapa pengguna Sihir Transformasi juga dapat mengubah wujud orang lain. Selain itu, pengguna tipe sihir ini bisa sepenuhnya mengubah wujud ke jenis kelamin, usia, dan ukuran tubuh yang berbeda.

  • Sihir Kutukan (Juso Mahou/Jujutsu Mahou)
Sihir Kutukan merupakan sebuah tipe sihir yang memungkinkan penggunanya untuk memerikan efek tambahan yang merusak serta sangat sulit untuk dipatahkan apabila dibandingkan dengan tipe sihir lain dalam dunia Black Clover.

  • Sihir Penggabungan (Fukugou Mahou)
Sihir Penggabungan adalah tipe sihir kombinasi yang menggabungkan beberapa tipe sihir yang berbeda untuk menciptakan satu sihir baru yang lebih kuat. Dalam Sihir Penggabungan, ada juga Sihir Penyatuan (Gattai Mahou), yaitu bagian kecil Sihir Penggabungan yang hanya menggabungkan dua jenis sihir.
 

Start typing and press Enter to search