[Waifu Megane] 25 Karakter Anime Wanita Berkacamata Tercantik

Wanita yang mengenakan kacamata akan terlihat lebih manis, pintar dan dewasa, begitu pun dengan karakter perempuan dalam anime yang juga akan menjadi lebih cantik dan dewasa ketika memakai kacamata.

Maka tidak heran jika karakter anime perempuan yang memakai kacamata mempunyai banyak sekali penggemar dan sering dijadikan sebagai waifu oleh penikmat anime, khususnya bagi pecinta karakter megane.

Meski terkesan pintar dan dewasa, bukan berarti semua karakter anime perempuan yang memakai kacamata adalah gadis yang cerdas, sebab ada juga tokoh anime wanita berkacamata yang konyol dan ceroboh.

Namun, sifat konyol dan ceroboh karakter anime megane justru akan membuatnya terlihat lucu dan menggemaskan, contohnya beberapa tokoh dalam daftar karakter anime perempuan berkacamata tercantik berikut ini.

Karakter Anime Perempuan Berkacamata Paling Cantik

1. Mirai Kuriyama

Mirai Kuriyama
Dalam anime Kyoukai no Kanata, Mirai Kuriyama adalah seorang siswa kelas 1 SMA yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi darah menjadi senjata. Dia merupakan seorang Kesatria Dunia Gaib yang awalnya berusaha untuk membunuh Akihito, namun setelah mengalami kegagalan, ia akhirnya menjadi teman Akihito dan bergabung dengan Klub Sastra. Gadis berambut pendek dan berkacamata ini sangat ceroboh, namun terlihat sangat menggemaskan. Selain itu, dia juga harus memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri dengan memburu youmu untuk mendapatkan uang dan memiliki hobi yang unik, yaitu merawat tanaman bonsai.

2. Tsubasa Hanekawa

Tsubasa Hanekawa
Tsubasa Hanekawa merupakan salah satu heroine berkacamata yang mempunyai pengetahuan luas dalam anime Monogatari Series. tetapi dia sering merendah dengan mengatakan slogan favoritnya, yaitu "Nandemo wa shiranai wa yo. Shitteru koto dake" (aku tidak mengetahui segalanya, aku hanya mengetahui yang aku ketahui). Hanekawa adalah ketua kelas di Naoetsu Private High School serta teman sekelas Araragi. Selain itu, Hanekawa juga memiliki kepribadian ganda yang dikenal sebagai "Black Hanekawa" sebab dirasuki oleh Bakeneko. Ketika menjadi Black Hanekawa, penampilannya akan berubah seperti manusia setengah kucing dengan telinga kucing, mata kuning, dan rambut berwarna putih.

3. Tanaka Asuka

Tanaka Asuka
Berasal dari anime Hibike! Euphonium, Tanaka Asuka adalah seorang siswi kelas tiga di Kitauji High School yang menjadi pemain euphonium, pemimpin bagian bass serta menjabat sebagai wakil ketua di Klub Orkestra. Selain itu, Asuka selalu menggunakan kacamata dengan bingkai warna merah sebagai ciri khas, dan juga sangat perhatian kepada juniornya layaknya seorang kakak perempuan.


4. Rize Kamishiro

Rize Kamishiro
Karakter anime perempuan megane tercantik selanjutnya adalah Rize Kamishiro yang berasal dari anime Tokyo Ghoul. Rize merupakan ghoul yang berencana memakan Kaneki dengan cara menyamar sebagai wanita cantik berkacamata untuk mengajak Kaneki bertemu di cafe Anteiku. Akan tetapi, sebelum sempat memakan Kaneki, Rize meninggal karena tertimpa besi kontruksi, sehingga organ tubuhnya ditransplantasikan ke tubuh Kaneki yang terluka parah.

5. Shiraishi

Shiraishi
Dalam anime Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge, Shiraishi merupakan seorang siswa yang cantik, cerdas, dan sangat populer di sekolah. Pada awal kemunculannya, ia tidak mengenakan kacamata, tetapi memakai lensa kontak agar tidak dianggap sebagai wanita yang membosankan oleh teman-temannya. Namun, setelah menjadi teman Tanaka, Shiraishi mulai terbuka tanpa menyembunyikan jati diri dan rahasinya.


6. Meiko Shiraki

Meiko Shiraki
Meiko Shiraki adalah seorang wakil ketua OSIS di Hachimitsu Academy dalam anime Prison School. Dia dikenal sangat tegas kepada 5 siswa laki-laki di sekolahnya, sering berpakaian minim, serta selalu membawa cambuk saat berkeliling sekolah. Selain itu, ia juga sangat percaya diri dengan kemampuan fisiknya karena latihan keras yang telah dijalaninya setiap hari.

7. Rio Futaba

Rio Futaba
Berasal dari anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai, Rio Futaba adalah seorang gadis cerdas yang memiliki sifap cool dan tenang. Futaba merupakan satu-satunya anggota Science Club yang sering memberi saran kepada Sakuta dalam menyelesaikan Sindrom Pubertas. Sebagai anggota Science Club, dia selalu memakai kacamata dan jas laboratorium layaknya seorang gadis yang cerdas.


8. Aoi Futaba

Aoi Futaba
Dalam anime Asobi ni Iku yo!, Aoi Futaba adalah seorang gadis yang bekerja untuk Biro Imigrasi Jepang sebagai salah satu agen terbaik sebelum memutuskan menyelamatkan alien bernama Eris yang sedang "bermain" ke bumi. Aoi mempunyai kemanpuan "Aport" untuk memindahkan segala jenis benda dan senjata dalam jarak 50 meter dari dirinya. Karena kemampuannya, Aoi ditinggalkan oleh orang tuanya sejak di usia muda. Selain itu, ia juga memiliki banyak keahlian, seperti ahli dalam segala jenis senjata api, sangat ahli menggunakan exoskeleton, dan punya pengetahuan luas tentang taktik militer.

9. Futaba Sakura

Futaba Sakura
Futaba Sakura adalah seorang hacker jenius yang menjadi anggota kelompok The Phantom Thieves of Hearts dalam anime Persona 5 The Animation. Dia menjadi seorang hikikomori sebab mengalami agorafobia setelah ibunya meninggal dunia. Selain itu, sebelum bergabung Futaba juga meminta agar hatinya dicuri untuk membebaskannya dari rasa bersalah dan sebagai gantinya, ia akan membantu kelompok The Phantom Thieves of Hearts untuk melawan hacker yang berniat menyerang Jepang.


10. Sakura Airi

Sakura Airi
Sakura Airi adalah seorang siswa tahun pertama yang sangat pemalu dan pendiam dari kelas 1-D di Koudo Ikusei High School dalam anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e. Biarpun sangat pemalu, gadis cantik berkacamata ini tetap berusaha untuk bisa bersosialisasi dengan teman-teman sekelasnya.

11. Shiori Asagiri

Shiori Asagiri
Shiori Asagiri adalah seorang gadis yang menjadi salah satu teman satu kelas Tamako dan anggota klub badminton di anime Tamako Market. Shiori selalu berbicara dengan nada yang pelan karena sangat pemalu, tetapi dia juga cerdas dan mahir dalam bermain badminton. Selain itu, dia sangat baik, pandai memasak dan berkepribadian serius.

12. Shino Asada

Shino Asada
Shino Asada atau yang lebih dikenal dengan nama Sinon adalah seorang player game VRMMO yang bermain game ALfheim Online (ALO) dan Gun Gale Online (GGO) dalam anime Sword Art Online. Di game GGO, Sinon dijukuki sebagai "Hecate" sebab menggunakan senjata sniper anti-material kaliber .50 langka, PGM Ultima Ratio Hecate II. Hebatnya, di game ALO, Sinon mampu memanah mencapai target dalam jarak 200 meter, meski jarak tembak maksimal dibatasi hanya sampai 100 meter.

13. An Onoya

An Onoya
Berasal dari anime ReLIFE, An Onoya merupakan seorang pegawai ReLife Research Institute yang menyamar sebagai siswa pindahan kelas 3 SMA. Karakter anime perempuan yang menggunakan kacamata ini sebenarnya berusia 26 tahun, dan bertugas menjadi supporting staff dalam project ReLIFE untuk Arata Kaizaki.

14. Sheele

Sheele
Sheele adalah seorang gadis yang menjadi salah satu anggota di kelompok pembunuh, Night Raid dari anime Akame ga Kill!. Gadis berkacamata ini memakai taigu (senjata) "Extase", sebuah gunting berukuran besar yang mampu memotong apapun ketika bertarung. Selain itu, Sheele juga memiliki sifat yang canggung, namun sangat perhatian dan baik kepada rekan-rekannya. Dia sering menjadi partner Mine saat menjalankan misi dan dibunuh oleh seorang anggota pasukan Kerajaan bernama Seryu Ubiquitous.


15. Ruri Miyamoto

Ruri Miyamoto
Berasal dari anime Nisekoi, Ruri Miyamoto adalah seorang gadis yang menjadi sahabat Onodera dan mengetahui perasaannya kepada Raku. Sehingga, dia selalu memberikan dukungan supaya Raku dan Onodera bisa semakin dekat. Gadis berkacamata dengan rambut ponytail ini sangat atletis dan ahli di berbagai bidang olahraga meski memiliki tubuh yang kecil. Selain itu, dia juga mempunyai insting yang tajam, sehingga sulit dibohongi.

16. Emily Thomas

Emily Thomas
Emily Thomas adalah seorang siswa yang menjadi anggota Klub Voli Pantai SMA Urama dari anime Harukana Receive. Gadis blonde berkacamata ini merupakan tosser yang hebat. Selain itu, dia juga mempunyai saudara kembar bernama Claire yang menjadi partner-nya saat bertanding, dan mereka berdua menjadi pemain terbaik kedua di Jepang. Berbeda dengan Claire yang punya sifat kenakak-kanakan, Emily bersifat lebih dewasa dan serius.

17. Hinako Hasegawa

Hinako Hasegawa
Dalam anime Tada-kun wa Koi wo Shinai, Hinako Hasegawa adalah teman masa kecil Hajime yang dipaksa bergabung dengan Klub Fotografi untuk memenuhi kuota agar klub tidak dibubarkan. Dia merupakan seorang siswa teladan yang menjadi anggota OSIS dan ketua kelas. Selain itu, dia juga memiliki pengetahuan luas dan dapat diandalkan dalam segala jenis pekerjaan.

18. Kurashita Tsukimi

Kurashita Tsukimi
Kurashita Tsukimi merupakan seorang otaku dari anime Kuragehime yang menjadi illustrator, dan tidak tahan berada di tengah keramaian. Tsukimi sangat menyukai ubur-ubur dan memiliki banyak pengetahuan mengenai ubur-ubur. Selain itu, dia juga punya peliharaan seekor ubur-ubur bernama Clara. Meskipun penampilan kasualnya biasa saja, Tsukimi bisa menjadi seorang wanita yang sangat cantik saat memakai makeup.

19. Natalia Vasylchenko

Natalia Vasylchenko
Dalam anime Sekai Seifuku: Bouryaku no Zvezda, Natalia Vasylchenko adalah seorang gadis jenius yang bertanggung jawab atas ilmu pengetahuan dan teknologi milik Zvezda. Selain itu, dia selalu mengenakan pakaian dalam berwarna hitam dan jas lab setiap hari. Sebelum mumutuskan untuk membantu Kate menaklukan dunia dan menjadi jendral Zvezda, Natalia tinggal di Ukraina, tetapi dia dibuang oleh orang tuanya bersama Roboko. Hingga, akhirnya ia diselamatkan oleh Kate dari Peradaban Udagowa kuno.

20. Ichika Takatsuki

Ichika Takatsuki
Berasal dari anime Ano Natsu de Matteru, Ichika Takatsuki adalah seorang siswa pindahan kelas 3 SMA yang sangat menonjol karena rambut warna merahnya. Selain itu, Dia juga sangat baik, ramah dan sopan. Setelah kepindahannya, Ichika tinggal bersama Kaito. Akan tetapi, ia sebenarnya adalah alien yang telah menyelamatkan Kaito dan datang ke bumi karena ingin mengunjungi suatu tempat.


21. Sakura Karasuma

Sakura Karasuma
Sakura Karasuma merupakan seorang guru Bahasa Inggris dalam anime Kiniro Mosaic. Biarpun sudah dewasa, Sakura memiliki penampilan sangat muda dan bersifat sedikit kekanak-kanakan. Perempuan berkacamata ini selalu memakai setelan olahraga saat mengajar dan sangat menyukai kelinci. Selain itu, dia juga sedikit ceroboh, tetapi sangat baik dan lembut kepada murid-muridnya.

22. Chisato Hasegawa

Chisato Hasegawa
Chisato Hasegawa merupakan seorang perawat di Hijirigasaka Academy yang menjadi pembimbing untuk Basara Toujou dalam anime Shinmai Maou no Testament. Sebenarnya ia adalah dewa dengan nama asli Afureia sekaligus sepupu dari ibu Basara, Raphaeline. Setelah Raphaeline meninggal dunia, Chisato menjadi sangat protektif dan memutuskan menyegel kekuatannya untuk pergi ke dunia.

23. Yuki Nagato

Yuki Nagato
Yuki Nagato adalah seorang siswa pendiam yang menjadi satu-satunya anggota resmi Klub Sastra dalam anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu. Yuki selalu membaca buku seorang diri di ruang klub. Akan tetapi, setelah ruang klub diambil alih oleh Suzumiya untuk dijadikan ruangan SOS Brigade, akhirnya ia juga bergabung menjadi anggota SOS Brigade.

24. Hange Zoë

Hanji Zoe
Berasal dari anime Shingeki no Kyojin, Hange Zoë adalah komandan pasukan Scouting Legion yang terobsesi untuk mendapatkan pengetahuan baru. Hange sangat hiperaktif dan sering terlibat dalam beragam proyek penelitan tanpa peduli terhadap keselamatannya sendiri. Selain itu, dia juga sangat eksentrik dan suka bereksperimen dengan Titans untuk melakukan pengamatan.

25. Aika Kiryuu

Aika Kiryuu
Tokoh anime wanita berkacamata yang terakhir adalah Aika Kiryuu, seorang siswa kelas 2 di Kuoh Academy yang menjadi teman kelas dan sahabat Asia dari anime High School DxD. Dia merupakan seorang gadis cabul yang suka memberi nasehat-nasehat mesum kepada Asia. Selain itu, Aika juga memiliki kemampuan untuk menghitung ukuran "kejantanan" pria hanya dengan melihatnya, dan mengetahui bahwa Issei telah menjadi Iblis.
 

Start typing and press Enter to search