Daftar Game eSports Mobile Android Terpopuler Tahun 2019

Di tahun 2018 yang lalu, Indonesia sangat semarak dengan penyelenggaraan Asian Games yang ke-18. Bukan hanya para pecinta olahraga yang antusias, tetapi gamers juga turut bersuka cita sebab eSport juga masuk dalam cabang yang dipertandingkan di Asian Games.

eSport adalah olahraga elektronik. Apabila dilihat asalnya, eSport memang berasal dari game, tetapi eSport tidak sama dengan gaming karena gaming tujuannya hanya untuk hiburan, sedangkan eSport adalah profesi. Berikut ini beberapa game eSport mobile android yang masih populer di tahun 2019, antara lain.

Game eSport Mobile Terpopuler

1. HearthStone

Hearthstone
Dikatakan bahwa HearthStone mirip seperti Clash Royale dan termasuk dalam game strategi dengan collectible item berupa kartu. Bila tertarik dengan game ini, kamu akan memainkan 9 kelas dari hero yang terdapat dalam game WoW, menariknya lagi dalam game ini tidak ada fitur energy sehingga bisa dimainkan sesuka hati.

Dalam game HearthStone kamu akan diberikan 30 kartu yang memiliki sifat dan kekuatan bervariasi. Saat kamu bisa mengkombinasikan kartu dengan tepat, maka kemenangan bukan hal yang mustahil untuk dicapai.

Apabila dilihat sepintas, memang game ini tampak seperti game kartu yang biasa, tetapi begitu masuk ke dalamnya, kamu akan mendapat banyak kejutan dengan banyaknya tantangan yang terdapat dalam game.

2. Clash Royale

Clash Royale
Setelah meraih kepopuleran di Indonesia, Clash Royale sempat mengalami kemunduran. Namun, game ini berhasil bangkitan kembali sejak masuk dalam daftar game eSport di Asian Games 2018 yang lalu. Sejatinya, Clash Royale sendiri adalah game yang menggabungkan antara MOBA dan RTS dengan permainan kartu.

Walaupun menggabungkan dua genre sekaligus, hal ini tidak lantas membuat Clash Royal menjadi sulit untuk dimainkan. Justru sebaliknya, di game ini kamu hanya akan dihadapkan dengan 8 kartu, berbeda dengan Hearthstone yang memberikan 30 kartu sekaligus.

Dengan jumlah kartu yang lebih sedikit, pastinya akan lebih mudah untuk memahami satu persatu kartu dengan baik. Misi utama players di game ini adalah memenangkan pertandingan dengan cara menghancurkan menara lawan, tetapi tentu saja dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah untuk mendapatkan kemenangan.

3. Mobile Legends

Mobile Legends
Mobile Legends atau ML tidak perlu diragunakan lagi popularitasnya sebab ada banyak masyarakat Indonesia yang bermain game ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Game Mobile Legends termasuk game bergenre MOBA yang dimainkan secara tim.

Tentu kepopuleran game ini bukan tanpa alasan, tetapi karena memang Mobile Legends memiliki beberapa keunggulan, diantaranya mudah untuk dimainkan, size game yang kecil, dan gameplay yang sangat mudah.

Mobile Legends juga memiliki grafis yang cukup bagus meliputi efek skill, kakarter, item, map, dan lain sebagainya. Gerakan yang ditampilkan ketika menyerang lawan juga tidak tampak kaku bahkan terkesan smooth. Selain itu, hero di game ini juga berasal dari berbagai macam negara.


4. PUBG Mobile

PUBG Mobile
PUBG Mobile termasuk game yang sangat populer di Indonesia dan game ini dapat dikatakan sebagai pelopor game bergenre battle royale yang saat ini tengah membanjiri Play Store.

Dalam game ini 100 pemain akan berkumpul, lalu mereka diterjunkan dari pesawat ke sebuah pulau. Setelah berada di pulau, kegiatan akan dilanjutkan dengan mencari senjata serta perlengkapan untuk berjuang melawan players lainnya supaya menjadi satu-satunya orang yang berhasil bertahan hidup.

Selain itu, dalam game ini juga terdapat beragam item yang bisa digunakan pemain untuk bertahan hidup, item-item tersebut diantaranya adalah first aid, med kit, boost dan lain-lain, sehingga pastikan kamu memahami masing-masing fungsinya ketika bermain agar lebih mudah untuk bertahan hidup.

5. Arena of Valor

Arena of Valor
Arena of Valor atau dikenal sebagai AoV termasuk dalam game bergenre MOBA yang akan membuat kamu bertarung melawan pemain lain di sepanjang permainan. Karena termasuk game MOBA, sudah pasti game ini dikhususkan untuk para gamer yang kompetitif dan memiliki tujuan membuktikan diri sebagai pemain terbaik dengan cara mecapai rank atau peringkat tertinggi.

Akan tetapi, untuk mencapai puncak dan menjadi top player bukanlah hal yang mudah karena kamu diharuskan bersaing dengan players lainnya tanpa mengenal lelah. Selain itu, game ini juga dimainkan secara tim, namun anggota tim akan dipilih secara random tergantung dari banyaknya pemain yang tengah mencari arena pada saat yang bersamaan. Oleh sebab itu, jangan heran jika sewaktu-waktu kamu dipasangkan dengan tim yang hebat dan di waktu yang lain mendapatkan tim yang tidak bisa diandalkan.


 

Start typing and press Enter to search