8 Anggota The Phantom Thieves of Hearts Di Anime Persona 5 The Animation

The Phantom Thieves of Hearts adalah sebuah kelompok protagonis pembela keadilan dengan anggota pengguna Persona yang menjadi fokus utama dalam cerita serial anime Persona 5 The Animation.

Mereka dipimpin leader bernama Ren Amamiya atau yang dikenal juga dengan code name Joker, dan didirikan dengan tujuan merubah hati orang-orang yang "jahat" menggunakan Persona untuk "mencuri" hatinya.

Meskipun saat didirikan anggota The Phantom Thieves of Hearts tidak terlalu banyak, namun perlahan anggotanya mulai bertambah setelah mereka berhasil mengubah hati orang dewasa yang korup, serakah, dan busuk.

Hingga akhirnya The Phantom Thieves of Hearts memiliki 8 anggota yang terdiri dari 3 laki-laki, 4 perempuan dan seekor kucing. Berikut ini, daftar anggota The Phantom Thieves of Hearts dalam anime Persona 5 The Animation.

The Phantom Thieves of Hearts - Persona 5 The Animation

1. Ren Amamiya

Ren Amamiya
  • Code Name: Joker
  • Persona: Arsene, Satanael, Wild Card dan lain-lain.

Ren Amamiya adalah seorang siswa pindahan di Shujin Akademy yang mendapat catatan kriminal karena difitnah melakukan kekerasan terhadap seorang politisi. Dia memeliki sikap yang tenang, tetapi akan sangat berani apabila sudah bertekad melakukan sesuatu. Ren merupakan leader The Phantom Thieves of Hearts serta menjadi orang yang pertama membangkitkan Persona diantara member lainnya.

2. Ryuji Sakamoto

Ryuji Sakamoto
  • Code Name: Skull
  • Persona: Captain Kidd, Seiten Taisei

Ryuji Sakamoto adalah seorang siswa di Akademi Shujin yang terkenal sebagai "siswa bermasalah", dia memiliki sikap yang kasar dan selalu berterus terang saat bicara tanpa peduli dengan perasaan lawan bicaranya. Ryuji merupakan orang pertama yang berteman dengan Ren, meski rumor buruk tentang Ren tersebar luas di sekolah.

3. Ann Takamaki

Ann Takamaki
  • Code Name: Panther
  • Persona: Carmen, Hecate

Ann Takamaki adalah seorang gadis cantik dan baik hati yang menjadi teman kelas Ren di Shujin Academy. Dia memiliki penampilan yang sangat fashionable, namun karena penampilannya, dia menjadi korban Suguru Kamoshida. Ann sudah berteman dengan Ryuji sejak duduk di bangku SMP dan tetap menjadi teman Ren tanpa peduli dengan rumor buruk tentangnya. Selain itu, Dia juga menjadi anggota yang ikut mendirikan The Phantom Thieves of Hearts bersama Morgana, Ren dan Ryuji setelah terbebas dari Kamoshida.

4. Yusuke Kitagawa

Yusuke Kitagawa
  • Code Name: Fox
  • Persona: Goemon, Kamu Susano-o

Yosuke Kitagawa adalah seorang siswa di Kosei High School, dan merupakan murid dari seorang seniman terkenal bernama Ichiryusai Madarame. Dia memutuskan menjadi anggota kelompok The Phantom Thieves of Hearts setelah The Phantom menyelediki Madarame, sehingga ia mengetahui bahwa Madarame hanya memanfaatkan murid-muridnya dan telah memalsukan lukisan Mayuri yang ternyata dibuat ibunya sebelum meninggal dunia. Selain itu, Yosuke juga sangat cool, tenang, cerdas, elegan, serta mempunyai gairah yang luar biasa terhadap seni dan keindahan.


5. Makoto Niijima

Makoto Niijima
  • Code Name: Queen
  • Persona: Johanna, Anat

Makoto Niijima adalah seorang gadis cerdas dan jujur yang menjabat sebagai ketua OSIS di Shujin Akademy, dia mendapat tugas dari kepala sekolah untuk menyelidiki anggota The Phantom Thieves of Hearts di sekolah. Namun, setelah mengungkap identitas mereka semua, Makoto justru meminta The Phantom untuk menunjukan keadilan mereka dengan mencuri hati seorang boss mafia bernama Junya Kaneshiro yang beroperasi di Shibuya dan berjanji tidak akan melapor jika mereka berhasil melakukannya. Setelah mengalahkan Kaneshiro, Makoto akhirnya menjadi anggota The Phantom Thieves of Hearts dan dia juga dijadikan sebagai penasehat karena kecerdasannya.

6. Haru Okumura

Haru Okumura
  • Code Name: Noir
  • Persona: Milady, Astarte

Haru Okumura adalah seorang putri dari pemilik perusahaan makanan, Okumura Foods dan siswa kelas 3 di Shujin Academy. Awalnya Haru berniat menyelidiki kejahatan ayahnya bersama Morgana. Namun, kemudian ia bertemu dengan anggota The Phantom Thieves of Hearts yang lain dan akhirnya berkerjasama untuk mengubah hati ayahnya yang telah memperlakukan karyawan di perusahaanya dengan tidak manusiawi demi mendapat banyak keuntungan.

7. Futaba Sakura

Futaba Sakura
  • Code Name: Oracle
  • Persona: Necronomicon, Prometheus

Futaba Sakura merupakan seorang gadis jenius yang menjadi hikikomori setelah ibunya, Wakaba Isshiki meninggal dunia. Dia adalah hacker yang meminta bantuan kepada kelompok The Phantom Thieves of Hearts untuk mencuri hatinya sendiri supaya bisa terbebas dari agorafobia dan sebagai gantinya, dia berjanji untuk membantu mengatasi hacker yang berniat menyerang Jepang sebelum menjadi anggota The Phantom Thieves of Hearts.

8. Morgana

Morgana
  • Code Name: Mona
  • Persona: Zorro, Mercurius

Morgana merupakan seekor kucing misterius yang dibebaskan Ren dari penjara di Palace Kamoshida. Hingga akhirnya, ia menjadi anggota kelompok The Phantom Thieves of Hearts dalam anime Persona 5 The Animation. Ketika di dunia nyata, Morgana berwujud kucing biasa, namun dia dapat berbicara dengan orang-orang yang pernah masuk ke dunia Metaverse. Selain itu, Morgana juga menganggap bahwa dahulu dirinya adalah manusia, sehingga ia berambisi menjelajahi Mementos untuk kembali menjadi manusia.
 

Start typing and press Enter to search