Seram, 5 Game Horor Terbaik Buatan Indonesia Yang Bikin Merinding!

Meski menakutkan, genre horor masih diminati masyarakat Indonesia, terbukti dengan sangat astusiasnya masyarakat dalam menyambut film horor baru yang dirilis.

Bukan hanya film, namun sekarang genre hohor juga merambah sampai ke dunia game sehingga bisa menambah pilihan untuk penggemar genre yang menyeramkan ini.

Tidak kalah menariknya dibandingkan film, game bergenre horor bahkan telah dilengkapi dengan audio yang bisa menjadikan suasana dalam game terasa sangat mencekam.

Terlebih, developer game dari Indonesia juga ikut ambil bagian dalam pembuatan game-game horor sehingga muncul beberapa game horor asli buatan Indonesia dengan kearifan lokal.

Bagi yang ingin mencoba sensasi seramnya game-game horor terbaik buatan indonesia, berikut ini daftar game horor terbaik buatan indonesia yang bisa menjadi pilihan untuk dimainkan.

Game Horor Terbaik Buatan Indonesia

1. Pamali

Pamali
Pamali merupakan game horor buatan Indonesia yang dikembangkan oleh developer asal Bandung, StoryTale Studios. Sama seperti judulnya, game ini seolah ingin mengenalkan tentang budaya pamali di Indonesia.

Game Pamali bercerita mengenai Jaka yang akan menjual rumah warisan orang tuanya yang sudah meninggal dunia. Namun, Jaka harus merenovasi dan membersihkan rumahnya tanpa mengganggu makhluk halus yang bersemayam sebelum dijual.

2. Pulang: Insanity

Pulang: Insanity
Pulang: Insanity merupakan game horor buatan Indonesia yang dibuat oleh developer game asal Kalimantan Timur, Ozysoft.

Menceritakan tentang Muhammad Rudiansyah yang mengalami kesulitan ekonomi dan memiliki banyak hutang sehingga dia melakukan sebuah ritual pesugihan dengan tumbal manusia untuk menyelesaikan masalahnya.

Pada awalnya, dia menjadikan orang yang dibenci sebagai tumbal. Akan tetapi, anggota keluarganya justru meninggal secara misterius setiap 3 bulan. Setelah 5 tahun hidup seorang diri, dia mengalami kecelakaan dan akhirnya terjebak di sebuah desa mistis.

Dalam game, kamu akan dihadapkan dengan teka-teki yang harus dipecahkan dan menjaga insanity bar yang menunjukan tingkat kewarasan karakter. Apabila insanity bar berkurang maka pandangan akan menjadi kabur dan gerakan menjadi lambat.

3. Jurig Escape

Jurig Escape
Jurig Escape menceritakan tentang seorang siswi SMA yang tiba-tiba terbangun di sekolahnya pada malam hari. Namun, dia tidak sendirian sebab ada banyak makhluk halus yang menghuni sekolahnya. Akhirnya, siswi tersebut harus mengumpulkan 13 jiwa sesat lebih dahulu dengan cara melawan para setan menggunakan senjata revolver untuk keluar dari lingkungan sekolah.

4. Ghaib

Ghaib
Meskipun sudah cukup lama, game berjudul Ghaib yang dibuat oleh Satrio Dewantoro dan dirilis pada tahun 2012 ini masih menarik untuk dimainkan.

Ghaib bercerita mengenai dua bersaudara, yaitu Ikrar dan Alya yang mengalami kecelakaan mobil akibat berusaha untuk menghindar dari sesosok mahluk berwarna putih. Namun, saat Ikrar sadar, ternyata Alya tidak ada di dekatnya sehingga dia memutuskan pergi ke hutan untuk mencari Alya.

Menariknya, hantu dalam game Ghaib hanya bisa diusir dengan menggunakan ayat-ayat Al Qur’an dan pemain juga harus benar-benar membacanya untuk mengusir hantu sehingga mikrofon sangat diperlukan ketika bermain game ini.

5. Dreadout

Dreadout
Dreadout merupakan game horor asal Indonesia besutan Digital Happiness yang diluncurkan pada Mei 2014 dan telah diadaptasi menjadi film layar lebar.

Game ini bercerita tentang sekelompok siswa SMA yang tersesat dan akhirnya tiba di sebuah kota tua yang sepi ketika melakukan perjalanan untuk pergi berlibur. Lalu, karakter utamanya, Linda Meilinda mendapatkan kemanpuan spiritual serta berusaha untuk mengungkap rahasia yang tersimpan di kota tersebut.
 

Start typing and press Enter to search