Daftar 30 Tokoh Utama Anime Yang Cool, Cooler Dan Coolest!

Anime dengan karakter utama dingin atau cool mempunyai banyak sekali peminat karena dengan adanya karakter utama yang cool, cerita dari suatu anime akan menjadi lebih menarik saat ditonton.

Akan tetapi, karakter utama anime yang cool ada bermacam-macam, tergantung dari sudut pandang setiap orang mengenai bagaimana mereka melihat suatu karakter agar bisa dianggap sebagai tokoh utama yang cool.

Ada yang menganggap tokoh utama yang kuat, tenang, tampan, dan jenius sebagai karakter yang keren, tetapi ada juga yang beranggapan bahwa tokoh utama yang penyendiri, cuek, dan terlihat malas tapi pintar adalah karakter yang cool.

Untuk yang suka anime dengan karakter utama keren, berikut ini daftar 30 karakter utama anime yang paling cool dengan bermacam-macam sikap, mulai dari yang cuek, penyendiri, kuat, malas tapi cerdas atau jenius, hingga tampan.

Tokoh Utama Anime Paling Cool

1. Sakamoto :v

Sakamoto
Dalam anime Sakamoto desu ga?, Sakamoto adalah seorang siswa kelas 1 yang menjalani kehidupan sekolahnya dengan penuh gaya dan setiap gerakan yang dikeluarkannya sangatlah cool, cooler dan coolest!, sehingga ia langsung meraih kepopuleran di hari pertama sekolah. Sakamoto juga menjadi siswa tertampan yang disukai banyak gadis, namun ia sangat dibenci siswa laki-laki dan sering mendapat masalah di sekolah karena kepopulerannya.

2. Light Yagami

Light Yagami
Berasal dari anime Death Note, Light Yagami adalah seorang siswa jenius yang menemukan buku catatan kematian disebut Death Note milik shinigami bernama Ryuk. Setelah menemukan Death Note, Light mendedikasikan diri untuk menciptakan dunia yang ideal tanpa kejahatan dengan membunuh semua orang jahat karena menganggap dunia sudah semakin membusuk. Selain itu, Light juga menggunakan code name "Kira" untuk melancarkan setiap aksinya.


3. Shiba Tatsuya

Shiba Tatsuya
Shiba Tatsuya adalah seorang siswa Second Course atau "Weed" di First High School dalam anime Mahouka Koukou no Rettousei. Tatsuya merupakan anggota clan Yotsuba dan memiliki seorang adik perempuan bernama Shiba Miyuki. Selain itu, dia juga menyembunyikan identitas aslinya, memiliki kekuatan dan kecerdasan luar biasa, tetapi kemampuan sihirnya justru sangat unbalance sehingga diremehkan oleh siswa di akademi.

4. Shinya Kogami

Shinya Kogami
Berasal dari anime Psycho-Pass, Shinya Kogami adalah seorang detektif yang dianggap sebagai kriminal laten karena nilai Psycho-Pass miliknya melebihi koefisien yang telah ditentukan. Setelah dianggap sebagai kriminal, dia bertugas menjadi Penegak untuk Biro Keamanan Publik dibawah kepemimpinan inspektur Tsunemori Akane.

5. Hei

Hei
Dalam anime Darker than Black, Hei atau dikenal juga sebagai "Kuro no Shinigami" adalah seorang pemuda yang mendapat kekuatan Contractors dan bekerja untuk sebuah organisasi misterius yang dikenal dengan nama Syndicate. Saat tidak dalam tugas, dia menggunakan nama Li Shengshun untuk menyamar sebagai seorang mahasiswa dan tinggal di sebuah apartemen. Sedangkan pihak kepolisian mengenal Hei sebagai Contractors dengan code "BK-201". Selain itu, Hei juga ahli dalam membuat taktik, pertarungan jarak dekat, dan mempunyai kemampuan untuk memanipulasi listrik.

6. Nine

Nine
Berasal dari anime Zankyou no Terror, Nine adalah salah satu dari dua anggota kelompok teroris yang dikenal sebagai "Sphinx". Dia bersama rekannya, Twelve dibesarkan di sebuah tempat eksperimen untuk anak-anak berbakat, tetapi mereka berhasil melarikan diri dan mulai melakukan beberapa aksi teror di Jepang. Nine sangat pendiam, cerdas dan tenang. Selain itu, dia juga ahli menyusun strategi, mampu meretas dengan efisien dan hebat dalam penyamaran.

7. Angelo Lagusa

Angelo Lagusa
Angelo Lagusa adalah protagonis dari anime 91 Days. Dia merupakan putra dari seorang anggota mafia yang seluruh anggota keluarganya dibunuh oleh keluarga mafia Vanetti di saat dirinya masih kecil, sehingga setelah dewasa, Angelo berupaya untuk balas dendam dengan mengubah namanya menjadi Avilio Bruno dan menyusup ke dalam keluarga Vanetti.

8. Sebastian Michaelis

Sebastian Michaelis
Dalam anime Kuroshitsuji, Sebastian Michaelis adalah kepala pelayan di keluarga Phantomhive. Dia merupakan Iblis yang telah menjalin kontrak dengan Ciel Phantomhive sebelum kematiannya, dan akan membantunya untuk membalas dendam kepada orang-orang yang bersalah dengan syarat Ciel harus mengorbankan jiwanya. Sebastian bisa dikatan sebagai pelayan yang sempurna karena dapat melakukan pekerjaan apapun dan mampu menangani semua kesalahan yang dilakukan oleh bawahannya. Selain itu, Sebastian juga memiliki magic circle di tangan kirinya seperti pada mata kanan Ciel sebagai tanda bahwa mereka telah menjalin faustian contract.

9. Yuu Otosaka

Yuu Otosaka
Yuu Otosaka adalah seorang siswa tahun pertama yang memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama lima detik dalam anime Charlotte. Yuu bersikap seolah-olah adalah siswa yang pintar dengan memanfaatkan kemampuan mengambil alih tubuh orang lain untuk mencontek jawaban milik orang tersebut dalam ujian. Hingga akhirnya dia bertemu dengan ketua OSIS Akademi Hoshinoumi, Nao Tomori yang memaksanya untuk pindah sekolah dan menjadi anggota OSIS.

10. Takumi Usui

Takumi Usui
Dalam anime Kaichou wa Maid-sama!, Takumi Usui adalah siswa tertampan dan terpopuler di Seika High School. Takumi sangat berbakat dalam berbagai bidang dan juga disukai oleh para gadis, namun dia sama sekali tidak pernah menunjukan ketertarikan terhadap gadis lain kecuali kepada Misaki Ayuzawa, bahkan selalu menyempatkan dirinya berkunjung ke Maid Latte Cafe, setelah mengetahui bahwa Misaki bekerja di tempat tersebut sebagai maid.


11. Jotaro Kujo

Jotaro Kujo
Berasal dari seri anime JoJo's Bizarre Adventure dan memulai debutnya pada JoJo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders, Jotaro Kujo adalah putra Holly Kujo dan cucu dari Joseph Joestar. Dia memiliki penampilan yang cool dengan topi, dan mengenakan jaket dengan rantai kuning di bagian kerah. Setelah Dio bangkit kembali, Jotaro juga membangkitkan Stand miliknya, tetapi ia mengira bahwa dirinya telah dirasuki roh jahat, sehingga memutuskan untuk menyerahkan diri ke polisi. Oleh sebab itu, akhirnya Holly meminta bantuan kepada Joseph untuk membujuknya agar keluar dari penjara.

12. Jean Otus

Jean Otus
Jean Otus atau dikenal juga dengan julukan "Jean The Cigarette Peddler" adalah wakil ketua divisi inspeksi ACCA dari anime ACCA: 13-ku Kansatsu-ka. Jean selalu membawa kotak berisikan rokok yang dianggap sebagai barang mewah di kerajaan Dõwã. Meskipun mempunyai kebiasaan merokok, dia sering lupa untuk membawa korek api. Selain itu, Jean dicurigai terlibat dalam rencana kudeta untuk menggulingkan kerajaan, meski dia tidak mengetahui apa sebenarnya yang sedang terjadi.

13. Izumi Shinichi

Izumi Shinichi
Dalam anime Kiseijuu: Sei no Kakuritsu, Izumi Shinichi adalah seorang siswa sekolah menengah yang hampir diambil alih otaknya oleh parasit. Akan tetapi, dia berhasil selamat karena parasit yang menyerangnya justru bersarang di tangan kanannya. Setelah kejadian tersebut, dia harus hidup berdampingan dengan parasit di tangan kanannya yang mengenalkan diri sebagai Migi. Awalnya Shinichi berpenampilan seperti siswa teladan, tetapi setelah melawan parasit lain dan melihat banyak kejadian mengerikan bersama Migi, Shinichi menjadi pemuda yang keren dan dingin.

14. Naofumi Iwatani

Naofumi Iwatani
Naofumi Iwatani adalah salah satu dari empat pahlawan legendaris yang dipanggil ke dunia lain, dia menjadi pahlawan bersenjatakan perisai dari anime Tate no Yuusha no Nariagari. Pada awalnya Naofumi merupakan seorang wahasiswa sekaligus otaku sebelum dipanggil ke dunia lain. Namun, di dunia lain, Naofumi justru difitnah dan dikhianati oleh raja, putri, serta pahlawan lain, sehingga dia dikucilkan oleh penduduk kerajaan. Meski begitu dia tidak menyerah dan terus berjuang dengan caranya sendiri.


15. Decim

Decim
Decim adalah tokoh utama dalam anime Death Parade, dia merupakan bartender di Quindecim dan bertindak sebagai wasit dalam sebuah game untuk orang mati. Decim selalu memasang wajah serius, keren dan  juga profesional saat berugas menjadi wasit.

16. Lelouch Lamperouge

Lelouch Lamperouge
Dalam anime Code Geass, Lelouch Lamperouge alias Lelouch vi Britannia adalah pangeran dari Kerajaan Britannia yang diasingkan ayahnya ke Area 11. Dia merupakan siswa yang cerdas, ahli dalam menyusun strategi dan bermain catur. Lelouch memiliki kekuatan mata, Geass untuk memerintah orang lain pemberian dari penyihir immortal bernama C.C. Dengan menggunakan Geass dan nama samaran Zero, dia bergabung dengan pasukan pemberontak.


17. Hiro Shishigami

Hiro Shishigami
Hiro Shishigami adalah seorang siswa yang tinggal bersama ibunya dan menjadi karakter antagonis utama dalam anime Inuyashiki. Dia awalnya hanya manusia biasa, tetapi setelah melihat cahaya aneh dari sebuah pesawat alien, dia berubah menjadi robot dan mulai melakukan pembunuhan berantai untuk membantu dirinya merasakan emosi. Selain itu, dia juga mempunyai banyak kemampuan, yaitu kemampuan terbang, bertempur, penyembuhan, dan berkomunikasi dengan perangkat elektronik, serta mempunyai teknologi yang diintegrasikan dengan tubuhnya.

18. Yuuji Kazami

Yuuji Kazami
Berasal dari anime Grisaia no kajitsu, Yuuji Kazami atau dikenal juga sebagai Ace nomor 9029 adalah seorang pembunuh dari sebuah organisasi rahasia yang bekerja di bawah pemerintah Jepang. Akan tetapi, karena merasa bosan dengan pekerjaannya, dia mencoba hidup normal dengan mendaftar ke Mihama Academy sebagai siswa kelas dua. Selain itu, Yuuji juga memiliki karakter yang dingin.

19. Kaizuka Inaho

Kaizuka Inaho
Kaizuka Inaho adalah seorang siswa SMA yang menjadi karakter utama dari anime Aldnoah.Zero, dia digambarkan sebagai karakter yang pintar dan tenang. Bahkan pada saat terjadi kekacauan besar, dia masih bisa berfikir untuk mencari jalan keluar. Inaho tidak takut mencoba berbagai taktik untuk menganalisa lawannya dalam upaya menentukan strategi yang sesuai.


20. Kuroko Tetsuya

Kuroko Tetsuya
Dalam anime Kuroko no Basket, Kuroko Tetsuya adalah anggota ke-6 bayangan "Kiseki no Sedai", dia memiliki hawa keberadaan yang sangat tipis, sering muncul tiba-tiba tanpa disadari orang lain. Meski kemampuannya di bawah rata-rata, buruk dalam dribbling dan shooting, dia bisa menjadi lawan yang berbahaya dan punya peran penting dalam tim karena spesialisasinya dalam passing. Kuroko juga mempunyai beragam teknik, yaitu Misdirection, Ignite Pass, Ignite Pass Kai, Cyclone Pass, Vanishing Drive, Misdirection Overflow, Phantom Shot, dan Alley-oop.

21. Ouma Shu

Ouma Shu
Dalam anime Guilty Crown, Ouma Shu adalah seorang pemuda berusia 17 tahun yang kesulitan untuk bersosialisasi, sehingga sering menyendiri agar tidak menimbulkan masalah bagi orang lain. Akan tetapi, semua berubah setelah dia bertemu dengan seorang gadis bernama Inori Yuzuriha yang memberinya kemampuan "The Power of the King" untuk mengambil "Void" yang merupakan sebuah manifestasi dari hati manusia. Shu juga bergabung dengan pemberontak untuk melawan GHQ setelah mendapat kemampuan tersebut.

22. Houtarou Oreki

Houtarou Oreki
Berasal dari anime Hyouka, Houtarou Oreki adalah seorang siswa malas yang menghindar dari semua kegiatan sekolah dengan alasan tidak ingin membuang-buang tenaga. Dia merupakan siswa yang pendiam dan tidak peduli dengan hal-hal di sekitarnya. Meski terlihat malas, dia sebenarnya cukup cerdas dan tanggap. Setelah dipaksa kakak perempuannya dan bertemu dengan Eru Chitanda, dia akhirnya setuju untuk menghidupkan kembali Klub Sastra Klasik dan mulai memecahkan misteri-misteri di sekolah.

23. Kiyotaka Ayanokouji

Kiyotaka Ayanokouji
Kiyotaka Ayanokouji adalah seorang siswa kelas 1-D di Akademi Koudo Ikusei dalam anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e. Dia tidak banyak bicara dan cenderung mengasingkan diri dari siswa lain. Pada saat ujian masuk, Ayanokouji mendapat nilai "perfectly intermediate" secara akademis. Meski sebenarnya dia sangat cerdas dan jenius.

24. Azusagawa Sakuta

Azusagawa Sakuta
Azusagawa Sakuta adalah seorang siswa kelas dua SMA yang tidak memiliki smartphone dalam anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai. Sakuta dikucilkan oleh siswa lain karena rumor buruk tentangnya yang dituduh melakukan kekerasan tersebar luas di sekolah, tetapi dia sama sekali tidak peduli. Sakuta memiliki seorang adik perempuan bernama Kaede Azusagawa. Selain itu, Sakuta juga pernah mengalami Sindrom Pubertas, sehingga dia memutuskan membantu semua orang untuk mengatasi Sindrom Pubertas.

25. Hachiman Hikigaya

Hachiman Hikigaya
Berasal dari anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru, Hachiman Hikigaya adalah seorang siswa anti-sosial yang memiliki pandangan aneh tentang hubungan pertemanan, baginya hubungan pertemanan tidak lebih dari sekedar hubungan antar orang-orang munafik. Hachiman memiliki "mata ikan mati" sebagai ciri khasnya. Dia juga pandai membaca situasi dan suasana lingkungan di sekitarnya untuk mencari cara tercepat dalam mengatasi masalah.


26. Aoyama-Kun

Aoyama-Kun
Aoyama-kun adalah karakter utama dari anime Keppeki Danshi! Aoyama-kun, dia menjadi ace di Klub Sepak Bola Fujimi Academy meskipun masih kelas 1. Dia sangat berbakat dalam bermain sepak bola dan berhasil masuk tim nasional Jepang U-16 sebagai pemain tengah dengan nomor punggung 10. Dia juga sangat menyukai kebersihan, namun karena sangat suka kebersihan, dia tidak pernah menyundul bola dan melakukan tackle terhadap lawan. Aoyama sangat benci kekalahan sehingga setiap pertandingan hanya tersisa 5 menit, dia akan serius, dan karena kecintaannya terhadap kebersihan, dia bisa menghindari lawan dengan mudah.

27. Asai Kei

Asai Kei
Berasal dari anime Sakurada Reset, Asai Kei adalah teman kelas Haruki Misora di sekolah menengah, mereka pertama bertemu di atap sekolah karena bantuan dari Souma. Selain itu, Kei juga memiliki kemampuan untuk mengingat semua yang terjadi setelah Misora melakukan reset dan bisa berpikir dengan cepat untuk mengambil keputusan dalam menyelesaikan masalah.

28. Mabuchi Kou

Mabuchi Kou
Mabuchi Kou atau dikenal juga sebagai Tanaka adalah karakter utama laki-laki dalam anime Ao Haru Ride. Meskipun awalnya sangat pemalu dan berbicara dengan nada yang lembut, dia berubah menjadi seorang pemuda tampan yang cool dan populer setelah masuk SMA.

29. Takishima Kei

Takishima Kei
Dalam anime Special A, Takishima Kei menjadi orang pertama yang bisa mengalahkan Hikari Hanazono dalam segala bidang. Dia adalah siswa pintar dengan nilai tertinggi di sekolah, dan ahli dalam bidang akademis, atletik hingga bela diri. Dia selalu memanggil Hikari dengan sebutan "Nona Nomor Dua". Selain itu, Kei juga memiliki kemampuan mengingat yang luar biasa hingga mampu mengingat semua buku yang dia baca, termasuk nomor telepon.

30. Goblin Slayer

Goblin Slayer
Goblin Slayer merupakan protagonis utama dalam anime Goblin Slayer, dia dikenal sebagai seorang petualang peringkat perak yang hanya mengambil quest untuk membasmi goblin dan tidak menerima quest lain, sehingga dijuluki sebagai Goblin Slayer. Ketika berpetualang, dia memakai perlengkapan yang lusuh, tidak seperti petualang peringat perak lainnya yang menggunakan perlengkapan glamor. Selain itu, dia juga menggunakan gaya bertarung pragmatis, seperti menggunakan perangkap, dan memanfaatkan senjata musuh atau semua yang ada di sekitarnya.

 

Start typing and press Enter to search