Daftar 10 Anime Winter 2019 Terbaik Yang Punya Cerita Berkualitas

Tidak banyak anime baru yang menarik dirilis di winter 2019. Namun jangan khawatir, sebab ada cukup banyak musim terbaru dari anime populer yang mempunyai cerita berkualitas dan pastinya layak untuk disimak juga diluncurkan di season winter 2019.

Oleh karena itu, sebelum masuk ke daftar anime baru terbaik winter 2019, berikut ini daftar anime lanjutan yang diluncurkan pada winter 2019 untuk kamu yang belum menonton season sebelumnya.

Sequel Anime Terbaik Winter 2019
  • Mob Psycho 100 II
  • Kakegurui××
  • Fukigen na Mononokean Tsuzuki
  • BanG Dream! 2nd Season
  • Piano no Mori 2nd Season
  • Date A Live Ⅲ
  • 3D Kanojo: Real Girl 2nd Season

Sedangkan untuk anime baru terbaik winter 2019, ada beberapa anime dengan beragam genre, mulai dari genre school, drama, fantasy, action, romance hingga comedy. Akan tetapi, yang menarik adalah banyak anime dengan genre psychological dirilis musim ini.

Bagi kamu yang penasaran dan tidak sabar untuk melihat anime terbaik winter 2019, langsung saja simak daftar 10 anime terbaik 2019 berikut ini.

Daftar Anime Winter 2019 Terbaik

1. Yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland
  • Episode: 12
  • Studio: CloverWorks
  • Genre: Sci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Thriller, Shounen

Bercerita tentang tiga orang anak paling cerdas bernama Emma, Norman, dan Ray yang tinggal di sebuah panti asuhan bernama Grace Field House bersama anak-anak lainnya dan seorang perawat disebut "Mama".

Anak-anak di panti asuhan menjalani kehidupan dengan bahagia dan bebas untuk melakukan apa saja, namun mereka harus mengikuti test yang sangat ketat dan dilarang keluar dari kompleks panti asuhan.

Suatu hari, Emma dan Norman pergi mendekati gerbang panti asuhan untuk memberikan sebuah boneka kelinci yang tertinggal kepada seorang gadis bernama Conny yang baru dikirim untuk diadopsi.

Namun, mereka melihat Conny telah tewas dan menyadari bahwa ternyata panti asuhan adalah sebuah peternakan untuk merawat anak-anak yang akan dijadikan sebabagi makanan bagi ras setan, sehingga mereka mulai memikirkan cara untuk melarikan diri.

2. Dororo

Dororo
  • Episode: ?
  • Studio: Tezuka Productions, MAPPA
  • Genre: Action, Adventure, Demons, Historical, Shounen, Supernatural

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Hyakkimaru yang lahir tanpa organ tubuh karena ayahnya, Daigo Kagemitsu melakukan pertukaran dengan 12 Iblis untuk mendapatkan kemakmuran dan menjadi seorang penguasa.

Masing-masing organ tubuh Hyakkimaru diambil oleh para Iblis sebagai imbalan, tetapi ia masih bisa bertahan hidup berkat bantuan dari seorang tabib yang telah membuatkannya bagian tubuh buatan dan mengajarinya cara mengalahkan iblis.

16 tahun kemudian, Hyakkimaru berniat merebut kembali bagian tubuhnya dengan cara melakukan perjalanan untuk memburu Iblis dan di perjalanan dia bertemu dengan seorang anak yatim bernama Dororo yang akan menemani perjalanannya.

3. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari
  • Episode: 25
  • Studio: Kinema Citrus
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Mengisahkan mengenai Iwatani Naofumi, seorang mahasiswa sekaligus otaku yang dipanggil ke dunia lain ketika sedang membaca buku Legenda Empat Senjata Pahlawan di perpustakaan.

Naofumi dipanggil ke dunia lain sebagai Pahlawan Perisai bersama tiga pahlawan lain, yaitu pahlawan pedang, tombak dan panah untuk menyelamatkan dunia dari gelombang kehancuran.

Namun, Naofumi diremehkan serta diperlakukan dengan buruk oleh raja dan putri setelah berada di dunia lain karena dianggap sebagai pahlawan yang paling lemah diantara pahlawan lainnya.

Selain itu, Naofumi juga difitnah telah melakukan pelecehan kepada seorang gadis, sehingga dirinya dikucilkan oleh penduduk kerajaan, tetapi ia tidak menyerah dan terus berjuang dengan caranya sendiri.


4. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen
  • Episode: 12
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen

Ceritanya berlatar di Shuchiin Academy, sebuah sekolah elit yang memiliki sejarah panjang, yang didirikan sebagai fasilitas untuk mendidik anak-anak dari golongan atas dan siswa berbakat yang terlahir pada keluarga kaya.

Kaguya Shinomiya, wakil ketua OSIS di Shuchiin Academy, yang merupakan putri dari keluarga pemilik Shinomiya Group yang memiliki banyak anak perusahaan, dia sangat berbakat dan telah memiliki pencapaian hebat di berbagai bidang, seperti pertunjukan tradisional, musik dan bela diri.

Miyuki Shirogane adalah ketua OSIS di Shuchiin Academy yang dikenal sangat bijaksana, kuat dan pendiam, dia selalu berada di peringkat pertama pada ujian praktik dan dikarenakan sifatnya yang teladan, dia terpilih untuk menjadi ketua OSIS, meskipun dianggap sebagai orang baru di sekolah.

Shinomiya dan Shirogane saling mencintai, tetapi tidak ada yang mau mengakuinya karena berusaha untuk mempertahankan martabat masing-masing, mereka menganggap "CINTA ADALAH PERANG!", dan orang yang pertama menyatakan cinta adalah orang yang kalah.


5. Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.

Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.
  • Episode: 12
  • Studio: Zero-G
  • Genre: Slice of Life, Comedy

Bercerita mengenai Subaru Mikazuki, seorang novelis yang tidak pandai bergaul dengan orang-orang dan tidak tahan berada di tengah-tengah keramaian.

Suatu hari saat berkunjung ke makam orang tuanya, Subaru melihat seekor kucing liar dan memutuskan membawanya pulang dengan harapan mendapatkan ispirasi untuk menulis.

Lalu Subaru memberi nama kucing itu Haru dan dengan begitu, mereka berdua mulai menjalani kehidupan yang menyenangkan bersama-sama sebagai sebuah keluarga.

6. Domestic na Kanojo

Domestic na Kanojo
  • Episode: ?
  • Studio: Diomedea
  • Genre: Drama, Romance, School, Shounen

Menceritakan mengenai seorang siswa bernama Natsuo Fujii yang jatuh cinta kepada gurunya, Hina sehingga untuk melupakan perasaannya, ia pergi mengikuti kencan buta bersama teman-temannya.

Di sana Natsuo bertemu dengan seorang gadis bernama Rui Tachibana yang mengajaknya pergi bersama dan memintanya berhubungan badan karena Rui ingin mencoba untuk mendapatkan pengalaman.

Meskipun tidak ada cinta diantara mereka dan awalnya Natsuo merasa ragu, tetapi karena ingin melupakan perasaannya kepada Hina, Natsuo menyetujui permintaan Rui untuk berhubungan seks.

Akhirnya masalah cinta segitiga menghampiri Natsuo setelah ayahnya memberitahu bahwa dirinya akan menikah lagi dan mengenalkan dua orang gadis yang akan menjadi saudara tirinya, yaitu Hina dan Rui.

7. Gotoubun no Hanayome

Gotoubun no Hanayome
  • Episode: 12
  • Studio: Tezuka Productions
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen

Menceritakan tentang Fuutarou Uesugi, seorang siswa SMA kurang mampu dan penyendiri, tetapi sangat giat belajar, sehingga dia selalu mendapat nilai sempurna di setiap ujian.

Suatu hari, Uesugi mendapat tawaran pekerjaan part time sebagai guru les private untuk mengajar 5 gadis kembar yang cantik dan ternyata mereka baru pindah ke sekolahnya.

Namun, mereka semua sering berbuat onar dan tidak suka belajar. Bahkan ketika Uesugi datang untuk mengajar, mereka menolak untuk belajar, sehingga dia harus berusaha menyesuaikan diri dalam mengajar mereka berlima.


8. Watashi ni Tenshi ga Maiorita!

Watashi ni Tenshi ga Maiorita!
  • Episode: 12
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Shoujo Ai

Kisah bermula saat seorang murid kelas lima SD, Hoshino Hinata mengajak teman kelasnya, Hana Shirosaki untuk bermain di rumahnya setelah pulang sekolah.

Setelah sampai di rumah Hinata, kakak perempuan Hinata, Miyako langsung jatuh cinta kepada Hana pada pandangan pertama, sehingga berusaha agar bisa akrab dan berteman dengan Hana.

Akan tetapi, karena sifatnya yang pemalu, Miyako justru terlihat mencurigakan, sehingga membuat Hana waspada. Meski begitu, perlahan Hana mulai membuka diri kepada Miyako.

9. Boogiepop wa Warawanai (2019)

Boogiepop wa Warawanai
  • Episode: 18
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Psychological, Mystery, Horror

Menceritakan tentang Touka Miyashita, seorang murid Shinyo Academy yang tanpa sadar (seperti orang berkepribadian ganda) menjadi Boogiepop untuk melawan "musuh-musuh dunia".

Boogiepop merupakan urban legend tentang dewa kematian yang akan membunuh seorang gadis saat berada dalam kondisi tercantiknya sebelum gadis tersebut menjadi jelek.

Akan tetapi, sebenarnya Boogiepop hanya muncul untuk melindungi dunia dari "musuh-musuh dunia" saat seluruh umat manusia dalam bahaya dan saat ia merasakan ada kesengsaraan di sekitarnya.

Suatu hari, murid-murid di Shinyo Academy hilang secara tiba-tiba karena mahluk pemangsa manusia bersemayam di sekolah, namun para guru mengira bahwa siswa yang menghilang telah kabur dari rumah.


10. Endro~!

Endro~!
  • Episode: 12
  • Studio: Studio Gokumi
  • Genre: Slice of Life, Magic, Fantasy

Cerita Berlatar di Naral Island, sebuah tempat dengan sihir dimana manusia dan monster hidup perdampingan. Raja Iblis yang mengerikan juga tinggal di sana.

Pada zaman dahulu, pahlawan generasi pertama mengalahkan Raja Iblis, namun Raja iblis bangkit kembali dan pahlawan yang melawannya muncul dari generasi ke generasi.

Oleh sebab itu, gadis-gadis mulai belajar menjadi petualang serta mengembangkan kemampuan di Sekolah Petualang untuk melawan Raja Iblis saat muncul kembali.

Yuusha bersama Fai dari golongan kesatria, Seira dari golongan peri dan Mei dari golongan penyihir mulai berpetualang untuk berlatih mengalahkan Raja Iblis.
 

Start typing and press Enter to search