10 Karakter Anime Dengan Baju Gothic Lolita Tercantik Dan Terimut

Gothic Lolita adalah subculture fashion di Jepang yang dipengaruhi oleh baju anak-anak era Victoria dan gaya busana pada era Rokoko di Prancis, serta umumnya baju Gothic Lolita mempunyai ciri khas pada gaun berupa kerut dan renda sebagai hiasan untuk mengekpresikan busana anak perempuan.

Selain telah menjadi subculture fashion bagi para perempuan Jepang, Gothic Lolita juga sering kali digunakan sebagai busana untuk karakter anime perempuan, dan karakter yang mengenakan baju Gothic Lolita umumnya disebut sebagai "karakter anime Lolita".

Bagi yang menyukai karakter anime lolita, berikut ini telah dipilihkan 10 karakter anime perempuan tercantik dan terimut yang sering menggunakan baju Gothic Lolita, entah itu mengenakan busana Gothic Lolita dengan tujuan cosplay atau sebagai baju untuk menjalani kegiatan sehari-hari.

Karakter Anime Dengan Baju Gothic Lolita

1. Victorique de Blois

Victorique
Victorique de Blois adalah karakter utama dalam anime Gosick yang bersekolah di Saint Marguerite Academy, yang pada awalnya selalu menghabiskan waktunya di perpustakaan, namun akhirnya mulai pergi berpetualang setelah berteman dengan Kujo Kazuya. Victorique berpenampilan seperti boneka dengan rambut berwarna emas dan busana Gothic Lolita berwarna hitam. Selain itu, Victorique juga memiliki kemampuan observasi yang sangat tajam sampai bagian terkecil sekalipun, sehingga dapat menyelesaikan teka-teki dengan cepat.


2. Anna Kushina, The Red King

Anna Kushina
Dalam anime K-Project, Anna Kushina merupakan seorang gadis yang menjadi anggota termuda dari klan merah, Homra, dan hanya bisa melihat warna merah kecuali memakai kelereng sebagai katalis. Anna berkepribadian sangat tenang dan pendiam jika dibandingkan dengan anggota Homra lainnya. Anna juga menjadi Red King menggantikan Suou Mikoto dan berniat untuk mengumpulkan kembali anggota Homra setelah kematian raja sebelumnya.

3. Kurumi Tokisaki

Kurumi Tokisaki
Dikenal juga sebagai Nightmare, Kurumi Tokisaki adalah salah satu spirit dalam anime Date A Live yang sangat membenci dan telah membunuh lebih dari sepuluh ribu manusia. Saat dalam wujud roh, Kurumi menggunakan baju Gothic Lolita dengan perpaduan warna merah dan hitam. Sebagai spirit, Kurumi juga memiliki kemampuan memanipulasi waktu dan menggunakan senjata berupa senapan untuk bertarung.

4. Kobato Hasegawa

Rory Mercury
Berasal dari anime Boku wa Tomodachi ga Sukunai atau Haganai, Kobato Hasegawa merupakan adik perempuan Kodaka. Kobato memiliki sifat sangat pemalu dan suka menggunakan baju Gothic Lolita karena terobsesi untuk menjadi vampir, sehingga sulit dalam menjalin hubungan perteman. Sebagai siswa, Kobato tidak pandai dalam mata pelajaran matematika, tetapi memiliki kemampuan memori yang sangat baik untuk mengingat semua tentang anime favoritnya.


5. Hotaru Shidare

Hotaru Shidare
Berasal dari anime Dagashi Kashi, Hotaru Shidare adalah seorang gadis putri dari pemilik perusahaan makanan ringan yang akan menjadi pewaris bisnis keluarganya. Oleh sebab itu, Hotaru berniat untuk membuat perusahaan milik keluarganya menjadi perusahaan terlaris di dunia dengan cara mengajak seorang pemilik warung jajanan yang bernama You Shikada supaya begabung dengan perusahaannya. Sebagai pewaris perusahaan, Hotaru juga memiliki wawasan yang luas mengenai makanan ringan.

6. Rory Mercury

Rory Mercury
Rory Mercury merupakan manusia setengah dewa utusan dari kuil Emroy dalam anime Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri. Rory sudah berusia 961 tahun, namun penampilannya masih seperti seorang gadis berusia 13 tahun karena berhenti tumbuh setelah menjadi manusia setengah dewa. Selain itu, Rory juga dikenal sebagai dewa perang atau dewa kematian yang memiliki kekuatan luar biasa, tubuh abadi dan bertarung melawan orang-orang jahat dengan menggunakan kapak raksasa.


7. Celestia Ludenberck

Celestia Ludenberck
Celestia Ludenberg atau dikenal juga dengan nama Celeste adalah seorang siswa sekolah elit, Hope's Peak Academy yang memiliki specialty Super High School Level Gambler dan mendapat gelar sebagai "Ultimate Gambler" dalam anime Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation. Selain itu, Celeste juga bicara dengan nada yang lembut, dan selalu tersenyum sehingga terlihat sangat elegan.

8. Ranko Kanzaki

Ranko Kanzaki
Berasal dari anime The iDOLM@STER Cinderella Girls, Ranko Kanzaki adalah seorang gadis berusia 14 tahun yang menjadi anggota idol grup dari agen bakat 346 Production. Ranko mengalami sindrom keles 8 "Chuunibyou" dengan menganggap dirinya memiliki kekuatan, dan suka memakai baju Gothic Lolita.

9. Suigintou

Suigintou
Pada anime Rozen Maiden, Suigintou merupakan boneka pertama dari koleksi Rozen Maiden, yang berkeinginan untuk menjadi boneka terkuat, dan memenagkan Alice Game dalam upaya mendapat perhatian dari Rozen atau dikenal sebagai Father. Selain itu, Suiginto awalnya berkepribadian sadis, dengki, dan sombong. Akan tetapi, sifatnya mulai berubah setelah bertemu dengan Megu Kakizaki.


10. Chaika Trabant

Chaika Trabant
Chaika Trabant adalah seorang penyihir berusia 14 tahun dalam anime Hitsugi no Chaika, yang suatu hari bertemu dengan Acura Tooru dan Acura Akari, kemudian mempekerjakan mereka untuk mencari bagian tubuh ayahnya. Penampilan Chaika sangat menarik perhatian dengan alisnya yang tebal, dan selalu membawa peti mati ketika dalam perjalanan untuk menyimpan senjata. Selain itu, Chaika juga menguasai banyak mantra sihir dan menggunakan senapan sebagai senjata untuk bertarung.
 

Start typing and press Enter to search