10 Fakta Acnologia, Daragon Slayer Badass Dari Anime Fairy Tail

Dragon slayer magic merupakan lost magic dari anime Fairy Tail yang tidak semua penyihir dapat menggunakannya, namun ada beberapa penyihir yang mampu menguasainya, yakni para penyihir yang dibesarkan oleh naga dan yang ditanamkan Dragon Lacrima di dalam tubuhnya, atau disebut sebagai seorang dragon slayer.

Berikut ini akan ada pembahasan tentang dragon slayer, namun bukan dragon slayer biasa, karena yang akan dibahas yaitu fakta tentang Acnologia atau The Black Dragon yang dikenal juga sebagai dragon slayer terkuat dalam anime Fairy Tail.

Lalu, siapa sebenarnya Acnologia? Simak 10 fakta tentang Acnologia berikut ini.

10 Fakta Tentang Acnologia, Dragon Slayer Terkuat dalam Serial Fairy Tail

1. Awalnya Acnologia Adalah Manusia

Fakta Tentang Acnologia
Wujud Manusia Acnologia
400 tahun sebelum era Fairy Tail, Acnologia hanya manusia biasa dengan kemampuan Dragon Slayer Magic, tetapi setelah membunuh semua naga yang ditemuinya, akhirnya Acnologia bertransformasi menjadi naga setelah menyerap banyak kekuatan naga dengan cara mandi menggunakan darah naga yang telah dikalahkannya hingga mendeklarasikan dirinya sebagai "Raja Naga".

2. Acnologia Lebih Kuat Dari Zeref

manga Fairy Tail Chapter 532
Potongan manga Fairy Tail Chapter 532
Pada manga Fairy Tail Chapter 532 ketika Mavis menanyakan "Mengapa Zeref sangat takut pada Acnologia?", Zeref akhirnya mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mengalahkan Acnologia, meski tidak bisa mati, sehingga dengan demikian dapat disimpulkan Acnologia lebih kuat dari Zeref, dan merupakan tokoh antagonis terkuat dalam Fairy Tail.

3. Selalu Membunuh Lawan Dengan Merobek Perut

Acnologia selalu membunuh semua musuhnya dengan merobek perut saat bertarung, baik itu dalam wujud manusia maupun naga, contohnya saat melawan Igneel dan God Serena. Selain itu, Gildarts mengatakan, Acnologia mengalahkan dirinya dengan memotong bagian tangan, kaki, serta mencabik organnya. Akan tetapi, Gildarts selamat setelah Acnologia meninggalkannya karena dikira sudah tewas.

4. Acnologia Tidak Tertarik Pada Manusia

Meski sudah hidup selama lebih dari 400 tahun dengan membantai seluruh naga hingga punah, Acnologia tidak tidak tertarik pada manusia dan menganggap manusia hanya sebagai serangga. Oleh sebab itu, manusia masih bisa tetap hidup setelah naga mengalami kepunahan.

5. Acnologia Dapat Menakan Semua Jenis Elemen Sihir

Acnologia bisa melahap semua jenis elemen sihir karena telah membunuh dan bermandikan darah dari berbagai jenis naga, meski jenis elemem sihir milik Acnologia sendiri masih belum diketahui.

6. Acnologia Bisa Berubah Wujud Menjadi Naga

Wujud Naga Acnologia
Wujud Naga Acnologia
Berbeda dengan dragon slayer yang lain, Acnologia bisa berubah wujudnya dari naga menjadi manusia atau sebaliknya sesuai dengan kehendaknya sebab telah bertransformasi menjadi seekor naga setelah mandi menggunakan darah naga.

7. Pengguna Dragon Slayer Magic Pertama

Dalam Fairy Tail dikisahkan bahwa Irene Belserion adalah penemu kekuatan dragon slayer magic yang diciptakan untuk bertarung melawan naga yang tidak mau hidup berdampingan dengan manusia. Namun, Acnologia sudah mampu membunuh naga, bahkan sebelum dragon slayer magic ditemukan, sehingga dapat dikatakan Acnologia adalah orang pertama yang menggunakan dragon slayer magic.

8. Acnologia Tidak Abadi

Meskipun sudah menjadi naga dan lebih kuat dari Zeref, Acnologia tidak abadi, tetapi memiliki umur yang sangat panjang, terbukti dengan tangannya yang hilang akibat melawan Igneel tidak menjadi normal kembali.

9. Dragon Slayer Generasi Pertama Tanpa Naga Pendamping

Ada 3 jenis dragon slayer, yakni generasi pertama yang dibesarkan oleh naga, generasi kedua yang ditanamkan Dragon Lacrima dalam tubuhnya, dan generasi ketiga yang dibesarkan oleh naga serta memiliki Dragon Lacrima. Akan tetapi, Acnologia sebagai seorang dragon slayer generasi pertama tidak diketahui siapa naga yang menjadi partner-nya, dan darimana kekuatan dragon slayer magic miliknya berasal.

10. Naga Terakhir Yang Masih Hidup

Sebagai dragon slayer yang dapat berubah wujud menjadi seekor naga, Acnologia juga menjadi naga terakhir yang masih hidup setelah naga mengalami kepunahan, matinya Igneel yang keluar dari tubuh Natsu Dragneel, dan lenyapnya naga pendamping milik dragon slayer yang lain.
 

Start typing and press Enter to search