5 Karakter Anime Antagonis Terkuat Pemersatu Bangsa Atau Faksi

Karakter antagonis dalam anime sering kali sangat tidak disukai oleh penonton, tetapi apabila ditinjau dari sudut pandang yang lain, sebenarnya karakter jahat dalam anime juga memiliki peranan sangat fital.

Selain untuk menghidupkan jalan cerita dengan menjadi musuh tokoh anime baik, karakter anime antagonis juga bisa menyatukan faksi yang sering berseteru dengan menebar teror menggunakan kekuatannya.

Misalnya karakter anime antagonis terkuat dan paling ditakuti berikut ini yang mampu membuat kelompok, negara, bahkan planet bersatu hanya untuk mengalahkan serta menghentikan teror kehancuran yang dibuatnya.

Dalam daftar karakter anime antagonis berikut ini telah diatur secara berurutan, bukan berdasarkan kekuatan, melainkan  besar teror serta banyaknya kominutas yang bersatu untuk melawannya, mulai dari planet, negara, guild hingga faksi.

Karakter Anime Antagonis Terkuat

1. Utsuro

Utsuro
Utsuro atau dikenal juga sebagai Yoshida Shouyo adalah karakter antagonis dalam anime Gintama dengan kemampuan menyerap serta menyimpan altana dalam tubuhnya, sehingga menjadi mahluk immortal. Utsuro juga merupakan pemimpin dari Tenshouin Naraku sebelum Oboro serta menjadi guru Oboro, Sakata Gintoki, Takasugi Shinsuke, Katsura Kotarou dan Imai Nobume.

Saat menjadi guru Gintoki dan teman-temannya, Shouyo memiliki kepribadian baik, tetapi setelah mengorbankan dirinya dalam perang Joui untuk menyelamatkan murid-muridnya, Shouyo terlahir kembali sebagai Utsuro dengan kepribadian jahat dan berambisi menghancurkan seluruh planet di alam semesta.

Hingga akhirnya, setelah Utsuro menghacurkan banyak planet lalu berniat menghancurkan bumi dengan membuat Altana hilang kendali, seluruh faksi serta penduduk Edo, bahkan kelompok dari planet lain bersatu untuk melindungi bumi dari kehancuran dengan melawan Utsuro bersama-sama.

2. Acnologia

Acnologia
Acnologia atau dikenal sebegai The Black Dragon merupakan Dragon Slayer paling kuat dalam anime Fairy Tail, yang pada awalnya hanya manusia biasa, namun berubah menjadi naga setelah membunuh banyak naga, lalu mandi menggunakan darah naga yang dikalahkannya.

Acnologia sudah hidup selama 400 tahun dengan membunuh semua naga hingga punah. Akan tetapi, Acnologia tidak tertarik pada manusia, dan hanya menganggap manusia tidak lebih sebagai serangga, sehingga setelah naga punah, manusia masih bisa tetap bertahan hidup.

Selain itu, Acnologia juga merupakan satu-satunya Dragon Slayer yang dapat berubah wujud menjadi naga sesuka hati, serta bisa memakan semua jenis elemen sihir karena telah bermandikan darah dari banyak naga, sehingga kekuatannya tidak terbatas pada satu atau dua jenis elemen sihir.


3. Madara Uchiha

Madara Uchiha
Dalam anime Naruto, Madara Uchiha merupakan pemimpin legendaris dari Clan Uchiha yang telah mendirikan desa Konoha bersama rivalnya, Senju Hashirama dalam upaya menciptakan perdamaian. Madara juga dikenal sebagai anggota klan Uchiha terkuat yang pertama membangkitkan kekuatan Mangekyo Sharingan dan Rinnegan.

Meskipun Madara telah meninggal jauh sebelum dimulainya perang dunia shinobi keempat, tetapi kekuatannya masih sangat ditakuti sehingga saat Obito memulai perang dengan mengaku sebagai Madara, seluruh desa yang sering terlibat konflik akhirnya berdamai dengan membentuk Pasukan Aliasi Shinobi untuk melawawan Madara.

Ketika perang dunia shinobi keempat berlangsung, Madara dibangkitkan dengan jutsu Edo Tensei oleh Kabuto Yakushi. Kemudian setelah Obito berhasil dikalahkan, akhirnya Madara hidup kembali hingga dapat mengalahkan mengalahkan semua Kage dan Pasukan Aliansi Shinobi dengan mudah.

4. Sousuke Aizen

Sousuke Aizen
Sousuke Aizen adalah kapten Divisi 5 di Gotei 13 sebelum meninggalkan Soul Society bersama Gin Ichimaru dan Kaname Tosen dalam anime Bleach. Pada awalnya Aizen terlihat baik, sopan dan peduli terhadap bawahannya, tetapi semua itu hanyalah topeng untuk menyembunyikan sifat aslinya yang kejam, dan tidak segan-segan memanfaatkan atau membunuh siapapun untuk menggapai ambisinya, yaitu menggulingkan Raja Roh dari Soul Society.

5. Father

Father
Dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Father adalah Homunculus yang diciptakan oleh ayah Edward dan Alphonse Elric, Van Hohenheim dengan Philosopher's Stone. Father juga menjadi pemimpin semua Homunculus, dan ingin menjadi Tuhan dengan mengorbankan nyawa penduduk Amestris.

Pada awalnya Father hanya berwujud gumpalan materi berwarna hitam dalam labu ketika menjadi Homunculus, namun setelah memanfaatkan DNA Van Hohenheim, Father menjadi batu philosopher hidup dengan wujud menyerupai Van Hohenheim.

Selain itu, Father juga memiliki pengetahuan yang tidak terbatas dengan mengetahui seluruh konsep Alchemist, dan tidak perlu melakukan pertukaran setara dalam menggunakan Alchemist, bahkan ia mampu menciptakan Philosopher's Stone dengan menggunakan jiwa manusia yang tersimpan dalam tubuhnya.

 

Start typing and press Enter to search