List 20 Anime Spring 2018 Terbaik, Banyak Anime Seru Tapi Tidak Populer

Anime Spring 2018 Terbaik - Pada awalnya sempat berpikir bahwa tidak ada anime baru yang bagus di season spring 2018 kali ini, tetapi setelah melihat semuanya, ternyata cukup banyak anime menarik pada musim ini.

Meskipun beberapa anime musim spring 2018 ini sangat menarik, tetapi tidak banyak yang terkenal sebab kemungkinan daya tariknya masih kalah dari anime sekuel seperti Steins;Gate 0, Boku no Hero Academia 3rd Season, Shokugeki no Souma: San no Sara - Toutsuki Ressha-hen dan Tokyo Ghoul:re.

Oleh karena itu, untuk yang melewatkan banyak anime spring 2018 terbaik akibat terlalu fokus ke anime season lanjutan yang tidak perlu diragukan lagi keseruannya, berikut ini ada daftar 20 anime spring 2018 terbaik yang tidak boleh dilewatkan.

Daftar Anime Spring 2018 Terbaik

1. Hinamatsuri

Hinamatsuri
  • Episode: 12
  • Studio: feel.
  • Genre: Comedy, Supernatural, Sci-Fi, Slice of Life, Seinen

Anime dengan tokoh utama pemalas ini berawal saat seorang anggota yakuza bernama Nitta yang hobi mengoleksi guci tiba-tiba tertimpa bola besi raksasa di apartemennya.

Kemudian Nitta memutuskan untuk membukanya dan dari dalamnya muncul seorang gadis bernama Hina yang memiliki kekuatan supernatural sangat luar biasa.

Hina memaksa untuk tinggal di apartemen dengan mengancam akan memecahkan semua koleksi guci miliknya, sehingga akhirnya Nitta dengan terpaksa mengizinkannya tinggal dan harus merawatnya.

2. Megalo Box

Megalo Box
  • Episode: 13
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Slice of Life, Sports

Menceritakan mengenai Junk Dog (JD), seorang petarung ilegal Megalo Box, olahraga pertarungan kombinasi antara tinju dan perlengkapan mekanik disebut Gear untuk meningkatkan kemampuan.

Suatu hari, JD ditantang oleh juara Megalo Box bernama Yuri untuk bertarung dengannya di atas ring karena suatu insiden lalu dalam pertarungan, JD dikalahkan dengan K.O pada ronde pertama.

Setelah kalah, JD bersikeras untuk melanjutkan pertarungan, namun Yuri menolaknya dan justru menyuruh JD untuk mengikuti turnamen Megalo Box, Megalonia kalau serius ingin melawannya.

Dengan menggunakan nama "Joe" dan dukungan dari organisasi kriminal yang bertanggung jawab atas pertarungan ilegalnya selama ini, akhirnya JD memutuskan untuk memasuki turnament Megalo Box, Megalonia.

3. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Wotaku ni Koi wa Muzukashii
  • Episode: 11
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Comedy, Romance

Cerita bermula ketika seorang pekerja kantoran bernama Narumi Momose yang menyembunyikan fakta bahwa dirinya adalah seorang fujoshi mulai hari pertamanya bekerja di perusahaan baru.

Namun di tempat kerja barunya, Narumi bertemu kembali dengan teman masa sekolahnya bernama Hirotaka Nifuji yang merupakan otaku game dan mengetahui rahasianya sebagai seorang fujoshi.

Awalnya Narumi berencana untuk membungkam Hirotaka dengan cara mengajaknya makan malam bersama supaya Hirotaka tidak memberitahukan rahasinya sebagai seorang fujoshi kepada orang lain.

Ternyata rekan kerjanya, Koyanagi Hanako adalah cosplayer serta seniornya, Kabakura Tarou adalah otaku anime kemudian Hirotaka juga mengajaknya berpacaran sehingga akhirnya Narumi tidak perlu lagi merahasikan hobinya.


4. Golden Kamuy

Golden Kamuy
  • Episode: 12
  • Studio: Geno Studio
  • Genre: Action, Adventure, Historical, Seinen

Mengisahkan tentang seorang prajurit bernama Sugimoto Saichi yang dijuluki sebagai "Sugimoto Sang Abadi" selama perang Russo-Jepang di era Meiji.

Saat ini di Hokkaido, setelah kembali dari perang, Sugimoto berusaha menghimpun kekayaan untuk menyelamatkan istri rekannya yang gugur dalam perang.

Sugimoto berburu emas yang disembunyikan di suatu tempat di Hokkaido dengan cara mencari kode berupa tatto yang akan menunjukan lokasi emas tersebut.

Dengan bantuan Asirpa, seorang gadis suku Ainu yang telah menyelamatkannya dari iklim ekstrim di utara, Sugimoto berpetuang untuk mencari harta karun tersembunyi.

5. Rokuhoudou Yotsuiro Biyori

Rokuhoudou Yotsuiro Biyori
  • Episode: 12
  • Studio: Zexcs
  • Genre: Seinen, Slice of Life

Anime spring 2018 terbaik ini berkisah mengenai kehidupan sehari-hari 4 orang pria bernama Gure, Sui, Tokitaka, dan Tsubaki yang bekerja di sebuah kedai teh ala Jepang bernama Rokuhoudou.

Setiap hari mereka semua saling membantu untuk melayani pengunjung yang datang ke kedai dengan hangat, dan juga terkadang membantu pelanggan untuk menyelesaikan permasalahan yang mungkin sedang dihadapi.


6. Tada-kun wa Koi wo Shinai

Tada-kun wa Koi wo Shinai
  • Episode: 13
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Comedy, Romance, Slice of Life

Cerita berawal saat seorang pemuda anggota dari klub fotografi bernama Mitsuyoshi Tada yang tidak pernah jatuh cinta pergi memotret bunga sakura yang bermekaran.

Saat asik memotret, Mitsuyoshi bertemu dengan Teresa Wagner, seorang gadis dari Luxembourg yang tersesat akibat tertinggal rombongannya di Stasiun Tokyo.

Karena turun hujan dan Teresa juga merasa lapar, Mitsuyoshi memutuskan mengajak Teresa ke cafe kakeknya untuk makan dan mengganti baju yang basah terkena air hujan.

Ternyata Teresa adalah murid pindahan di sekolah tempat Mitsuyoshi belajar serta tinggal di sebelah cafe kekeknya, sehingga mereka akhirnya sering mehabiskan waktu bersama.

7. Comic Girls

Comic Girls
  • Episode: 12
  • Studio: Nexus
  • Genre: Comedy, Slice of Life

Cerita berpusat pada seorang gadis SMA berusia 15 tahun bernama Moeta Kaoruko yang bekerja sebagai seorang penulis manga dengan nama pena "Chaos".

Suatu hari, karena mendapatkan peringkat rendah dari hasil survei pembaca, editornya menyarankan Kaoruko untuk tinggal di asrama pembuat manga khusus perempuan.

Di asrama, Kaoruko satu kamar dengan Koyume Koizuka, seorang penulis manga shoujo yang juga disarankan untuk tinggal di sana agar mendapat inspirasi gambar.

Selain itu, Kaoruko juga bertemu dengan seorang pembuat manga romantis bernama Ruki Irokawa serta seorang penulis manga shounen bernama Katsuki Tsubasa.


8. Hisone to Maso-tan

Hisone to Maso-tan
  • Episode: 12
  • Studio: Bones
  • Genre: Comedy, Drama, Fantasy, Military

Bercerita tentang seorang gadis bernama Hisone Amakasu yang selalu mengatakan semua yang ada di pikirannya sehingga sering menyakiti hati orang lain secara tidak sengaja.

Oleh karena itu, Hisone memutuskan bergabung dengan Pasukan Pertahanan Udara Negara untuk menjauhkan diri dari orang lain dengan bertugas di Pasukan Pertahanan Udara Gifu.

Suatu hari saat menyerahkan formulir wawancara kepada Pemimpin Penerbangan Kakiyasu, Hisone bertemu dengan Organic Transformed Flyer, yaitu Naga yang disembunyikan di pangkalan.

Setelah pertemuan itu, akhirnya Hisone ditunjuk untuk mengendalikan Organic Transformed Flyer, atau yang dikenal juga dengan nama OTF, sebagai seorang D-Pilot.

9. Kakuriyo no Yadomeshi

Kakuriyo no Yadomeshi
  • Episode: 26
  • Studio: Gonzo
  • Genre: Demons, Supernatural

Anime mirip Gakuen Babysitters ini berawal saat Kohina Ichimatsu, seorang gadis yang tidak punya teman dan keluarga bermain Permainan Ramalan "Kokkuri-san" sendirian di rumahnya.

Permainan Ramalan "Kokkuri-san" adalah sebuah permainan anak-anak di mana pemain memanggil siluman rubah yang menjawab pertanyaan dengan menggerakan koin lewat setuhan jari telunjuk.

Namun permainan tersebut tidak boleh dilakukan seorang diri karena jika dimainkan sendirian maka siluman rubah bernama Kokkuri-san akan datang untuk menghantui orang yang memanggilnya.

Tidak lama setelah bermain, ternyata Kokkuri-san benar-benar mendatanginya, namun Kohina justru mengusir Kokkuri-san, sehingga akhirnya Kokkuri-san mulai menghantui Kohina agar mendapatkan perhatiannya.

10. Captain Tsubasa (2018)

Captain Tsubasa (2018)
  • Episode: 52
  • Studio: David Production
  • Genre: Action, Sports, Shounen

Bercerita mengenai seorang siswa SD berusia 11 tahun bernama Tsubasa Ozora yang sepenuhnya mendedikasikan pikiran serta mimpinya hanya untuk sepak bola.

Tsubasa mulai bermain sepak bola pada usia yang sangat muda, bahkan saat masih kecil, nyawanya pernah terselamatkan dari tertabrak truk berkat bola.

Suatu hari Tsubasa bersama ibunya pindah ke kota Nankatsu, lalu ia bertemu dengan Ishizaki dari SD Nankatsu dan seorang kiper hebat dari Shuitetsu bernama Wakabayashi.

Tsubasa tertarik bertanding dengan Wakabayashi, namun karena tubuhnya yang kecil, Wakabayashi justru meremehkannya, hingga akhirnya Tsubasa membuktikan kehebatannya.


11. Uma Musume: Pretty Derby

Uma Musume: Pretty Derby
  • Episode: 13
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Comedy, Slice of Life, Sports

Cerita berlatar di dunia tempat "gadis-gadis kuda" yang mewarisi nama-nama indah dan kemampuan berlari yang sangat luar biasa hidup berdampingan dengan manusia.

Berawal saat seorang gadis kuda bernama Special Week yang berkeinginan untuk menjadi gadis kuda nomor satu di Jepang mulai belajar sebagai murid pindahan di Akademi Tracen.

Pada hari kedatangannya, Special Week terpesona karena melihat kecepatan dari seorang gadis kuda terpopuler bernama Silence Suzuka saat mengikuti balapan, Twinkle Series.

Akhirnya, Special Week ikut tes untuk masuk tim Rigil tempat Suzuka berada, namun karena gagal, ia justru bergabung dengan tim Spica dan tenyata Suzuka juga dipindahkan ke tim Spica.

12. Piano no Mori

Piano no Mori
  • Episode: 12
  • Studio: Gaina
  • Genre: Adventure, Comedy, Drama, Music, School, Seinen

Berawal saat Shuhei Amamiya, seorang siswa asal Tokyo yang belajar piano sejak berusia 4 tahun dan ingin menjadi seorang pianis baru pindah ke suatu sekolah.

Oleh siswa di sekolah barunya, Amamiya diminta pergi ke hutan untuk memainkan piano terkutuk yang sering berbunyi saat malam hari meskipun sudah rusak.

Lalu, seorang siswa miskin bernama Kai Ichinose yang tinggal di pinggiran hutan mengklaim bahwa piano tersebut adalah piano miliknya serta tidak rusak.

Akhirnya Ichinose mengajak Amamiya ke hutan untuk bermain piano bersama, dan tenyata piano tersebut hanya akan berbunyi ketika dimainkan oleh Ichinose.

13. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online
  • Episode: 12
  • Studio: Studio 3Hz
  • Genre: Action, Fantasy, Game, Military, Sci-Fi

Anime bertema game dengan karakter masuk ke dunia game ini berpusat pada seorang mahasiswi bernama Kohiruimaki Karen yang memiliki tinggi badan 183 cm.

Karena tinggi badannya yang terbilang tidak biasa untuk ukuran gadis seusianya, Karen merasa tidak percaya diri sehingga membuat dirinya sulit untuk bergaul.

Suatu ketika, Karen memutuskan untuk mencoba bermain game online dengan membeli perangkat AmuSphere dan game Alfheim online karena ingin menjadi imut dan kecil.

Setelah mencoba puluhan game dengan nickname "LLENN", Karen akhirnya mendapat avatar dengan tubuh kecil dan imut di dalam game survival battle royale bernama Gun Gale Online.


14. Lost Song

Lost Song
  • Episode: 12
  • Studio: Dwango, LIDENFILMS
  • Genre: Drama, Fantasy

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Rin yang tinggal di perbatasan dan bermimpi pergi ke kerajaan untuk bernyanyi dengan diringi orkestra.

Sementara di dalam istana kerajaan, seorang gadis bernama Finis yang bernyanyi di tengah keramaian menghabiskan hari-harinya dalam kesendirian.

Keduanya berbagi kekuatan istimewa yang tidak dimiliki orang lain, yaitu kekuatan nyanyian yang bisa menyembuhkan luka, mendendalikan angin dan menciptakan air.

Saat perang membayangi kerajaan, dipandu takdir, mereka berdua masing-masing harus menghadapi perjalanan yang sulit dengan kekuatan lagunya.

15. Nil Admirari no Tenbin

Nil Admirari no Tenbin
  • Episode: 12
  • Studio: Zero-G
  • Genre: Fantasy, Historical, Josei, Romance

Menceritakan mengenai Kuze Tsugumi, seorang gadis yang dijodohkan oleh orang tuanya dengan pria yang tidak dicintainya demi menyelamatkan keuangan keluarga.

Namun sebelum pernikahan berlangsung terjadi sebuah tragedi, adiknya, Hitaki mencoba bunuh diri dengan cara membakar diri sambil memeluk sebuah buku tua.

Lalu, Biro Manajemen Aset Intelijen Perpustakaan Kekasisaran atau lebih dikenal sebagai "Fukurou" memberitahu bahwa penyebab Hitaki bunuh diri adalah buku yang terkutuk.

Ternyata Kuze dapat melihat aura dari buku yang terkutuk, sehingga akhirnya Kuze diminta untuk membantu Fukurou mencari dan mengumpulkan buku yang terkutuk.


16. Aikatsu Friends!

Aikatsu Friends!
  • Episode: -
  • Studio: Bandai Namco Pictures
  • Genre: Music, School, Shoujo, Slice of Life

Menceritakan tentang Yuuki Aine, seorang gadis yang mudah berteman dengan orang lain dan ingin mendapat banyak teman untuk memenuhi album pertemanannya.

Suatu hari saat mendapat tugas untuk mengantar pesanan makan siang, Aine bertemu seorang idol bernama Minato Mio, lalu mereka menjadi teman.

Akhirnya Minato memutuskan untuk mengajaknya berpasangan di penampilan selanjutnya, sehingga Aine memulai kehidupan barunya sebagai seorang idol.

17. Devils Line

Devils Line
  • Episode: 12
  • Studio: Platinum Vision
  • Genre: Action, Drama, Romance, Seinen, Supernatural, Vampire

Berlatar saat vampir hidup di kerumunan manusia, namun tidak ada yang mengetahui keberadaannya karena penampilan mereka tidak berbeda dengan manusia biasa.

Para vampir juga tidak perlu minum darah, tetapi ketika marah atau mempunyai sebuah keinginan, mereka akan berubah menjadi monster yang tidak terkendali.

Cerita bermula saat seorang gadis biasa bernama Tsukasa diselamatkan dari teman sekolahnya yang merupakan vampir oleh manusia setengah vampir bernama Anzai.

Sejak kejadian tersebut, Tsukasa terus memikirkan Anzai, sebaliknya Anzai juga sering berkunjung ke apartemen Tsukasa dengan tujuan melindunginya dari bahaya.

18. Persona 5 the Animation

 Persona 5 the Animation
  • Episode: 26
  • Studio: CloverWorks
  • Genre: Action, Supernatural, Fantasy

Mengisahkan tentang seorang siswa bernama Ren Amamiya yang dikeluarkan dari sekolah lamanya setelah mendapat catatan kriminal karena melukai orang lain.

Oleh sebab itu, pengadilan memutuskan Ren harus melalui masa percobaan selama satu tahun dengan memindahkannya ke Akademi Shujin dan langsung disetujui oleh orang tuanya.

Suatu hari saat berusaha menolong teman sekolah yang baru saja dikenalnya, Ren tidak sengaja telah membangkitkan perwujudan metafisika dari jiwa manusia disebut Persona.

Akhirnya bersama teman-temannya di sekolah, Ren membentuk kelompok “Phantom Thieves of Hearts” untuk memecahkan kasus kejahatan dan memperbaiki kebusukan di hati orang-orang.

19. 3D Kanojo: Real Girl

3D Kanojo: Real Girl
  • Episode: 12
  • Studio: Hoods Entertainment
  • Genre: Romance, School, Shoujo

Bercerita mengenai seorang siswa SMA bernama Hikari Tsutsui yang sangat menyukai gadis 2D dari game dan anime sehingga dibilang menjijikan oleh orang-orang.

Suatu hari, Tsutsui bersama seorang gadis populer bernama Iroha Igarashi mendapat hukuman untuk membersihkan kolam renang karena terlambat ke sekolah.

Sejak saat itu, mereka berdua secara tidak sengaja menjadi sering bertemu, hingga saat Iroha dipaksa oleh pacarnya karena selingkuh, Tsutsui berusaha menolongnya.

Setelah ditolong, Iroha mencium lalu mengajaknya berpacaran, pada awalnya Tsutsui menolak karena mengira Iroha sedang mempermainkannya, namun mereka akhirnya berpacaran.

20. Dorei-ku The Animation

Dorei-ku The Animation
  • Episode: 12
  • Studio: TNK, Zero-G
  • Genre: Drama, Psychological

Kisah berawal saat seorang gadis berusia 20 tahun bernama Eia Arakawa yang berkepribadian dingin dan juga cerdas bertemu dengan laki-laki benama Ohta Yuuga.

Lalu, Eia diberitahu oleh Ohta tentang perangkat SCM, sebuah alat yang dapat membuat seseorang menjadi budak yang akan diintegrasikan dengan otak setelah dipakai.

Namun untuk mendapat budak, sesama pengguna SCM harus berduel, dan pemenang akan menjadi majikan sedangkan yang kalah akan menjadi budak dan bisa diperintah.

Oleh karena itu, Ohta mengajak Eia bekerjasama dengan memberikan uang jaminan sebesar 10 juta yen dan Eia juga diminta untuk membebaskannya jika menjadi budak seseorang.
 

Start typing and press Enter to search