10 Karakter Anime Pengguna Kekuatan Elemen Petir Terkuat

Bermacam-macam sumber kekuatan dalam anime mulai dari sihir, chakra, nen, tenaga dalam, hingga kemampuan psikis atau supernatural serta dengan beragan jenis elemen seperti air, api, tanah, udara, petir dan lain-lain.

Dari semua elemen yang ada, tentu akan memiliki penggemar masing-masing karena keunggulannya, misalnya tokoh anime pengguna elemen petir atau listrik biasanya dapat bergerak dengan cepat dan memiliki daya serang yang besar.

Olah sebab itu, untuk penggemar karakter anime dengan kekuatan petir, berikut ini telah dipilihkan secara khusus daftar 10 karakter anime pengguna elemen petir atau listrik terkuat yang sulit untuk dikahkan dalam pertarungan berkat kekuatannya.

Karakter Anime Pengguna Kekuatan Petir Terkuat

1. God Enel

God Enel
Dalam anime One Piece, God Enel adalah mantan dewa dari Skypiea yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi petir mencapai 200.000.000 Volts karena memakan Goro Goro no Mi bertipe Logia. Selain itu, Enel juga mempunyai sifat angkuh dan suka berbuat semana-mena dengan menganggap dirinya sebagai dewa paling kuat.

2. Laxus Dreyar

Laxus Dreyar
Laxus Dreyar adalah seorang penyihir kelas S dari guild dan anime Fairy Tail. Laxus merupakan cucu dari master Fairy Tail, Makarov Dreyar, dan putra dari master Raven Tail, Ivan Dreyar. Laxus menjadi dragon slayer second generation dengan kekuatan lightning dragon slayer magic setelah ditanamkan Dragon Lacrima dalam tubuhnya pada saat masih kecil.

3. Killua Zoldyck

Killua Zoldyck
Killua Zoldyck adalah putra dari keluarga Zoldyck, sebuah keluarga pembunuh bayaran yang terkenal dalam anime Hunter X Hunter. Killua bersahabat dengan Gon Freecss setelah bertemu dalam ujian Hunter, kemudian memutuskan untuk membantu Gon mencari Ging dengan berpetualang bersama-sama. Sebagai keturunan dari keluarga pembunuh bayaran, Killua mempunyai banyak kemampauan untuk membunuh, dan juga mampu memanipulasi listrik dengan menggunakan Nen setelah menjadi seorang Hunter.

4. Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke
Berasal dari anime Naruto, Uchiha Sasuke adalah anggota terakhir dari klan Uchiha di desa Konoha setelah kakaknya, Uchiha Itachi membantai semua anggota klan. Meski pada awalnya memberontak dan meninggalkan Konohagakure, tetapi akhirnya Sasuke kembali ke desa setelah menjadi pahlawan dan berakhirnya Perang Dunia Shinobi Keempat. Dalam pertarungan, selain menggunakan elemen petir, Sasuke juga menggunakan elemen api, dan kekuatan Mangeky┼Ź Sharingan serta Rinnegan.

5. Luck Voltia

Luck Voltia
Luck Voltia adalah anggota Black Bull dalam anime Black Clover, yang sangat gila bertarung, dan juga suka orang-orang kuat untuk ditantang bertarung. Meskipun hidup bersama ibunya sejak kecil, tetapi hubungan Luck dan ibunya terkesan kurang baik, sebab Luck selalu tersenyum dalam situasi apapun sehingga terlihat menyeramkan. Namun, setelah Luck mengalahkan bangsawan dalam pertarungan, akhirnya hubungan dengan ibunya mulai membaik. Selain itu, Luck juga memiliki kekuatan Lightning Magic yang dapat menyelimuti tangan dan kakinya dengan listrik untuk bergerak dengan sangat cepat dan menyerang saat bertarung.

6. Kaminari Denki

Kaminari Denki
Denki Kaminari merupakan seorang siswa di U.A High School yang berlatih untuk menjadi Pro Hero dalam anime Boku no Hero Academia. Denki juga memiliki quirk listrik yang memungkinkan dirinya mengalirkan arus listrik untuk menyelimuti tubuh, namun hanya dalam batas tertentu karena ketika menggunakan quirk melebihi batas wattnya, Denki akan menjadi layaknya orang bodoh akibat terjadi hubungan pendek arus listrik di otaknya dan perlu waktu untuk normal kembali.

7. Akeno Himejima

Akeno Himejima
Dalam anime High School DxD, Akeno Himejima adalah wakil ketua dari Occult Research Club di Kuoh Academy. Selain itu, Akeno juga merupakan iblis keturunan dari malaikat jatuh dan manusia. Meskipun terlihat memiliki sifat lembut, namun dalam pertarungan, Akeno akan menjadi sangat sadis hingga dijuluki "The Ultimate Sadist" oleh sahabatnya, Rias Gremory, dan juga mendapat julukan "Priestess of Thunder" berkat kekuatan Holy Lightning miliknya.


8. Sinbad

Sinbad
Berasal dari anime Magi: The Labyrinth of Magic, Sinbad adalah mantan Raja Sindria dan merupakan seorang penakluk dungeon yang telah menaklukan tujuh dungeon. Selain itu, Sinbad juga merupakan pemimpin dari Sevens Seas Alliance (Aliansi Tujuh Samudera), serta King Vessel.

Sebagai penakluk dungeon, Sinbad ahli dalam bela diri dengan menggunakan pedang dan mempunyai kemampuan memanipulasi magoi. Karena berhasil menaklukan banyak dungeon, Sinbad juga menjadi salah satu karakter terkuat dalam seri anime Magi yang memiliki tujuh Djinn, dan salah satunya, Baal adalah Djinn berkekuatan petir.

9. Misaka Mikoto

Misaka Mikoto
Misaka Mikoto adalah esper level lima di Academy City dalam anime Toaru Majutsu no Index dan juga merupakan heroine dalam anime Toaru Kagaku no Railgun. Sebagai seorang esper, jenis kemampuan Misaka yaitu Electromaster atau esper yang dapat menghasilkan dan memanipulasi listrik. Selain itu, Misaka juga memiliki kemampuan disebut Railgun untuk menembakkan benda-benda logam seperti koin dengan menggunakan tangan dan listriknya.

10. Gilthunder

Gilthunder
Berasal dari anime Nanatsu no Taizai, Gilthunder adalah Ksatria Suci dan putra dari mantan Ksatria Suci Agung, Zaratras. Awalnya Gilthunder berniat membasmi semua anggota Nanatsu no Taizai dan menghabisi Meliodas untuk membutikan bahwa dirinya telah melampaui ayahnya, namun setelah mengetahui kebenarannya, akhirnya Gilthunder kembali mengagumi Meliodas. Dalam bertarung, Gilthunder memiliki kekuatan Thunderbolt yang dapat mengeluarkan dan memanipulasi petir.
 

Start typing and press Enter to search