Inilah 15 Anime Fall 2018 Terbaik Untuk Menemani Akhir Tahun

Anime Fall 2018 Terbaik - Ada banyak anime baru dengan beragam genre, mulai dari genre romance, fantasy, drama, comedy, action hingga sport yang memiliki jalan cerita menghibur diluncurkan pada season fall 2018 kali ini.

Selain itu, anime lanjutan pada musim fall 2018 ini tidak bisa dipandang remeh sebab anime populer, contohnya Golden Kamuy 2nd SeasonSword Art Online: Alicization, Fairy Tail: Final Series, JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no KazeToaru Majutsu no Index III dan lain-lain juga dirilis musim ini.

Dengan semua anime bagus yang dirilis fall 2018, tentu akan sangat membantu dalam menentukan anime pilihan untuk menghabiskan waktu di akhir tahun atau mengawali tahun yang baru, dan agar lebih mudah lagi, simak juga daftar 15 anime fall 2018 terbaik berikut ini.

Daftar Anime Fall 2018 Terbaik

1. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
  • Episode: 13
  • Studio: CloverWorks
  • Genre: Comedy, Romance, School, Supernatural

Menceritakan tentang seorang siswa kelas 2 SMA bernama Azusagawa Sakuta yang dikucilkan oleh semua siswa karena rumor buruk tentang dirinya tersebar luas di sekolah.

Suatu hari, Sakuta bertemu dengan seorang gadis kelinci bernama Sakurajima Mai yang merupakan seniornya di sekolah dan juga artis terkenal yang telah hiatus dari dunia hiburan.

Namun, Mai ternyata tidak bisa dilihat oleh orang lain akibat mengalami Sindrom pubertas, sebuah kejadian abnormal yang disebabkan kepekaan dan ketidakstabilan selama masa remaja.

Sejak saat itu, Sakuta sering menghabiskan waktu bersama Mei untuk membantunya agar terbebas dari Sindrom pubertas karena Sakuta juga pernah mengalami kejadian serupa.

2. Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken
  • Episode: 24
  • Studio: 8bit
  • Genre: Fantasy, Shounen

Mengisahkan mengenai Mikami Satoru, seorang pegawai kantoran berusia tiga puluh tujuh tahun yang merasa bosan dengan kehidupannya yang sangat biasa.

Suatu hari, Satoru tewas setelah ditusuk seorang perampok, kemudian bereinkarnasi sebagai Slime di dunia fantasi dengan mendapat beragam skill unik seperti Skill Predator.

Dengan Skill Predator, pengguna bisa memangsa, lalu menganalisa sesuatu untuk mendapatkan skill dan meniru wujud dari object yang dimangsa atau untuk disimpan dalam perut.

Di sana, Satoru juga bertemu dengan Naga Badai, Veldora yang memberinya nama Rimuru Tempest setelah mereka berteman, dan akhirnya Rimuru mulai berpetualang di dunia barunya.

3. Irozuku Sekai no Ashita kara

Irozuku Sekai no Ashita kara
  • Episode: 13
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Drama, Magic, Romance

Mengisahkan tentang Hitomi Tsukishiro, seorang gadis keturunan penyihir tetapi sangat membenci sihir yang melihat dunia telah kehilangan warna atau tidak berwarna.

Suatu hari, Hitomi dikirim ke masa lalu tahun 2018 menggunakan sihir waktu oleh Kohaku, neneknya yang merupakan seorang penyihir untuk menemui dirinya saat masih kelas 2 SMA.

Namun setelah tiba di masa lalu, ternyata Kohaku sedang belajar sihir di luar negeri sehingga Hitomi akhirnya tinggal bersama keluarga Kohaku di toko sihir untuk menunggunya pulang.

Kemudian, Hitomi bertemu dengan seorang siswa penyendiri bernama Aoi Yuito yang hanya tertarik pada menggambar dan gambarnya bisa membuat Hitomi kembali melihat warna.

4. Yagate Kimi ni Naru

Yagate Kimi ni Naru
  • Episode: 13
  • Studio: TROYCA
  • Genre: School, Shoujo Ai

Menceritakan mengenai Yuu Koito, seorang gadis yang sangat menyukai shoujo manga dan berharap seseorang menyatakan cinta kepadanya agar bisa merasakan cinta yang berkilauan.

Namun saat seorang teman kelasnya menyatakan cinta kepadanya di hari kelulusan SMP, Yuu tidak merasakan apapun sehingga akhirnya ia meminta waktu untuk memberikan jawaban.

Setelah memasuki SMA, dalam kekecewaan dan kebingungan, Yuu tidak sengaja melihat seorang anggota OSIS bernama Nanami Touko menolak seorang siswa yang menyatakan cinta kepadanya.

Yuu merasa kagum melihat Nanami dan berniat untuk meminta bantuannya, namun setelah Yuu menolak temannya, tidak diduga Nanami justru mengatakan dirinya jatuh cinta kepada Yuu.

5. Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru

Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru
  • Episode: 23
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Drama, Sports

Cerita berawal saat Kurahara Kakeru, mahasiswa semester pertama jurusan sosiologi di Universitas Kansei dan merupakan seorang mantan pelari elit SMA dikejar-kejar karena mencuri.

Lalu, Kakeru bertemu dengan seorang mahasiswa tahun keempat jurusan sastra Universitas Kansei bernama Kiyose Haiji yang juga merupakan pelari sama seperti dirinya.

Akhirnya Haiji mengajak Kakeru tinggal di asrama Chikuseisou yang sebenarnya merupakan tempat untuk anggota Klub Lari Universitas Kansei sebab Haiji sedang mencari orang kesepuluh.

Tujuan Haiji mencari anggota kesepuluh yaitu agar bisa ikut Hakone Ekiden Marathon bersama semua orang di asrama, namun masalahnya selain Kakeru dan Haiji, semua penghuni adalah pemula.


6. Goblin Slayer

Goblin Slayer
  • Episode: 12
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Kisah bermula saat seorang Priestess baru selesai mendaftar untuk menjadi petualang di guild, lalu ia bergabung dengan sebuah party yang mengambil quest berburu goblin.

Akan tetapi, karena terlalu meremehkan goblin, akibatnya mereka mendapatkan kesulitan ketika menyerang sarang goblin hingga semua anggota party hampir terbunuh.

Beruntung Priestess ditolong oleh Goblin Slayer, seorang petualang yang mengabdikan hidupnya untuk membasmi goblin dengan melakukan cara apapun yang diperlukan.

Akhirnya, Priestess memutuskan berpetualang bersama Goblin Slayer untuk membasmi seluruh goblin meski rumor buruk tentang Goblin Slayer beredar luas di kalangan petualang.

7. Karakuri Circus

Karakuri Circus
  • Episode: 36
  • Studio: Studio VOLN
  • Genre: Adventure, Mystery, Shounen

Anime fall 2018 terbaik ini menceritakan tentang seorang anak kelas lima SD bernama Saiga Masaru yang baru mewarisi harta kekayaan sangat banyak setelah ayahnya meninggal dunia.

Suatu hari, Masaru hampir diculik oleh sekempok orang yang mengincar harta warisannya, namun ia diselematkan oleh Narumi Kato, seorang pria aneh yang akan mati jika tidak membuat orang tertawa.

Ketika berusaha melarikan diri bersama Narumi, Masaru bertemu dengan Shirogane, seorang gadis dari Perancis yang secara turun-temurun bertugas melindungi keluarga Saiga menggunakan senjata boneka, Arlequin.

Awalnya Shirogane menganggap Narumi sebagai musuhnya, namun setelah diyakinkan oleh Narumi, akhirnya mereka memutuskan bekerjasama untuk melindungi Masaru dari orang-orang yang sedang mengincarnya.

8. Kishuku Gakkou no Juliet

Kishuku Gakkou no Juliet
  • Episode: 12
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Comedy, Romance, School, Shounen

Cerita belatar di Dahlia Academy, sebuah sekolah asrama elite di mana murid dari dua negara, yaitu Negeri Timur, Touwa dan Kerajaan Barat belajar bersama-sama.

Tetapi murid-murid dari asrama barat "White Cat" dan murid-murid dari asrama timur "Black Doggy" setiap hari terus berseteru untuk memperebutkan kekuasaan di sekolah.

Pemimpin White Cat, Juliet Persia dan pemimpin Black Doggy, Inuzuka Romio ternyata diam-diam saling mencintai di tengah perseteruan kelompok yang mereka pimpin.

Akhirnya Persia dan Inuzuka harus merahasiakan hubungan mereka sambil berusaha tetap menjadi pemimpin untuk murid-murid dari asrama masing-masing dalam perseteruan.

9. Zombieland Saga

Zombieland Saga
  • Episode: 12
  • Studio: MAPPA
  • Genre: Comedy, Music, Supernatural

Bercerita tentang seorang gadis bernama Sakura Minamoto yang meninggal dunia karena tiba-tiba tertabrak mobil setelah keluar dari rumah ketika akan pergi ke sekolah.

Lalu Sakura tersadar tanpa mengingat apupun di sebuah bangunan mengerikan di kota Saga yang dipenuhi zombi, dan ternyata dirinya juga sudah menjadi sesosok zombi.

Di sana, Sakura bertemu dengan seorang laki-laki bernama Tatsumi Koutarou yang memintanya agar bekerjasama dengan zombi lainnya untuk menjadi idol dan menyelamatkan Saga.

Bersama zombi yang lain dan dengan arahan dari Tatsumi sebagai menager, akhirnya Sakura harus menyelamatkan Saga dengan menjadi idol dalam proyek Zombieland Saga.

10. Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu

Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu
  • Episode: -
  • Studio: Kyoto Animation
  • Genre: Drama, School, Sports

Cerita berpusat pada Minato Narumiya, seorang mantan anggota klub panahan tradisional Jepang saat masih SMP yang melarikan diri dari olahraga panahan karena suatu alasan.

Setelah masuk SMA, Minato bersama temannya, Yamanouchi Ryohei dan Takehaya Seiya dimintai bantuan oleh seorang guru untuk mengidupkan kembali klub panahan SMA Kazemai.

Awalnya Minato menolak tawaran untuk menjadi anggota klub panahan, tetapi setelah dibujuk oleh teman-temannya, akhirnya Minato bergabung dan kembali memanah.

Di klub panahan, Minato mendapat teman-teman baru, diantaranya Kisaragi Nanao dan Onogi Kaito, lalu mereka berjuang bersama-sama agar menjadi juara dalam turnamen antar prefektur.


11. Hinomaruzumou

Hinomaruzumou
  • Episode: 24
  • Studio: Gonzo
  • Genre: Martial Arts, Shounen, Sports

Dalam olahraga sumo, ukuran dan berat seorang pegulat sumo menjadi salah satu faktor penentu saat bertanding di atas ring karena pertandingan sumo tidak memiliki kelas berdasarkan berat.

Cerita berpusat pada Ushio Hinomaru, seorang siswa yang memiliki tubuh kecil, namun berhasil menjadi harta karun nasional dengan mendapat julukan sebagai "Onimaru Kunitsuna".

Meski tidak diuntungkan karena memiliki tubuh kecil, namun Ushio tidak menyerah dengan terus berlatih keras untuk mencapai puncak tertinggi, Yokuzuna dan menjadi pegulat sumo terhebat di Jepang.

Suatu hari saat akan melihat SMA Ishigami yang terkenal karena memiliki klub sumo hebat, Ushio justru tersesat, dan akhirnya mendaftar ke SMA Odachi yang memiliki klub sumo sangat lemah.

12. Uchi no Maid ga Uzasugiru!

Uchi no Maid ga Uzasugiru!
  • Episode: 12
  • Studio: Doga Kobo
  • Genre: Comedy, Shoujo Ai, Slice of Life

Menceritakan tentang seorang siswa kelas 2 SD keturunan Rusia bernama Misha Takanashi yang tinggal bersama ayahnya dan sering mengurung diri di kamar setelah ibunya meninggal dunia.

Suatu hari, seorang mantan perwira Self‐Defense Force bernama Tsubame Kamoi yang sangat suka anak kecil datang ke rumah Misha untuk melamar kerja saat ayahnya sedang mencari pembantu.

Namun, karena merasa keluarganya tidak butuh pembantu rumah tangga, Misha sering melakukan kenakalan untuk membuat pembantunya menjadi tidak betah bekerja lalu pergi dari rumahnya.

Akhirnya, Misha berencana untuk mengeluarkan Tsubame dari rumah, namun bermodalkan semua pengalaman saat masih di militer, Tsubame dapat dengan mudah mengatasi kenakalan Misha.

13. SSSS.Gridman

SSSS.Gridman
  • Episode: 12
  • Studio: Trigger
  • Genre: Action, Mecha, Sci-Fi

Cerita berawal saat seorang siswa kelas satu SMA bernama Yuuta Hibiki terbangun dengan keadaan amnesia setelah tiba-tiba pingsan di depan rumah teman sekelasnya, Rikka Takarada.

Kemudian Yuuta bertemu Hyper Agent, Gridman yang berada di dalam sebuah komputer lama dan juga dapat melihat monster raksasa disebut Kaiju yang tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Gridman meminta Yuuta mengingat kembali tugas yang harus dilakukannya, hingga keesokan harinya setelah pulang sekolah terjadi serangan Kaiju yang menghancurkan seluruh kota.

Di tengah kekacauan, akhirnya Yuuta mengetahui tugasnya, yaitu melindungi kota dari Kaiju dengan menjadi Pahlawan Raksasa, lalu bersama teman-temannya Yuta membentuk Aliansi Gridman.

14. Gaikotsu Shotenin Honda-san

Gaikotsu Shotenin Honda-san
  • Episode: 12
  • Studio: DLE
  • Genre: Comedy, Slice of Life, Supernatural

Anime comedy dengan cerita tentang kehidupan sehari-hari skeleton bernama Honda yang bekerja di toko buku dan setiap harinya bertugas menjaga counter manga.

15. Tonari no Kyuuketsuki-san

Tonari no Kyuuketsuki-san
  • Episode: 12
  • Studio: Studio Gokumi, AXsiZ
  • Genre: Comedy, Shoujo Ai, Slice of Life, Supernatural, Vampire

Cerita berawal saat Akari Amano, seorang gadis yang sangat menyukai boneka tersesat di hutan pada malam hari, lalu diselamatkan oleh vampir bernama Sophie Twilight.

Tujuan Akari pergi ke hutan yaitu untuk mencari rumah bergaya barat setelah mendengar rumor bahwa di sana hidup seorang gadis boneka yang selalu keluar pada malam hari.

Ternyata gadis dalam rumor adalah Sophie, lalu setelah mengetahui bahwa Sophie hidup sendiri, akhirnya Akari memutuskan untuk pindah dan tinggal bersama Shopie di rumahnya.

Meskipun merupakan vampir, tetapi Sophie tidak tertarik untuk menghisap darah manusia karena bisa membeli darah maupun barang-barang yang berhubungan dengan anime di internet.

 

Start typing and press Enter to search