10 Anime Mirip Black Lagoon Dengan Aksi Epic Para Pelaku Kriminal

Dapat pastikan tidak sedikit penggemar dari anime sebaik Black Lagoon dengan semua kelengkapan di dalamnya, mulai dari jalan cerita, grafis, hingga aksi keseluruhan karakternya yang sangat memuaskan.

Anime garapan Madhouse dengan genre action, seinen, hasil adaptasi dari manga karya Rei Hiroe ini berlatar di tempat untuk orang-orang buangan, Roanapur, dan kisahnya berpusat pada kelompok Lagoon.

Dengan tinggal di kota yang penuh penjahat, tentu The Lagoon Company harus melakukan pekerjaan kotor, bahkan berurusan dengan kelompok lainnya untuk bertahan hidup, sehingga aksi di dalamnya menjadi lebih seru.

Namun, sangat disayangkan anime Black Lagoon hanya punya dua musim dengan masing-masing 12 episode, padahal aksi Revy dengan pistolnya serta rekan-rekannya di The Lagoon Company masih sangat diminati.

Oleh sebab itu, untuk yang masih ingin menonton anime dipenuhi aksi keren dan seru seperti anime Black Lagoon, berikut ini ada daftar 10 anime mirip Black Lagoon terbaik dengan aksi epic para pelaku kriminal.

Kesamaan yang ada pada daftar anime mirip Black Lagoon berikut ini antara lain, karakter utama ahli menggunakan pistol, sering terlibat aksi kejahatan, memiliki atmosfir yang mirip meski latar berbeda dan lain-lain.

Anime Mirip Black Lagoon

1. Jormungand

Jormungand
  • Tahun: Spring 2012
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Seinen

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Jonah yang menjadi tentara dan sangat membenci senjata karena kehilangan keluarganya akibat bom dari senjata berteknologi tinggi.

Suatu hari, Jonah dibawa untuk dijadikan sebagai anggota pengawal oleh seorang pedagang senjata bernama Koko Hekmatyar yang telah berkeliling dunia menjual barang dagangannya.

Meskipun sangat membenci senjata, tetapi karena selalu hidup dengan senjata, akibatnya Jonah tidak menyadari bahwa dirinya sangat butuh senjata dan tidak bisa hidup tanpa senjata.

Akhirnya setelah mengetahui alasan Koko menjual senjata, Jonah berkelana dengan pedagang senjata serta bersama rekan-rekannya, Jonah menghadapi banyak pertempuran sengit dan berbahaya.

2. Cowboy Bebop

Cowboy Bebop
  • Tahun: Spring 1998
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Sci-Fi, Space

Berlatar di masa depan tahun 2071, saat manusia hidup di luar angkasa dengan menjelajah planet di tata surya karena kondisi bumi sudah tidak layak untuk di huni.

Kisah berpusat pada pemburu hadiah "Cowboy" bernama Spike Spiegel bersama rekan sekaligus kokinya, Jet Black yang tinggal di sebuah kapal induk bernama Bebop.

Sebagai cowboy, mereka mendapat uang dengan menagkap kriminal yang ditayangkan di sebuah acara TV bernama Big Shot: The Bounty Hunter untuk diserahkan ke polisi.

Nantinya Spike dan Jet juga akan mendapat tiga kru tambahan, yaitu anjing pintar hasil rekayasa genetika, Ein, pencuri misterius, Faye Valentine, dan hacker, Edward Wong.

3. Phantom: Requiem for the Phantom

Phantom: Requiem for the Phantom
  • Tahun: Spring 2009
  • Studio: Bee Train
  • Genre: Action, Drama, Seinen, Thriller

Anime tentang mafia ini berpusat pada seorang pemuda yang karena suatu keadaan diberi nama Zwei, dan dipaksa membunuh untuk bertahan hidup oleh sebuah organisasi bernama Inferno.

Inferno merupakan sebuah organisasi dengan tujuan membuat aturan untuk menyatukan dunia kejahatan, yang akan menggunakan cara apapun yang diperlukan dalam mencapai tujuannya.

Pada awalnya Zwei hanya seorang pemuda biasa, akan tetapi setelah dicuci otaknya serta menjalani pelatihan keras, akhirnya Zwei menjadi Phantom, sebutan untuk pembunuh sempurna dari Inferno.

Bersama seorang gadis bernama Ein yang juga merupakan Phantom, Zwei menjalankan misi dari Inferno untuk membunuh orang yang menentang dan menghalangi Inferno dalam mewujudkan tujuannya.

4. Gangsta.

Gangsta
  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Action, Drama, Seinen

Berlatar di Ergastalum, sebuah kota yang tenang namun berubah menjadi sarang kriminal setelah terjadinya tragedi yang menyebabkan munculnya Twilights, orang-orang dengan kemampuan super melebihi manusia biasa.

Twilights sangat ditakuti karena dianggap sebagai monster sehingga mereka harus menggununakan liontin yang menunjukan tingkat kemampuannya, namun Twilights tidak bisa hidup tanpa memakan obat khusus.

Cerita berpusat pada Nicholas Brown dan Worick Arcangelo yang dikenal sebagai Handymen, orang bayaran yang bertugas menyelesaikan pekerjaan kotor yang tidak bisa diselesaikan oleh kepolisian.

Dalam bekerja, Nick dan Worick sering melawan Twilights dan orang-orang yang tidak mematuhi peraturan kota karena Nicholas juga merupakan Twilights tingkat tinggi dengan kemampuan luar biasa.

5. Baccano!

Baccano
  • Tahun: Summer 2007
  • Studio: Brain's Base
  • Genre: Action, Mystery, Comedy, Historical, Supernatural

Anime bertema mafia, ilmuan dan orang-orang yang abadi ini mengambil setting tahun 1930-an, menceritakan banyak tokoh dengan karakteristik unik yang terlihat tidak berhubungan akan tetapi merupakan bagian dari sebuah cerita besar yaitu misteri alchemist tentang kehidupan abadi.

6. Hellsing Ultimate

Hellsing Ultimate
  • Tahun: Winter 2006
  • Studio: Madhouse, Satelight, Graphinica
  • Genre: Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen

Mengisahkan mengenai sebuah organisasi rahasia bernama Hellsing yang didirikan untuk membasmi para vampire, dan telah ratusan tahun beroperasi di bawah perintah Kerajaan Inggris.

Keluarga Hellsing memiliki senjata rahasia untuk memerangi para vampire, yaitu seorang vampire keturunan pertama bernama Alucard yang telah dijinakan oleh organisasi Hellsing.

Suatu hari saat membasmi para vampire, Alucard menjadikan seorang polwan yang masih perawan bernama Seras Victoria sebagai draculina untuk menyelamatkannya dari vampire lain.

Akhirnya Seras menjadi pelayan Alucard dan harus bekerja di bawah kepemimpinan Integra Fairbrook Wingates Hellsing untuk memerangi vampire dan orang-orang yang menentang organisasi Hellsing.

7. Michiko to Hatchin

Michiko to Hatchin
  • Tahun: Fall 2008
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Action, Adventure

Anime mirip Black Lagoon ini bercerita mengenai Michiko Malandro, seorang tahanan wanita yang berhasil melarikan diri dari sebuah penjara dengan penjagaan super ketat untuk keempat kalinya.

Setelah berhasil kabur, Michiko berniat mencari seorang pria dari masa lalu dan bertemu dengan gadis kecil bernama Hana Morenos yang hidup menderita karena dikekang keluarga angkatnya.

Namun ternyata Hana merupakan petunjuk untuk menemukan orang yang sedang dicarinya sehingga Michiko mengaku sebagai ibu kandungnya untuk menbawa Hana pergi menggunakan motor curian.

Akhirnya Michiko dan Hana mulai berpetualang bersama meskipun mereka menjadi buronan polisi. Selain itu dalam perjalanan, mereka juga melawan kelompok mafia Monstro Preto yang mengincar Michiko.

8. Canaan

Canaan
  • Tahun: Summer 2009
  • Studio: P.A. Works
  • Genre: Action, Sci-Fi, Super Power, Supernatural, Seinen

Cerita berawal saat seorang fotografer pemula bernama Maria Osawa pergi bersama rekannya, Minoru Minorikawa ke Shanghai untuk mencari berita-berita menarik di seluruh penjuru kota.

Tetapi setelah sampai di Shanghai untuk mencari berita di sebuah acara festival, Maria dan Minoru terjebak dalam pertempuran antara orang-orang bertopeng dan seorang gadis berambut putih.

Ketika dikejar-kejar oleh orang-orang bertopeng, Maria ditolong oleh seorang teman lama bernama Canaan yang tiba-tiba muncul, lalu membantunya untuk melarikan diri dari orang-orang bertopeng.

Canaan adalah seorang mantan prajurit yang telah kehilangan keluarga dan tempat tinggalnya karena perang, serta memiliki kemampuan melihat warna aura orang lain setelah menjadi kelinci percobaan Virus Ua.

9. Samurai Champloo

Samurai Champloo
  • Tahun: Spring 2004
  • Studio: Manglobe
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Shounen

Anime buatan Manglobe ini menceritakan tentang dua orang samurai, yaitu Mugen dan Jin yang akan dihukum mati dengan dipenggal kepalanya karena secara terang-terangan melawan pemerintah.

Namun, mereka berhasil lolos dari hukuman mati dengan melarikan diri berkat bantuan dari seorang gadis bernama Kasumi Fuu yang meminta mereka untuk membantunya mencari samuarai beraroma bunga matahari.

Setelah melarikan diri, akhirnya mereka memulai petuangan untuk bersama-sama mencari samurai beraroma bunga matahari meski tidak mempunyai petunjuk apapun dan diburu orang-orang suruhan pemerintah.

10. Akame ga Kill!

Akame ga Kill!
  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Drama, Shounen

Bercerita tentang kelompok pembunuh bernama Night Raid yang hanya menargetkan orang-orang kaya jahat dan bangsawan korup demi melakukan revolusi dengan kudeta menggulingkan kerajaan.

Cerita bermula ketika seorang pemuda bernama Tatsumi pergi ke ibu kota untuk menyelamatkan desanya dari jurang kemiskinan akibat pajak yang mencekik, namun di ibu kota, Tatsumi kehilangan semua uangnya karena ditipu oleh seorang gadis.

Beruntung Tatsumi ditolong oleh orang kaya yang menawarkan tempat menginap kepadanya, akan tetapi orang kaya tersebut ternyata menjadi target kelompok Night Raid karena sering menyiksa dan membunuh pendatang.

Setelah mengetahui kebenarannya, Tatsumi yang awalnya melindungi orang kaya tersebut akhirnya justru berbalik membunuhnya, sehingga Tatsumi dibawa oleh kelompok Night Raid untuk dijadikan anggota karena bisa membunuh orang tanpa ragu.
 

Start typing and press Enter to search